Beauty Lyfe

Update With Me 2017: Fiarevenian and Behind

Tahun ini hampir lupa gw membuat postingan tentang update with me karena mungkin terlalu banyak bahan yang ingin dijadikan review jadi ga kepikiran mau buat postingan selain topik beauty. Biasanya gw membuat postingan tentang update with me ada di sekitaran tengah tahun. Tapi ini baru gw bikin menjelang akhir tahun. Jadi gw mau cerita aja yah kejadian-kejadian yang menurut gw penting untuk diceritakan selama pertengahan tahun 2016 hingga saat ini.

Desember 2016

Untuk peristiwa penting yang sebetulnya harus banget terekam dalam jejak digital di Fiarevenian adalah berawal pada akhir 2016 yaitu pada bulan Desember. Bulan ini merupakan salah satu momen penting dalam keberlangsungan Fiarevenian ini. Bagi sebagian orang mungkin sudah tahu kalau salah satu impian terbesar gw untuk diwujudkan demi blog Fiarevenian ini adalah dengan membeli kamera. Terakhir kali gw memiliki kamera ada pada kisaran 2014 dan itu adalah Nikon DSLR D3200. Gw cukup senang memiliki kamera tersebut karena itu adalah kamera level bagusan pertama buat gw. Walaupun gw akhirnya merasa kerepotan sendiri membawa kamera DSLR yang gede gitu dan akhirnya jodoh gw dengan kamera itu ga berapa lama karena terpaksa harus gw jual untuk meringankan biaya rumah sakit bokap gw yang waktu itu harus dirawat selama beberapa hari. Padahal juga perjalanan gw mendapatkan Nikon tersebut ya lumayan panjang juga. Sejak berhenti menjadi karyawan di perusahaan multinasional dengan gaji yang lumayan, sekarang kalau mau apa-apa harus ditempuh dengan cara menabung. Tapi yaudahlah, waktu itu juga gw melepas kamera itu tanpa beban yang berarti karena wacana menjual kamera juga datang dari gw sendiri, bukan paksaan keluarga ataupun suami gw. Meski begitu gw ga tau kudu kapan lagi gw bisa punya kamera. Jadi gw balik ke pocket camera gw Canon dan HP iPhone 4S untuk blogging dan bersosial media.

Mungkin karena keinginan gw yang begitu kuatnya sehingga selama 2 tahun gw mengeluarkan energi-energi untuk memiliki kamera, jadilah pada Desember 2016 ini amat sangat ga disangka gw bisa memiliki kamera ketiga yaitu Sony Alpha 6000. Aslinya gw ga sangka. Thanks banget buat suami gw tercinta yang membantu gw mewujudkan langsung punya kamera kece. Dari awal 2016, mungkin gw uda annoying banget kali ya buat suami gw karena gw tuh ngomongin kamera melulu ga habis-habis. Kaya kalau ada bahan obrolan apa, selalu nanti nyambungnya ke kamera lagi – ke kamera lagi. Hahaha. Terus tiba-tiba pada kisaran November 2016, Alhamdulillah banget gw dapat kabar kalau suami gw dikasi rejeki tak terduga. Sangat tak terduga deh pokoknya. Insha Allah halal, karena itu juga jadi salah satu hasil jerih payah kerja selama setahunan belakangan ini. Double lucky juga ketika gw hendak membeli kamera tersebut, eh lagi ada promo diskon yang kurang lebih 20% dari harga normal. Wah, girang banget donk eike… Sebagai penggiat beauty content, gw langsung ajukan proposal pada saat itu untuk: beli ring light! YEAY! Alhamdulillah langsung diapproved sama mamas juragan, dan dengan 1 harga bisa memboyong 2 perangkat sekaligus!

Januari 2017

Kemudian pada Januari 2017, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Tim Atom Carbon Blogger akhirnya berhasil mempublikasikan Facebook Group yaitu: Komunitas Beauty Blogger and Vlogger (KBB) setelah hampir dua tahun menggodok visi dan misi KBBV itu akan bagaimana dan seperti apa. Tepatnya tanggal 13 Januari 2017. Friday the 13th.

Februari 2017

Lepas dari itu, sekitar bulan Februari 2017 lalu, gw mendapati bahwa blog gw kena hack. Well, we live on a wheel, sis! Happiness is not all the time, and the sorrow is not forever either. Jadilah agak shock begitu mendapati kabar dari teman yang kasih tahu kalau Fiarevenian di hack oleh oknum yang menganggap dirinya ngefans abis ama JKT48. Soalnya di laman utama blog gw terpampang nyata sebuah logo identitas dari hacker tersebut dan ada tulisan “fans-nya JKT48”. LOL. Agak lucu sih dibalik kejengkelan ini. Oleh karena blog Fiarevenian adalah self-hosted, jadi begitu tahu kalau keamanannya kebobolan, ya langsung ancang-ancang pindah hosting. Alhamdulillah setelah dibantu pak Suami, blog gw berhasil diselamatkan tanpa ada satupun isi blog yang berkurang.

Juli 2017

Tak hanya di situ saja kemalangan terjadi pada gw. Karena pada awal bulan ini, yang mana lebih tepatnya setelah gw balik dari mudik dan hendak menyelesaikan blog post sponsor, gw mendapati bahwa laptop gw layarnya sudah mengalami dead pixer sekitar 1/6 bagian. Yaahh,, mana dead line tinggal 3 hari lagi coba? Mateklah! Nah suspect dari penyebab dead pixel ini adalah sudah barang tentu anak gw semata wayang yang paling ganteng, sholeh, pintar dan kreatif. Soalnya setelah ditelusuri kembali, gw ingat ini anak gw pernah berdiri di atas laptop yang dalam keadaan tertutup itu kemudian loncat-loncat di atasnya. Well, yeah! Mungkin di kepikirannya itu alas dansa kali ya? Soalnya emang anak gw suka banget nari-nari kalau diajak ke semacam Timezone gitu untuk kemudian mencari-cari mesin permainan dance dan joget-joget sendiri walau ga pakai masukin koin. Wakakakak. Yaudahlah, gw ga bisa marah. Mau marah gimana coba? Uda tinggal ikhlasin aja bergelut dengan waktu dead line. Yah gw sih apes-apes mikirnya ke warnet aja.

Ketika gw mengadukan ini ke suami gw, lalu suami gw dengan sigap pada saat itu juga selepas makan siang, langusng menuju ke daerah mangga dua untuk membelikan gw sebuah laptop baru! Alhamdulillah. Ga sangka juga respon suami akan sebegitu gesitnya demi istri kesayangannya ini. Alhamdulillah semua serba pas ya? Pas mau kamera, ya ada duitnya. Pas butuh laptop, ya juga ada duitnya. Padahal yah, wacana beli laptop baru ini sudah ada sejak memasuki 2017 ini karena memang niatnya gw mau kencengin lagi soal ngeblog. Tapi kan wacana doank, yang penting gw uda sampaikan target tahun ini apa ke suami supaya bisa menyelaraskan keinginan dan tujuan. Ditambah suami gw uda agak anti sama yang namanya ngutang produk konsumtif. Jadi kalau ga ada duitnya jangan dipaksa kredit, lebih baik mengatur keuangan agar bisa menabung. Begitu dia mah prinsipnya.

Agustus 2017

Alhamdulillah lagi ternyata Allah Maha Baik dan Besar karena bagiNya semua adalah mudah. Termasuk jika ingin memberikan apa yang dibutuhkan oleh hambaNya. Termasuk bulan ini, gw berniat mau ambil kursus nail art. Gw sih merasa gw butuh pengembangan diri dalam hal beauty selain make up, jadinya gw kepikiran ambil kursus yang menurut gw bisa gw gunakan juga sebagai bekal yang menghasilkan. Soalnya jujur aja sih ya, selama gw masih bujang dulu, gw tuh kerjaannya lembur melulu kalau kerja. Lembur bukan berarti gw ga bisa ngatur kerjaan tapi kudu “bebersih” punyanya orang itu adalah lembur yang ngeselin. Walau pada akhir bulan bisa aja total yang gw terima setara sama bos gede gw, tapi kalau uda eneg ya mah eneg aja ye kan? Lha kok jadi ngelantur? Ya intinya, jaman masih bujang kan semuanya kalau mau beli apaan ga perlu mikir. Beli ya beli aja lah, macam prinsip hidup gw itu YOLO aja deh. (YOLO: you only live once) Tapi sejak menikah dan punya anak itu kan hal yang berbeda banget karena prioritas sudah sangat berubah, yang jelas prioritas anak adalah nomor satu. Tapi ya itu tadi, tetap gw ucapkan dalam hati setiap hari kalau gw mau ambil kursus nail art, gw mau ambil kursus nail art, gw mau ambil kursus nail art, gw mau ambil kursus nail art! Lalu pada awal Agustus ini gw diberi kabar oleh suami gw bahwa biaya untuk kursusnya sudah tersedia, tinggal pilih aja mau kursus dimananya. Ya Allah senang banget rasanya deh! Alhamdulillah juga suami dukung banget kalau istrinya mau apa aja yang sekiranya bermanfaat. Akhirnya gw menetapkan untuk ambil kursus secara privat di area Tanjung Duren, Jakarta Barat karena setelah gw membanding-bandingkan dengan private course yang lain, untuk yang satu ini tergolong sangat murah dengan materi yang tergolong lebih banyak dan akan mendapatkan timbal balik yang setimpal pula. Tapi sih gw baru mulai kursus tuh September 2017 ini, sedangkan baru kemarin gw bayar biaya kursusnya. Ah life!

Akhirulsalam, demikianlah update tentang blog Fiarevenian selama ini yah. Until then I’ll see you around!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *