[TUTORIAL] My Brow Game – Cara Menggambar Alis

posted in: Uncategorized | 2

Hello Invaders,

Pernah gak di judge tentang sesuatu yang sebenernya gak kamu lakukan? Wakakak, aku mah pasti sering (kepedean!). Nah, baru-baru ini aku lagi digosipin sama beberapa orang kalau aku melakukan tato alis atau sulam alis. Sampe mereka tuh stalking FB account aku untuk melihat foto-foto aku demi memastikan bahwa aku ini gak tato alis atau sulam alis! WHAT?

Sulam Alis kah???
Sulam Alis kah???

Tapi itu gak masalah sih. Wong kenyataannya gak kok, jadi have your cup of coffee and laugh them up! Hahahaha… Anggep aja fans dan pastinya what I did about make up, works! YES, IT’S JUST ABOUT MAKE UP!!

Nih buktinya kalau gak percaya alisku emang gak pake tato atau sulam…! Rahasianya cuma ada di pensil alis lhooo.. Buat yang kepo, nih simak nih!

Aku jabarin ya langkah-langkahnya:

Tutorial Menggambar Alis
Tutorial Menggambar Alis

1. Sisir alis menggunakan sikat alis ke arah tumbuhnya rambut alis. Bingkai alis bagian bawah dengan pensil alis. (Nah di sini bisa diliat kan? Alis gw tuh rambutnya tipis dan jarang-jarang..)

2. Lalu bingkai alis bagian atas dengan menggunakan pensil alis sehingga kedua bagian atas dan bawah terbingkai (outline).

3. Isi bagian tengah alis (inline) hanya 2/3 ke belakang. Sisakan bagian pangkal (tidak perlu diisi dengan pensil alis). Jika ingin lebih berdimensi, isi alis dengan gerakan arsir dari arah pangkal ke ujung alis, dengan tekanan semakin ke ujung alis semakin agak ditekan supaya yang tebal hanya bagian belakang saja (1/3 bagian belakang alis).

4. Kalau kurang panjang bisa ditambahkan “buntut” sedikit. Di sini emang aku lagi pengen nambahin sedikit panjang alis sih. Bisa juga sekalian dikoreksi lagi mana yang perlu ditambah atau di kurang pada tahap ini.

5. Kalau sudah OKE dan sesuai dengan keinginan, sikat alis dengan kuas khusus alis (atau biasa disebut “spoolie”) dari pangkal alis hingga ujung alis. Gunanya supaya warnanya bisa ngeblend dengan baik, tidak ada color blocking dan menciptakan gradasi.

6. YOU’RE DONE!!!
Tapi buat kamu yang menginginkan hasil lebih terdefinisi atau yang tidak melakukan cukur atau cabut alis, pada tahap ini kamu bisa rapihkan bagian pinggir alis kamu dengan concealer (supaya sisa rambut-rambut alis bisa lebih tersamarkan). Caranya, aplikasikan concealer membentuk outline seperti yang kamu lakukan di tahap 2 dengan slanted brush lalu blend dengan menggunakan tangan ke arah luar. Tadaaa, selesai!

Nah, sekarang uda gak kepo lagi donk itu alis aku tatoan atau sulaman? Hehehe. Untuk yang biasa pakai brow gel/pomade, langkah ini bisa juga dilakukan. Tapi sih ya jadinya dari awal pake slanted brush supaya bisa membentuk alis lebih sempurna. Ga tau slanted brush? Itu lho kuas make up yang pipih dan berpotongan miring. Hehehe.

Oke, sekian dulu tutorial alis dari aku. Semoga bisa menjawab penasaran dari sebagian kalian yang kepo apakah alis eike ini sulam atau tato. Hahaha.

Ciaooo~~

Terusssss, masih bilang gw sulam alis??? Wkwkwkwkwk… Cape deeee….!

Tato Alis kah?
Tato Alis kah?

2 Responses

    • Alfia Widati

      Cusss coba aja say… Aku juga baru tahu cara seperti ini sejak suka baca2 tutorial di blog-blog gitu dan kumpul sama temen2 pecinta make up… Pasti bagus deh hasilnya walau tanpa cukur alis pun… 🙂 Thanks sudah mampir yaaa.. :*

Leave a Reply