[Update With Me] Tips Mudah Merawat Kemeja Pria *

posted in: HIPS THE TIPS | 2

Tips Mudah Merawat Kemeja Pria Agar Selalu Baru – Variasi gaya berpakaian pria kini semakin beragam. Perubahan tren fashion untuk busana pria memang mendukung Anda untuk tampil lebih menarik. Bahkan, banyak sekali jenis kemeja pria yang bisa Anda pilih sesuai selera. Anda bisa menggunakannya untuk aktivitas formal maupun santai.

Jika Anda punya banyak baju kemeja pria kesayangan, sebaiknya Anda juga memahami cara merawat kemeja-kemeja tersebut. Sehingga koleksi baju kemeja pria Anda tak mudah rusak dan selalu tampak baru. Saya, sebagai seorang wanita yang sudah menjadi istri, akan berbagi kepada Anda beberapa Tips Mudah Merawat Kemeja Pria agar bisa tetap awet:

kemeja_pria

1. Sebenarnya Anda Tak Perlu Menggunakan Mesin Cuci

Baju kemeja pria biasanya hanya digunakan beberapa jam sehingga tidak terlalu kotor. Oleh sebab itu, sebenarnya Anda tak perlu menggunakan mesin cuci untuk membersihkannya. Mengucek kemeja dengan tangan jauh lebih baik untuk mempertahankan tekstur kainnya. Baju kemeja pria kesayangan Anda pun jadi tak mudah rusak bila dicuci dengan tangan.

2. Merendam Kemeja dengan Air Hangat

Noda membandel yang sulit diatasi pada kemeja bisa disiasati dengan cara merendam. Anda dapat menggunakan air hangat untuk merendam kemeja dengan sedikit deterjen. Rendamlah kemeja selama kurang lebih 30 menit sebelum mencucinya. Air hangat akan membantu melepaskan noda yang melekat pada kemeja. Sehingga proses pencucian bisa berlangsung lebih mudah.

3. Teknik Mencuci Kemeja Flanel

Berbeda dengan kemeja bahan katun biasa, kemeja flanel justru tidak boleh dicuci dengan air hangat. Karena temperatur air yang tinggi akan menyebabkan perubahan tekstur kain flanel. Anda hanya perlu menggunakan air dingin untuk mencuci kemeja flanel. Sehingga kemeja flanel Anda tetap awet meskipun sudah dicuci berulang kali.

kemeja_pria

4. Membersihkan Bagian yang Kotor secara Cermat

Bagian kemeja pria yang rentan kotor adalah ketiak, leher, dan saku. Jadi, Anda harus mencuci bagian-bagian tersebut secara cermat. Kuceklah secara perlahan-lahan sampai tidak ada noda yang tertinggal. Jika semua bagian kemeja sudah bersih, Anda bisa membilasnya dengan air mengalir seperti biasa.

5. Menjemur Kemeja di Tempat Teduh

Warna kemeja pria akan rentan memudar bila Anda menjemurnya langsung di bawah terik sinar matahari. Untuk menyiasati hal tersebut, sebaiknya Anda menjemur kemeja di tempat yang teduh. Angin dan hawa panas sinar matahari sudah lebih dari cukup untuk mengeringkan kemeja. Jika kemeja tidak sering terkena sinar matahari, warnanya akan tetap awet seperti kemeja baru.

6. Menyetrika Kemeja dengan Temperatur Sedang

Proses menyetrika kemeja pria hanya membutuhkan setrika dengan temperatur sedang. Karena temperatur setrika yang terlalu tinggi malah rentan menyebabkan perubahan warna kemeja. Kemeja yang berwarna cerah pun bisa menguning bila sering disetrika dengan temperatur panas. Usai menyetrika kemeja, angin-anginkan dahulu beberapa saat untuk menghilangkan uap panasnya. Sehingga kemeja bisa disimpan dalam kondisi benar-benar kering.

7. Menggantung Kemeja di Lemari Pakaian

Menggantung dengan gantungan baju merupakan cara terbaik menyimpan kemeja di lemari pakaian. Karena penggunaan gantungan akan membuat kemeja bebas kusut walaupun tidak digunakan dalam waktu lama. Jika Anda melipat kemeja, lipatan tersebut akan menimbulkan bekas yang sulit hilang. Bentuk kemeja pun jadi terlihat kurang rapi ketika Anda menggunakannya.

kemeja_pria

Apakah selama ini Anda bermasalah dengan kemeja yang warnanya mudah memudar atau teksturnya rapi?

Kini Anda tak akan berurusan lagi dengan masalah tersebut bila sudah mencoba Tips Mudah Merawat Kemeja Pria ini. Kemeja-kemeja kesayangan Anda pasti kelihatan seperti baru dan membuat penampilan Anda kian sempurna.

2 Responses

  1. Faradila Putri

    Thank you tipsnya ka! 🙂 Aku baru tau sebenarnya ga boleh pake mesin cuci. *cry*

Leave a Reply