[TIPS] Bride-To-Be: Get Your Special Day Pampered!

posted in: Uncategorized | 0

Hello Invaders,

Tanggal 25 April kemarin, seorang teman blogger dekatku melakukan sebuah upacara sakral sekali seumur hidup: PERNIKAHAN! Hihihi,  Sayangnya aku ga bisa datang di pemberkatan pernikahannya karena jauh di Bogor. Jauh ya sekarang, soalnya uda bawa-bawa bayi ini di dalam perut. Padahal juga timbang naek kereta doank mah, murah lagi… Hehehe. Tapi untunglah dia mengadakan pesta resepsinya di Jakarta pada keesokan harinya.

Wedding Day
Wedding Day

Terinspirasi dari itu, aku jadi pengen post buat kalian para calon pengantin wanita yang ingin melangsungkan hari sakral pernikahan dalam waktu dekat. Yuk, simak apa aja sih?

6 BULAN SEBELUM HARI H

1. Get The Ideal Shape
In fact, everybody is beautiful. Tapi buat kalian yang memang merasa lebih nyaman jika harus memiliki bentuk tubuh yang ideal, bisa juga melakukan upaya pelangsingan tubuh. Ada banyak caranya, misalnya diet karbo dan lemak yang berlebih. Imbangi dengan kegiatan olahraga seperti menggunakan treadmill, melakukan yoga, atau senam body language. Sekali lagi, ingat ya, kamu bisa melakukan ini jika kamu merasa perlu dan nyaman dalam prosesnya, jangan merasa terpaksa. Bila sudah mencapai berat badan ideal yang diinginkan maka usahakan jangan sampai berat badan kamu turun atau bahkan naik lagi. Ini harus diperhatikan karena nanti kamu yang kerepotan sendiri jika harus bolak-balik rombak baju pengantin.

Ideal Shape of Body in Wedding Dress
Ideal Shape of Body in Wedding Dress

2. Monthly Body Treatment
Mulai pada waktu ini, sebaiknya kamu bisa melakukan perawatan tubuh rutin bulanan. Misalnya, lakukan collagen mask 2 minggu sekali untuk anti aging. Bisa juga lakukan body scrubbing selama sebulan sekali untuk membuat tubuh makin bersih dan kulit makin halus. Jangan lupa, hair treatment ya, misalnya hair spa dalam 2 minggu sekali. Tambahkan hair essential oil untuk dipijatkan ke kepala. Gunanya supaya bisa lebih menjaga ketahanan rambut jika nanti pada hari H kamu harus melakukan heavy hair do.

3 BULAN SEBELUM HARI H

1. Awasi Makanan Kamu
Waduh, ga mau kan kalau hasil dietmu dari berbulan-bulan sebelumnya jadi terancam gagal? Selain untuk menjaga timbanganmu buat kamu yang diet, menjaga makanan ini sebenernya juga bagus buat kamu yang tidak sedang diet. Efeknya badan kamu akan lebih bugar dan lebih siap menghadapi hari-hari menjelang pernikahan yang semakin mendekat. Kesehatan pun akan semakin terjaga.

Healthy Food
Healthy Food

2. Teeth Time
Nah ini nih, senyuman pasti akan selalu terpampang di wajah kamu kan sepanjang hari, baik hari pemberkatan/akad nikah sampai pada hari resepsi. Kalau mau senyum kamu lebih sempurna, bisa lho datangi dokter gigi untuk bisa melakukan teeth bleaching. Selain itu juga bisa sekalian cek kesehatan gigi. Pastinya selama pesta resepsi berlangsung, tetap ga mau ketinggalan donk pengen icip-icip makanan itu?

3. Instensive Body Treatment
Semakin dekat ke hari H, maka intensitas stres akan semakin tinggi juga. Maka dari itu, kamu bisa menambah perawatan tubuh lain, misalnya pijat refleksi atau totok wajah. Pijatan-pijatan ini bisa melepas penat akibat syaraf yang tegang karena banyak pikiran bercabang: ngurusin kerjaan dan ngurusin pernikahan. Treatment ini bisa kamu teruskan hingga menjelang hari H nanti lho..

Leg Shaving
Leg Shaving

4. Shaving
Selain shaving, proses penghilangan bulu ini bisa dengan cara waxing. Waxing bulu tubuh yang tidak diinginkan seperti pada kaki, tangan ataupun pada ketiak. Tumbuhnya kembali bulu-bulu tubuh itu bisa dalam jangka waktu 1 hingga 2 minggu tergantung hormon kamu. Perawatan alaminya bisa kamu konsumsi produk keledai yang banyak mengandung fitoestrogen untuk bisa menghalau pertumbuhan testosteron penyebab tumbuh suburnya bulu-bulu tubuh itu. Bisa kamu lakukan berulang hingga satu minggu menjelang hari H.

5. Memotong dan Mewarnai Rambut
Setiap orang pasti ingin tampil beda dan terlihat lebih segar pada hari spesial ini. Buat kamu yang memang berniat mengubah penampilan secara drastis, bisa coba memotong dan/atau mewarnai rambut pada masa-masa ini. Alasannya sih simple: kalau salah potong atau salah warna, masih ada waktu untuk memperbaikinya.

1 BULAN SEBELUM HARI H

1. Nail Spa
Aku suka banget lihat kuku yang unyu-unyu di kuku pengantin wanita pada saat hari H. Nah, pada masa ini, mulailah kamu lakukan nail spa: MANICURE dan PEDICURE. Kebanyakan orang sih selalu ignore bagian kaki padahal kan nanti bakal dipamerin karena pakai sepatu terbuka. Namun, intinya sih lebih ke menjaga kebersihan aja. Pokoknya mah di depan suami nanti harus bisa sesempurna mungkin, yes? Hihihi.

Nail Spa
Nail Spa

2. Brazillian Wax
Well, uhum, yes many girls want to do this because they want to give some extra sensation in their first night with their husband. It’s OK girls… Buat kamu yang merasa ingin melakukan Brazillian Wax, lakukan pada saat ini untuk memberikan waktu kepada kulit kamu untuk bisa “istirahat” dari kemungkinan inflamasi yang timbul walaupun memang pada teknisnya, treatment yang dilakukan lebih lembut agar mengurangi sakit. But, who knows? Umumnya, bulu-bulu itu akan tumbuh pada selama 2 hingga 4 minggu setelah melakukan waxing. Saran aku, jangan lakukan Brazillian wax beberapa hari sebelum hari H, hal ini bisa berdampak pada kebebesan gerak dan kenyaman kamu nantinya.

1 MINGGU HINGGA 1 HARI MENJELANG HARI H

1. Facial Day
Lakukan facial seperti ekstraksi komedo, masker atau lulur wajah, maupun totok wajah. Ini membantu kamu makin rileks karena pastinya semakin hari akan semakin deg-degan kan? Pesanku, bilang sama terapisnya untuk melakukan perawatan dengan perlahan. Lalu, pada masa-masa seminggu sebelum hari H ini, pasti kamu sudah cuti namun imbas dari ngejar kerjaan sebelum cuti jadi bikin tidur kurang sehingga mata kamu jadi sembab. Di sini kamu bisa mulai perawatan mengurangi mata sembab agar nanti hasil make up kamu makin sempurna. Jangan lupa selalu minum air putih untuk melancarkan pencernaan dan melembabkan kulit.

Facial Spa
Facial Spa

2. Get Your Nails Done (D-1)
Suka nail art? Ih ini waktu yang tepat buat mempercantik kuku kamu! Kamu bisa pilih pakai kuku palsu hingga menggunakan kuku asli buat dilukis-lukis.

3. Massage and Refreshing (D-1)
Kegiatan terakhir sebelum hari H, kamu mesti dipijat! Pokoknya refreshing deh! I know that feeling, guys, being stressful to face the D-Day! Jadi usahakan kamu tetap rileks supaya malam ini kamu bisa tidur dengan nyenyak dan pas hari H besoknya kamu bisa jadi lebih segar.

Beginilah tips aku. Jika kamu merasa perlu, kamu bisa kok melakukan semuanya. Pokoknya asal kamu happy dan terjauh dari kata stress untuk menghadapi hari H pernikahan kamu. Good luck!

XOXO~~

Leave a Reply