[TIPS] 4 Cara Menikmati Liburan Musim Panas

posted in: Uncategorized | 0

Hello Invaders,

Musim panas sudah mulai. Walaupun Indonesia bukan termasuk yang memiliki 4 musim, tapi yang jelas, pergantian tahun ajaran selalu terjadi di sekitar pertengahan tahun yang artinya: LIBURAN!! Nah, mumpung sekarang sudah masuk pertengahan tahun dan banyak dari kalian yang masih sekolah sudah menjalani ujian kenaikan kelas ataupun yang berprofesi sebagai guru menjalani pemenuhan proses itu, pastinya sebentar lagi bakal liburan memasuki tahun ajaran baru, kan?

Oleh karena itu, coba simak 4 aktivitas seru di luar ruangan yang perlu dilakukan ketika kamu menjalani liburan ini! Yuk..!

PIKNIK

Kalau di luar negeri yang memiliki 4 musim, kegiatan piknik biasanya dilakukan di area terbuka semacam taman nasional ataupun daerah danau karena mereka jarang sekali mendapatkan banjiran sinar matahari. Di Indonesia sih, sepengetahuan aku, biasanya bakal pergi-pergi piknik ke tempat-tempat rekreasi. Seperti kebun binatang, taman raya, ataupun ke tempat berwahana menantang. Lakukan kegiatan seperti bersepeda, main layangan, atau main-main ke danau sambil kasih makan ikan atau bebek.

KEMAH dan API UNGGUN

Nah, mumpung lagi liburan musim panas gini, enaknya bisa hangout di area terbuka tanpa takut kehujanan! Yup, berkemah adalah salah satunya! Ajak keluarga besarmu ataupun teman-teman terdekat untuk bisa berkemah di tempat khusus perkemahan ataupun tempat lain yang memungkinkan. Tatap langit cerah dan bersih ketika malam menjelang karena pastinya bintang-bintang akan terlihat lebih jelas.

Selain itu, bisa juga kamu buat api unggun. Sambil duduk mengitari api unggun, kamu bisa santai sambil main gitar, cerita-cerita seram, menari-nari sambil mengelilingi api unggun, karaoke, ataupun sibuk memanggang ubi di atas api unggun.

PESTA BARBEQUE

Ini salah satu kebiasaan orang Barat sono sih yang bisa juga diterapkan di sini. Adakan pesta barbeque di halaman rumah. Berkumpul bersama orang-orang terdekat pastinya akan menambah suasana meriah dalam berpesta. Eugh, enak banget kan? Taruh tivi dan peralatan games kamu ke halaman rumah dan kamu bisa berkompetisi main game console bareng-bareng. Atau mungkin yang heboh, bisa juga main kartu! Yang kalah, kena colek arang ya! Hihihihi.

KE PANTAIIIIII!

Favoritkuuu!!! Rame-rame ke pantai aja deehh!! Kalau punya budget lebih, bisa juga menginap di cottage di pinggir pantai! Musim panas itu identik dengan patai kan ya? Yang jelas, main air laut tuh asik banget deh! Cobalah berbagai olah raga air atau aktivitas di air yang tersedia seperti banana boat, flying donut, main jetski atau berenang pake baju renang favorit. Pokoknya bermandikan sinar matahari deh. Oia, jangan lupa proteksi diri menggunakan sun block dan topi yaaaa…

( ^_^ )

Sekian tips aku dalam menikmati liburan. Tips ini sangan sederhana banget dan bisa dilakukan siapapun. Kalau kamu punya tips menarik lainnya dalam menikmati liburan kamu, yuk share di kolom komentar!

See you on my next post! XOXO~~

Leave a Reply