[EVENT] The Lens That Changes Everything

posted in: Uncategorized | 0

Di dunia, kacamata merupakan sebuah alat bantu penglihatan yang mendominasi masyarakat kebanyakan. Saya sendiri sudah menggunakan kacamata sejak saya berumur 9 tahun. Itu artinya, sudah sekitar 20 tahun mata saya tidak bisa lepas dari alat bantu penglihatan.

image

Setelah sekian lamanya saya menjadikan kacamata sebagai alat bantu penglihatan, pada 2009 saya memutuskan untuk pertama kalinya mencoba lensa kontak agar memudahkan saya dalam berbagai hal: bekerja, bergaul dan berkegiatan lainnya. Jujur saja, waktu itu saya masih awam dalam penggunaannya. Saya melakukan banyak kesalahan yang ketika saya sadari sekarang, itu merupakan hal fatal yang bisa menyebabkan kesehatan mata saya memburuk. Seiring berkembangnya waktu, saya sudah lebih bisa memahami cara penggunaan dan perawatan lensa kontak yang benar.

Beruntunglah hari ini saya diundang oleh Acuvue untuk bisa menghadiri kampanye terbarunya akan sebuah lensa kontak yang mampu mengubah segalanya, The Lens That Changes Everything. Acuvue merupakan produk dari Johnson & Johnson Vision Care yang memiliki kriteria yang harus dipertimbangkan oleh para pengguna lensa kontak: AMAN, NYAMAN, dan SEHAT.

Kebanyakan dari lensa kontak lunak yang beredar di pasaran belum bisa memenuhi standar dari AMAN, NYAMAN dan SEHAT ini. Namun Acuvue menjawabnya dalam kriteria lensa kontak lunak sekali pakai yang baik. Selama saya mengikuti kampanye ini, ada 3 hal yang ditekankan:

1. AMAN karena walaupun Acuvue menyediakan lensa kontak lunak yang berwarna, namun teknologi yang terdapat pada lensa kontak lunak Acuvue berbeda. Acuvue menerapkan sistem Beauty Wrapped In Comfort yang mana terdapat 2 lapisan bening yang menyelimuti bagian depan dan belakang pigmen warna agar lapisan pigmen tersebut tidak luntur dan mengiritasi mata. Terbukti dari gambar di bawah ini bahwa Acuvue memang memikirkan sekali keamanan penggunanya. Jadi kalau kalian merasa matanya sering teriritasi akibat memakai lensa kontak lunak, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah pigmen warna lensa kontak tersebut yang luntur. Wow, can’t you imagine that?

image

2. NYAMAN juga merupakan kriteria yang dipenuhi oleh Acuvue. Pengalaman saya ketika mencoba langsung di tempat adalah: gak berasa pakai lensa kontak sama sekali, cyin! Bener-bener sangat nyaman dan lembut. Biasanya, saya memerlukan kaca, sebotol obat tetes lensa kontak, dan tisu karena saya harus siap-siap meneteskan obat tetes tersebut ke lensa kontak saya sebelum saya memakainya agar lensa kontaknya mudah terpasang. Belum lagi setelah terpasang, saya harus beberapa kali berkedip agar lensa kontak tersebut bisa pas pada bola mata saya. Saya gak tahu kalau bahasa saya termasuk lebay apa gak, cuma ketika saya buka lensa kontaknya, terus saya ambil dari tempatnya dan saya pasang, saya ga perlu drama itu lagi. Semudah 1, 2, 3. Lensa kontak dari Acuvue langsung dengan lembut “memeluk” bola mata saya. Kayak jodoh yang uda dinanti, cyin. Hehehe. Eh tapi ini bukan karena sponsor atau apa lah. Yang jelas, saya merasa sangat AMAZING menggunakan lensa kontak Acuvue untuk pertama kalinya. So, this is the real testimoni dari saya yang sudah dari 2009 menggunakan berbagai macam lensa kontak. No lie, no drama, nothing!

3. SEHAT juga merupakan kriteria yang telah dipenuhi oleh Acuvue. Karena apa? Acuvue memiliki prinsip: THE SHORTER, THE BETTER. Itu artinya, penggunaan lensa kontak dengan masa pakai yang paling pendek adalah yang paling sehat. Terlihat dari bagaimana Acuvue meluncurkan produk lensa kontak harian (sekali pakai buang). Walau begitu, Acuvue juga menyediakan produk dengan masa pakai 2mingguan. Hal ini dikarenakan lensa kontak yang langsung bersentuhan dengan mata akan selalu higienis dan steril. Hal ini tentu akan lebih baik bagi kesehatan mata. Sering dengar kan kalau ada lensa kontak yang memberikan masa pakai untuk 6 bulan dan bahkan 1 tahun? Disamping praktis dengan metode sekali pakai buang, dengan ini kamu ga memberikan ruang untuk bakteri berkembang.

image

image

Selain masa pakainya yang pendek, seluruh lensa kontak lunak Acuvue memberikan perlindungan terhadap sinar matahari (UV Rays). Kita tahu bahwa semakin sering mata itu terpapar sinar matahari maka akan semakin besar kesempatan terkena penyakit katarak. Terbukti dari tes yang dilakukan pada gambar di atas. Di situ terlihat bahwa ada sebuah kaca yang sebelum dipaparkan sinar UV keadaannya masih bening, namun ketika dipaparkan sinar UV langsung berubah menjadi kehitaman. Lalu dicobalah kaca yang masih belum terpapar sinar UV dan di atasnya ditaruh salah satu dari lensa kontak lunak Acuvue dan dipaparkan ke sinar UV. Hasilnya, bagian kaca yang tertutupi oleh lensa kontak Acuvue masih berwarna bening sedangkan sekitarnya sudah berwarna kehitaman. Ini membuktikan bahwa Acuvue memberikan perlindungan sinar UV terhadap mata penggunanya. Mata kan cuma satu, cyin. Dan itu adalah jendela dunia. Jadi harus dijaga kesehatannya baik-baik ya.

image

Selain itu ada salah seorang beauty blogger yang saya kenal, Sasyachi, membagikan pengalamannya dalam menggunakan lensa kontak dari Acuvue ini. Menurut Sasya, Acuvue merupakan lensa kontak lunak yang paling nyaman karena kelembaban yang diberikan menjadikan tidak perlu sering ditetesi. Nyaman ketika digunakan travelling dan nyaman ketika digunakan berolah raga.

Akhirnya, inilah lensa kontak yang bisa mengubah segalanya. Mengubah kehidupan kita, cara kita memandang dunia atau bagaimana kita ingin dipandang. Acuvue.

image

Leave a Reply