Tea Tree Squeaky Clean Scrub dari The Body Shop (Review)

Tea Tree Squeaky Clean Scrub dari The Body Shop adalah produk yang sekarang ini sedang aku gunakan. Buat yang baru saja pertama kali membaca blog Fiarevenian, sebagai informasi, bahwa kulit wajahku ini termasuk jenis berminyak dan gampang jerawatan. Oleh karena itu, rutinitas harian dalam mencuci wajah merupakan salah satu hal yang penting buat aku untuk mengendalikan kadar minyak.

TEA TREE SQUEAKY CLEAN SCRUB

fiarevenian-the-body-shop-tea-tree-scrub-1

Awal kenapa aku memilih untuk menggunakan ini adalah karena aku waktu itu aku lagi jerawatan banget. Buatku, sudah sangat terbiasa muncul jerawat tak terduga dalam waktu-waktu tertentu. Kadang meski sudah menjaga kebersihan dan menjaga asupan makanan pun juga tetap saja jerawat tuh kayak semau-mau dia dateng dan pergi. Hehehe.

Selain itu, aku membeli ini di kisaran menjelang tahun baru 2020 sehingga banyak toko-toko yang menggelar diskon akhir tahun termasuk The Body Shop ini. Waktu itu sih, aku mampir ke The Body Shop counter (selanjutnya akan aku singkat jadi TBS) tidak hanya membeli produk ini saja namun ada beberapa yang lainnya karena mumpung diskonnya lumayan besar. Di tambah sekalian jadi anggota juga karena total pembelianku mencapai kuota untuk jadi member.

fiarevenian-the-body-shop-tea-tree-scrub-2

Kalau menurut informasinya beauty assistant dari TBS, Tea Tree Squeaky Clean Scrub cocok untuk wajah yang jerawatnya meradang karena butirannya yang lebih besar. Waktu itu, ada satu lagi produk facial scrub di rak skin care-nya TBS tapi aku lupa dari seri mana.

Kemasan

Kemasan dari Tea Tree Squeaky Clean Scrub memiliki bentuk tube dengan dominasi warna hijau tua. Permukaan tube-nya ketika dipegang terasa matte. Untuk tutupnya sendiri menggunakan tipe flip top dan berwarna hitam. Keseluruhan kemasan ini terbuat dari plastik.

fiarevenian-the-body-shop-tea-tree-scrub-3

Lalu, di sekeliling tubuh kemasan, terdapat stiker yang berisikan informasi nama produk, harga produk, tanggal kadaluarsa, kegunaan produk serta komposisi bahan-bahannya.

Produk

Ketika isinya dikeluarkan, produknya berupa gel dengan butiran berwarna hijau dan putih. Meski berbentuk gel, tapi bukan tipe gel yang gampang mengalir gitu. Menurut aku termasuk kental dan aku sendiri hanya membutuhkan sebesar biji jagung untuk daerah wajah dan leher.

Busa yang dikeluarkan, tidak banyak dan bentuknya kecil-kecil banget. Aku bilang, yang ginian malah ga berbusa sama sekali. Hehehe. Tapi begitu dioleskan ke wajah yang telah dibasahi, area penyebarannya cukup luas. Oleh karena itu aku gak butuh banyak produk untuk menggunakannya.

Wanginya juga khas Tea Tree, namun lebih lembut dan lebih bisa diterima oleh hidungku. Selain itu, ada juga semilir wangi mint kalau dicium-cium lagi.

fiarevenian-the-body-shop-tea-tree-scrub-4

Harga dan Ketersediaan Produk

The Body Shop Tea Tree Squeaky Clean Scrub dibanderol dengan harga Rp189,000. Buat aku, harga segini cukup menguras kantong hanya untuk “sebuah sabun wajah”. Well, aku sendiri lebih suka untuk memilih sabun wajah dengan harga di bawah itu karena buat aku, sabun wajah itu termasuk yang boros dipakai meski dipakainya 2x dalam sehari.

Selain itu, kalau untuk mendapatkan produk ini, aku harus pergi ke mal yang jaeaknya cukup jauh dari rumah karena produk TBS hanya dijual di counter yang biasanya berlokasi di mal yang besar. Untuk daerah Kabupaten Bandung sendiri, mal yang terdekat dengan counter TBS adalah Festival Citilink dengan jarak tempuh sekitar 1 jam menggunakan motor.

Meskipun sekarang produk TBS bisa dibeli secara daring, namun menurut informasi dari beauty assistant TBS di Festival Citilink, pembelian secara daring tidak akan mendapatkan purchase point bagi anggotanya. Jadi, kalau mau sekalian kumpulin poin, tetap harus datang ke counter.

fiarevenian-the-body-shop-tea-tree-scrub-5

Kesimpulan

Setelah lebih dari 2 bulan menggunakan Tea Tree Squeaky Clean Scrub dari TBS, kulit aku cukup menyukainya. Terbukti karena tidak menimbulkan break out sejak pertama digunakan. Kesan pertama ketika produk dikeluarkan adalah pakai sedikit takut kurang. Hehehe. Tapi ternyata setelah beberapa kali pemakaian, penggunaan sebesar biji jagung cukup untuk seluruh wajah dan leher aku. Jadi bisa dibilang, produk ini cukup irit dalam penggunaannya. Perlu diingat ya, penggunaan setiap orang tidak sama.

Kesan setelah pencucian wajah menggunakan Tea Tree Squeaky Clean Scrub, wajah langsung berasa bersih dan licin. Rasanya seperti ada lapisan di atas kulit wajah. Walaupun sudah berkali-kali dibilas, sensasi licin tersebut tetap masih ada. I assume, itu bukan karena ga bersih bilasnya, tapi karena si produk itu sendiri memang meninggalkan sensasi itu setelah bilas.

Kemudian, selesai mencuci wajah, harus segera menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung pelembab cukup untuk kulit; karena apa yang aku rasakan, kalau ga segera pakai produk perawatan wajah (seperti toner, pelembab, dan tabir surya kalau siang) rasanya wajah berasa lebih kering dari biasanya.

Untuk butiran scrub-nya sendiri, meskipun besar-besar tapi lembut banget di kulit. Asumsi aku, hal ini dibantu oleh gel-nya juga sehingga penyebaran scrub-nya tidak melukai kulit wajah. Komedo pun lebih mudah untuk dikeluarkan dari permukaan kulit hidung. Kalau efek untuk ke jerawatnya sendiri, tergantung banget sama tingkat radang dan juga besar si jerawat. Kalau untuk jerawat yang kecil-kecil, akan terasa lebih cepat kering, yang aku rasakan kurang lebih dalam satu hari akan kering. Namun, jika jerawatnya lebih besar maka lebih lama juga waktunya.

Jika ditanya apakah aku akan membeli produk ini lagi setelah habis, jawabannya mungkin akan aku beli jika diskon. Hehehe. Soalnya, aku sendiri memang suka mencoba produk-produk baru. Apalagi untuk sabun cuci wajah, biasanya aku ga pernah setia dengan satu produk. Tapi buat aku, Tea Tree Squeaky Clean Scrub dari TBS ini cukup bagus untuk merawat kulit aku yang gampang jerawatan.

Bagaimana dengan kalian? Apa kalian pernah mencoba Tea Tree Squeaky Clean Scrub dari TBS juga? Mari berdiskusi di kolom komentar!

Leave a Reply