Sunrise/Sunset Makeup: It’s A Collaboration!

Sunrise/Sunset Makeup Collaboration kali ini aku laksanakan bareng-bareng dengan teman seperjuangan beauty blogs yang sudah lama saling support sejak tahun 2013. Ah, sudah lama sekali ternyata pertemanan kita ini! Buat yang masih belum tahu, aku dan temen-temen seperjuangan kami terdahulu akhirnya membuat sebuah komunitas bernama Komunitas Beauty Blogger and Vlogger atau disingkat KBBV.

Komunitas ini berawal dari sekumpulan teman beauty bloggers yang akhirnya membentuk diri dengan nama Atom Carbon Bloggers. Simply because each of us were made of atom! So basically and theoretically, we are coming from one substance, hence we call our selves as sisters! Weird conspiracy, I know! LOL.

Lucunya kita punya ketertarikan yang sama yaitu: menjadi medok dan suka makeup collab! Yes, dari dulu kalau bikin makeup collab itu gak pernah santai! Ga ada dari kita-kita yang dandannya yang pakai makeup minimalis. Kayaknya kalau bisa semua warna ditemplokin ya ditemplokin. Warnanya juga ga ada yang natural. Go bold or go home!

Kalau temen-temen pembaca Fiarevenian Beauty Blog belum tahu apa itu KBBV, bisa cusss monggo bergabung ke grup Facebook KBBV kita atau bisa follow ke akun Instagram KBBV. Banyak program menarik yang bisa menambah pengetahuan atau mungkin sekedar mau racun-meracun makeup? Ya bisa banget!

Tema yang diusung adalah sunrise/sunset makeup. Ga tau kenapa milih warna begituan. Mungkin karena sudah waktunya summer? Hehehe. Anyway, yang jelas warna makeup seperti adalah warna favorit aku! YAY!

sunset-make-up

Aku sedikit cerita tentang bagaimana aku membuat makeup ini. Makeup ini aku buat waktu long weekend kemarin (tanggal 29-31 Maret 2018). Di waktu itu memang aku sudah merencanakan untuk liburan bertiga bersama suami dan anak meski liburannya deket cuma ke Ancol aja. Jadilah kami menginap di hotel kawasan Mangga Dua supaya dekat ke Ancol (sekitar 15 menit saja dengan mobil). Makeup sendiri dibuat pada hari Sabtunya yaitu tanggal 31 Maret 2018 pada saat menjelang check out. Hahaha. Soalnya hari Jumatnya kan kita cus ke Ancol dan itu seharian bener. Apalagi aku kelupaan bawa bulu mata palsu! DOH! Itu sangat krusial ganks! Akhirnya mampir dulu ke Carrefour Mangga Dua Square buat beli bulu mata palsu! Sampe kamar hotel sudah capek dan cahaya matahari sudah kurang kuat.

Akhirnya keesokan paginya aku bangun lebih pagi untuk bisa siap-siap lebih awal karena harus packing juga untuk check out dari hotel. Biar nanti pas habis dandan, yang diberesin tinggal sedikit. Alhamdulillah, anak lanangku bangun lebih awal juga jadi bisa turun untuk sarapan di jam-jam awal biar juga ga terlalu ramai. Bener aja kan, menjelang kita selesai sarapan, baru pada ramai deh tuh. Restorannya hampir full-seated.

Kata suami: bela-belain bener yah mommy?

Wkwkwkwkwk.

OK, waktu sudah 7:30am dan kita pun bersiap-siap mandi. Pak Suami bersedia untuk bekerja sama dengan membawa anak kami jalan-jalan naik bis tingkat supaya aku bisa punya waktu sebebas-bebasnya tanpa perlu takut rungsing peralatan tempur diberantakin anak. Thank you my husband, you’re the most understanding man I have ever met, even when we are spouse, you keep supporting me all the way. Hasilnya? Aku bahkan sempat membuat video one brand make up tutorial yang dalam jangka waktu dekat akan segera tayang di Youtube channel aku: Fiarevenian padahal mulai makeup jam 8:30am.

Untuk makeup apa saja yang aku gunakan, silahkan lihat di bawah ini ya:

  1. Makeup dasar: Bioderma Hydrabio Gel Creme, Purbasari BB Cream warna Honey Beige, Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake warna Honey Beige.
  2. Makeup mata: Wet N Wild A Matter of Prime, Juvia’s Masquerade palette, Mineral Botanica Ultra Pigment Liquid Lipstick warna Electric Blue (untuk eyeliner), Purbasari mascara, Purbasari eyebrow pencil warna coklat, Purbasari, bulu mata palsu Elise nomor 22.
  3. Makeup bibir: Maybelline The Powder Mattes warna Orange Shot + Mineral Botanica HD Gloss Liquid Lipstick warna Bare Brown.

Di bawah ini adalah foto detil dari eye make up yang sudah aku buat. FYI, total keseluruhan make up aku buat dalam waktu 30 menit saja. Ya, soalnya sudah mevet sis ke waktu check-out yaitu jam 12 siang. So, I did my best in the shortest time aja lah. Itu juga sok-sok-an bikin cut crease tapi ga ada indah-indahnya juga si cut crease-nya. Hiks! Anyway, I wish my make up is considered as a good one! 🙂

sunset-make-up

Sunrise/sunset makeup ini menurut versi aku mengandung unsur warna jingga, warm brown, kuning, dengan bias ungu maupun biru. Jadi aku menterjemahkan warna itu dengan makeup seperti di atas. Untuk lipstiknya, aku sengaja toning down the color dari warna orange ngejrengnya Maybelline dengan memberikan lipstik cair dari Mineral Botanica di lapisan atasnya. Soalnya aku mau fokusin warna orange itu ke mata dan jilbab aku.

Buat temen-temen yang ingin tahu aku mengadakan kolaborasi makeup dengan siapa saja, nah di bawah ini adalah temen-temen di balik KBBV. Bisa banget berkenalan dengan mereka melalui akun Instagramnya. Aku akan berikan link di bawah ya.

Dari kiri ke kanan: Foto pertama adalah Anggie Lorita, dia ini lokasinya paling jauh loh karena ada di Banjarmasin. Kemudian foto kedua ada mamak MUA berasal dari Garut namanya Edelyne yang spesialis kontur hidung! Habis kontur hidungnya dia ini menurut aku perfect sih! Di foto ketiga ada mak EsyBabsy the most sickening one! Out of all, dia doank yang paling ga santai sih sunrise/sunset makeup-nya. Hahaha. Lalu di urutan ke 4 ada aku, dan selanjutnya ada Hani yang kece banget itu lipstiknya! Lanjut ada mak Indri yang aku suka banget deh itu smokey eyes makeup-nya. Aselik deh keren banget! Kemudian di sebelah mak Indri ada cici bawel yang demen antri telur asli bukan palsu di Diamond sekaligus seorang painter juga yaitu Irene yang kemudian di sebelahnya ada Lintang asal Indramayu. Seumur-umur chatting sama Lintang, cuma pernah ketemu sekali waktu aku mampir ke Indramayu untuk nyekar ke orang tuanya mertua aku. Next time kita ketemu lagi ya Lin! Terus ada nyonya dari Gresik, mbak Nindy, yang omagah liat deh itu kan kukunya pakai hasil bikinan aku. Muahahahaha. Dan si mamak yang berasal dari Pangandaran nan kece ini: Wulan. Kudu banget follow mak Wulan deh soalnya kalian pasti bakal suka banget sama makeup mak Wulan! Her eyes are killing, bro! Dan yang terakhir adalah si lajang galau dari Jatinegara yang saat ini lagi mengejar sultan di negara minyak: Yanti.

sunrise-sunset-makeup

Demikianlah seluruh makeup yang ada pada sunrise/sunset makeup collaboration ini aku jabarkan semuanya. Semoga kalian juga suka ya sama makeup temen-temen yang ada di sini. Thank you for reading and I’ll see you soon! Bye!

7 Responses

  1. Edelyne Veronia

    Makeup matanya uapik Fia, and thank you ada aku di sini juga ❤❤❤❤❤

  2. Natasya Ruby

    Waduu.. sumpah mepet banget itu makeupannya wkwkkwk kalo aku mah udah ga mood kalo gitu
    Btw, fresh banget deh kalian pada oren” biru gitu hehe jadi inget sesuatu di kfc, seger.
    #kbbvmember

Leave a Reply