Summer Essential – Blog Collab with Beautiesquad

posted in: Uncategorized | 0

Summer EssentialIs it summer already? WOW! Pantesan udara terasa lebih panas daripada biasanya ya? Bahkan di Bandung yang biasanya bikin aku selimutan kalau tidur malam, sekarang-sekarang ini jadi terasa panas kalau pakai selimut.

SUMMER ESSENTIAL

Bulan Juli ini, aku mengikuti blog challenge dari Beautiesquad (BS) yang bertemakan Summer Essential. Intinya, para anggota BS yang ikutan harus menceritakan apa saja produk perawatan kulit yang penting selama musim panas ini. Dan inilah produk perawatan penting selama musim panas versi aku.

1. Hydrating Toner

summer-essential-fiarevenian-1

Meskipun kulit wajah aku berminyak, tapi karena cuaca jadi lebih panas di musim panas, maka aku butuh toner yang memiliki fungsi hidrasi dan menenangkan. Di sini aku memilih Purito Centella Green Calming Toner. Ini aku gunakan sebagai toner kedua baik untuk pagi maupun malam. Yap, aku memang menggunakan dua toner untuk musim panas kali ini. Centella Green Calming Toner ini bikin aku tertarik karena klaimnya yang punya kandungan penenang Centella. Pas banget kan kalau matahari di musim panas pasti lagi terik-teriknya, dan kadang kulit muka pun jadi seperti ada sensasi terbakar kalau harus keluar rumah. Yah, walaupun di saat New Normal sekarang ini kegiatan ke luar rumah tetap harus dibatasi tapi ada kalanya memang perlu keluar rumah jika perlu.

Hal yang paling aku rasakan ketika menggunakan toner ini adalah kulit aku jadi bereaksi lebih ramah ketika muncul jerawat atau bahkan ketika selesai panas-panasan pulang dari grocery shopping. Kulit rasanya lebih kalem dari tidak menggunakan toner ini.

2. Sunblock

summer-essential-fiarevenian-2

Tidak peduli mau musim panas ataupun hujan, tetap saja harus pakai sunblock. Cuma berhubung saat musim panas produksi keringat jadi lebih gampang, maka aku butuh sunblock yang tidak makin membuat makin “basah”, sister! Jadi aku memilih menggunakan Loreal UV Perfect Matte and Fresh.

Walaupun ini sudah botol kedua, tapi ternyata aku tidak terlalu merasakan efek matte di wajahku. Hahaha. Meski begitu, ya tetap aku gunakan karena sejujurnya kalau untuk skincare aku ini anaknya project pan banget: menghabiskan apa yang ada dulu. Jadi, setelah sunblock yang ini mendekati habis, baru deh aku akan berburu lagi sunblock yang punya efek lebih dalam mattifying wajah.

3. Body Lotion

summer-essential-fiarevenian-3

Nah ini salah satu yang esensial juga. Body lotion buat aku penting karena meski kulit muka aku berminyak, tapi kulit badan aku termasuk kering. Benda ini akan selalu ada di setiap waktu. Berhubung sedang musim panas, maka aku memilih yang punya daya lembab lebih. Nivea Sensational Body Lotion dengan aroma Orange Blossom menjadi pilihanku. Simple sih, wanginya tuh summer banget: jeruk! Wangi jeruk seperti ini energizing deh. Apalagi biasanya aku mandi setelah house work chores selesai, yang mana itu sudah agak siang. Jadi kalau mencium wangi ini, badan rasanya jadi lebih semangat.

Hal lainnya, body lotion ini mengandung minyak alpukat sehingga menjadikan kulit lebih lembab dan halus. Setelah pemakaian, kulit pun jadi terasa velvety smooth gitu. Gak sangka sih kalau body lotion ini memberikan hasil seperti ini, padahal body lotion ini merupakan hadiah dari Shopee Tanam! Hahahaha! Hayooo siapa yang suka main juga?

===

summer-essential-blog-challenge

Demikian blog post aku tentang perawatan kulit untuk musim panas. Meskipun aku tidak hanya menggunakan ketiga produk di atas saja, tapi ketiga produk inilah yang menurut aku sangat penting buat kulit aku. Temen-temen ada yang punya summer essentials juga? Share donk di kolom komentar! Baca juga yah blog post dari temanku ini: VIRLY yang share soal summer essential versi dia. 🙂

Leave a Reply