EYESHADOW SHOW, FOUNDATION NATION, LIPSTICK POLITIC, LUSH BLUSH, MAKE UP AND WAKE UP, THE COLLAB LAB

Soft and Cute Pink Make Up for Hari Raya

title pic

Hai Ganks!

Alhamdulillah, sampai saat ini puasa gw di bulan Ramadhan belum bolong, padahal sebentar lagi sudah mau Hari Raya Iedul Fitri ya. Ga terasa juga, cepat sekali waktu berlalu. Semoga amalan ibadah puasa kita di bulan Ramadhan ini diterima baik oleh Allah SWT. Aamiin ya Rabbal Alamiin.

Nah, ngomong-ngomong tentang ber-Hari Raya, gw punya make up tutorial buat kalian yang berencana ingin menggunakan make up pada hari tersebut. Make up yang gw bikin kali ini bertemakan pink make up yang terlihat soft dan cute. Cocok banget buat diaplikasikan dalam menyambut tamu pada saat open house atau ketika berkeliling untuk bersilaturahim dengan handai taulan. And if you are simply a soft make up person, then yes this is for you!

Dalam penyajian make up ini, sebagian besar produk yang gw gunakan adalah F2F Cosmetics dan merupakan kolaborasi make up yang diadakan antar komunitas. Di antaranya dengan komunitas Surabaya Beauty Bloggers, Bandung Beauty Bloggers, Bali Beauty Bloggers, Jogja Beauty Bloggers dan Beautisquad. Gw sendiri tergabung dalam komunitas Beautisquad untuk mengikuti kolaborasi make up ini.

Dalam kolaborasi ini, terdapat 2 tim yang harus dipilih setiap peserta dalam penyajian make up-nya, mau Tim Opor atau Tim Rendang? Kalau gw sih memilih Tim Opor, simply because I wanted to give you some ideas of wearing soft make up at Hari Raya.

LET’S ROLL!

F2F Brightening BB Cream ( BEIGE )

collage1 1

Untuk langkah awal dalam membangun sebuah make up adalah diperlukannya sebuah fondasi. Fondasi yang gw gunakan adalah Brightening BB Cream warna Beige. Sebelum menggunakan BB Cream ini, sudah pasti, selalu dan akan, gw menggunakan produk perawatan wajah seperti serum wajah, krim siang, dan make up primer terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, UV rays, dan juga sebagai pembatas antara kulit dan produk make up sehingga ada perlindungan lebih bagi kesehatan wajah. Setelah menggunakan BB Cream ini, jangan lupa menggunakan bedak di atasnya. Bedak yang kamu pilih bisa berupa bedak tabur atau bedak padat.

PRODUCT REVIEW: Dalam menggunakan BB Cream ini, gw bersyukur banget dapat yang warna beige karena warnanya masuk ke warna kulit gw yang memang sawo matang. Terus, BB Cream ini enaknya memiliki efek mencerahkan wajah, ya sudah jelas lah ya kenapa dibilang Brightening BB Cream? Hehehe. Kemudian, yang paling gw ga sangka adalah, BB Cream ini termasuk kayak memiliki camera ready formula, soalnya it blurs the imperfection well enough in front of the camera meski memiliki tingkat coverage yang medium.

F2F Eyeshadow ( PINK ROMANCE )

collage3

Langkah kedua yang gw lakukan adalah memulas bagian mata dengan menggunakan eyeshadow. Eyeshadow yang gw gunakan adalah yang bernuansa pink untuk menciptakan riasan yang soft namun juga tetap cute. Pertama-tama, gw oles dulu sedikit BB Cream ke area kelopak mata yang ingin dipulaskan eyeshadow. Kemudian set BB Cream tersebut dengan menggunakan sedikit bedak agar tidak belang-bentong. Setelah itu pulaskan warna ungu pada area lipatan mata supaya mata terlihat lebih berdimensi, baurkan hingga warna tidak nge-block. Selanjutnya, pulaskan eyeshadow warna pink muda ke area kelopak mata (di bawah area lipatan mata) secara merata, lalu baurkan kembali. Terakhir, pulaskan eyeshadow warna putih mutiara di area ujung dalam mata (tearduct) agar tampilan mata terlihat segar dan bercahaya. Jangan lupa bikin alis juga yah!

collage2

PRODUCT REVIEW: Eyeshadownya F2F yang warna pink ini cakep banget. Gw suka sama kombinasi warna pink dan ungunya. Warnanya saling melengkapi. Tapi sayang sih eyeshadownya gak ada warna yang bertekstur matte, semuanya memiliki shimmer. Tapi meski begitu, warna putihnya itu bisa banget dijadikan highlighter. Untuk menggunakan eyeshadow ini kudu hati-hati juga soalnya berpotensi untuk fall-out alias berhamburan di bawah mata. Saran gw, ketika sudah “mencelupkan” kuas eyeshadow ke warna yang ingin dipakai, jangan lupa untuk men-tap kuasnya agar kelebihan eyeshadow yang keikut bisa terbuang.

F2F Liquid Eyeliner ( BLUE )

Dari sini gw ingin menambahkan efek cute yang pertama: aplikasi eyeliner warna biru. Berhubung riasan ini gw tujukan untuk riasan Hari Raya Iedul Fitri, so I wanted to add some festive to the make up. A little bit of color contrast is enough, so blue eyeliner never goes wrong in every occasion to give you some mood booster! Setelah menggunakan eyeliner, lo bisa teruskan penggunaan maskara dan bulu mata favorit.

collage4

PRODUCT REVIEW: Meski eyelinernya berwarna biru, tapi warna birunya tuh biru tua gitu deh sehingga meskipun lo pakai untuk acara seperti Hari Raya Iedul Fitri, ga akan terlihat lebay. Ditambah aplikatornya yang tipis membuat eyeliner ini semakin mudah diaplikasikan untuk membuat efek cat eye atau sekedar wing eyeliner tipis. Kelemahannya hanya terdapat pada kuas aplikator karena ga semua orang bisa menggunakan aplikator seperti ini. Buat gw, gw butuh waktu tersendiri untuk bisa membiasakan diri menggunakan aplikator seperti ini. So, practice makes you perfect!

F2F Blush ( PINK SWEET CHEEK )

Cute factor kedua: aplikasi blush berwarna pink. Beneran deh, blush warna pink itu selalu cocok dengan kulit warna apapun. Penggunaannya bisa menambah tampilan menjadi lebih segar. Termasuk penggunaan blush on Pink Sweet Cheek ini.
Gw mengaplikasikannya pada area tulang pipi bagian atas hingga area bawah mata. Sebetulnya pengaplikasian blush dengan cara ini termasuk dalam make up orang mabok a la Jepang (Igari make up) tapi bagi gw, konsep ini justru malah terlihat bikin tambah imut yang pake.

collage6

PRODUCT REVIEW: Gw suka banget sama warna pink dari blush on ini. Dengan pengaplikasian yang tepat, bisa membuat semu pink untuk tampilan wajah yang sehat merona. Pigmentasinya juga bagus karena bisa dibaurkan dengan mudah. Tapi menurut gw, blush on ini agak kurang tahan lama sih ya daya tahannya.

F2F XOXO Matte Lipstick ( LYCHEE LICIOUS )

Nah, ini nih sentuhan terakhir yang membuat tampilan lebih sempurna. Gw memulaskan lipstick XOXO yang warna Lychee Licious. Sepintas warnanya pink gitu, tapi ketika gw aplikasikan ke tangan gw, ternyata ada semu-semu warna ungunya. Jadi gw memutuskan untuk mengaplikasikan tipis-tipis saja ke bibir secara merata supaya warna pink-nya tetep soft dan sesuai tema yang ingin gw buat.

collage7

PRODUCT REVIEW: Kalau menurut gw, lipstik XOXO warna Lychee Licious ini warnanya bagus banget. Buat kalian yang memiliki kulit sawo matang pun bisa banget pakai warna ini. Kalau misalnya mau diaplikasikan tipis-tipis juga tetap OK kok. Yang paling terpenting, walaupun lipstik ini bertekstur matte, tapi tidak membuat bibir terasa kering kerontang macem di gurun pasir. Matte tapi tetap leluasa untuk bibir.

<<<>>>

Nah bagaimana menurut kalian? Cukup mudah bukan? Hasilnya yang serba pink cocok banget untuk mempermanis Hari Raya Iedul Fitri kalian. Oia, sebagai tambahan, jangan lupa untuk follow F2F Cosmetics di bawah ini ya.

Face2Face Cosmetics
WEB | INSTAGRAM | FACEBOOK

 

6 Comments on “Soft and Cute Pink Make Up for Hari Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *