[TIPS] Shining At Summer

posted in: Uncategorized | 0

Hello invaders,

Udah ngerasain kan cuaca akhir-akhir ini yang panas nya pollllll banget deh ??? Pasang kipas angin dan AC pun sampe ga kerasa dingin nya. Kalah ama cuaca panas nya cuy…Hehe. FYI, bagi masyarakat barat sono, mereka menyukai musim panas. Mereka tuh udah biasa dengan bebas menikmati sinar matahari di tubuh mereka. Mumpung gratis sekaligus sehat. Namun sebenarnya sih sering-sering terkena sinar matahari tidak baik untuk kesehatan kulit. Nah, supaya kulit tetap cantik dan sehat di musim panas saat ini, ada tips nih biar kulit tetap cantik dan sehat ketika sedang beraktivitas di outdoor.

~ Gunakan sunblock ~

Sunblock mempunyai fungsi untuk melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari yang mengandung sinar UltraViolet. Sinar UV mempunyai sifat yang cukup berbahaya bagi kesehatan kulit karena bisa terkena kanker kulit dan bintik hitam pada kulit. Serem

Untuk memilih sunblock yang bagus, sebaiknya memilih sunblock sesuai dengan jenis kulit kamu dan seberapa lama kamu beraktivitas di luar ruangan nantinya. Semakin lama beraktivitas di bawah terpaan sinar matahari, sebaiknya tabir surya yang di gunakan memiliki kandungan SPF yang besar.

Sunblock

~ Gunakan foundation yang tepat ~

Ketika sedang beraktivitas outdoor, sebaiknya gunakan foundation yang tipis agar make up tidak tampak terlalu tebal.  Foundation dan make up yang simple akan membuat kecantikan alami kamu terpancarkan dengan sendirinya. Tenang aja yah.

Tapi foundation dan make up yang tepat akan mudah rusak karena terkena keringat. Kalau dibiarkan begitu saja maka akan mengganggu penampilan karena wajah akan terlihat belang. Ngga mau kan ? Pilihlah jenis foundation yang berbahan mineral dan mempunyai sifat ringan.

~ Pilih jenis bedak yang sesuai ~

Dalam memilih bedak, sebaiknya kamu pilih bedak yang sesuai dengan warna kulit wajah. Kalau ingin terlihat cantik alami, kamu bisa pake translucent powder yaitu bedak yang tidak berwarna.Efeknya, walaupun kamu berkeringat, kamu akan tetap terlihat cantik karena pancaran kecantikan alami dari wajah.

~ Gunakan eye shadow dan blush on ~

Agar make up kamu serasi dengan penampilan kamu, pilih eye shadow dan blush on dengan warna yang sama atau setidaknya hampir sama. Sebaiknya juga pilih blush on dan eye shadow yang mempunyai warna natural. Blush on dan eye shadow yang berwarna natural akan menberikan efek wajah kamu terlihat segar dan cantik merona walau panas cukup menyengat.

~ Pilihan mascara ~

Pilihl mascara yang waterproof dan anti keringat. Penampilan kamu bakal berantakan jika mascara kamu luntur karena keringat di wajah dan sekitar area mata.

maskara

~ Gunakan Lipbalm ~

Kondisi luar ruangan yang panas dan kering akan sangat berpotensi menyebabkan bibir kamu kering dan pecah-pecah. Untuk menghindarinya, gunakan lipbalm setiap kali akan beraktivitas di luar ruangan. Biar tetap terlihat fresh tentunya. Lipbalm akan membantu memberikan kelembaban pada bibir. Setelah pakai lipstik, bisa di aplikasikan lip balm agar bibir terlihat lebih segar dan tidak kering.

Sekian dulu tips dari aku. Semoga bermanfaat yah. Sampai ketemu di postingan selanjutnya.

XOXO~

Leave a Reply