[REVIEW] * Sariayu Putih Langsat Facial Foam

posted in: Uncategorized | 2

Hello Invaders, back again here!

Facial foam itu merupakan salah satu produk perawatan wajah yang wajib buat aku. Jadi, siapa sih yang gak pakai? Hehehe, aku pikir kebanyakan dari kalian pasti pakai kan?

Image and video hosting by TinyPic

Nah, kali ini aku akan membahas salah satu facial foam dari produk lokal terbesar di Indonesia: Sariayu. Facial foam ini juga merupakan salah satu goodies yang aku dapatkan ketika mendatangi acara Sariayu: Ramadhan Runway di KoKas pada saat bulan Ramadhan 2015 ini yang mana itu adalah beberapa bulan lalu.

Sebenarnya, facial foam ini merupakan botol ketiga pemakaianku. Daaaann, ketiga-tiganya juga diberikan oleh pihak Sariayu! Hehehehe, terima kasih Sariayu!

OK, langsung aja kita ke pembahasan produk ya…

~ PRODUCT ~

Image and video hosting by TinyPic

Help clean up,
refresh and brighten the skin,
and protect the skin from free radicals.

Berdasarkan keterangan di websitenya Sariayu, produk ini mampu membersihkan, menyegarkan sekaligus mencerahkan wajah dan melindungi dari radikal bebas.

~ PACKAGING ~

Image and video hosting by TinyPic

Hadir dengan botol berbentuk tube dengan tutup flip top, facial foam ini berisi produk sebanyak 75 gr. Cukup banyak buatku karena dengan isi segini, mampu bertahan hingga kurang lebih 3 bulan dengan pemakaian dua kali sehari.

Selain itu, kali ini facial foam ini sudah berganti kemasan. Kemasan yang sekarang lebih berwarna dan ceria dibanding dengan kemasan sebelumnya yang dominan warna putih. Untuk yang edisi sekarang memang tetap dominan putih sih tapi ada sentuhan warna hijau yang ngepop sehingga sedikit eye-catchy.

~ TEXTURE and FORMULA ~

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Tekstur dari facial foam ini berbentuk mirip losion namun pekat. Menurut aku, lumayan pekat sehingga aku sendiri agak merasa lengket. Meski begitu, teksturnya tergolong runny alias gampang beleber, lari sana – lari sini. Hehehehe. Dengan tutup dan kondisi corong tube yang seperti ini, facial foam ini rentan sekali bocor. Jadi, pas begitu dibuka tutupnya, kalau ga hati-hati bisa keluar produk yang banyak. Padahal sebenarnya cuma butuh dikit aja karena teksturnya yang pekat itu. Sudah gitu, kalau kamu orangnya gak rapih, pasti produknya bakal beleber nempel-nempel di area sekitar tutup, which I don’t like and always make me clean it up everytime after using. Kondisi seperti ini sih bakal bikin produknya jadi terbuang percuma.

Image and video hosting by TinyPic

Formula dari facial foam ini bisa kamu lihat di bagian foto di atas. Zoom in aja untuk bisa baca komposisi produk. Berdasarkan komposisi tersebut, produk ini tidak menggunakan paraben (buat kamu yang merasa alergi dengan paraben). Untuk wanginya, aku sendiri kurang familiar dengan wangi seperti ini. Perpaduan antara wangi buah dan bunga. Sebenarnya wangi ini juga lebih mirip wangi untuk aromatheraphy sih. Mungkinkah ini adalah wangi buah langsat..? Who knows!

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~

Harganya? Murah banget! Cuma Rp13,000-an saja! Dikarenakan ini adalah produk lokal, kamu bisa dapatkan produk ini dengan mudahnya. Datangi saja pasar swalayan terdekat dan langsung borong aja deh. Selain itu kamu juga bisa online shop di websitenya sih: MarthaTilaar Shop.

~ VERDICT ~

Menurut aku, facial foam ini hanya so-so saja. Ga jelek, juga ga bagus banget. Syukurlah selama pemakaian produk ini, aku tidak menemukan masalah di muka aku. Cocok aja… Ga ada rasa muka ketarik setelah penggunaan dan muka pun terasa segar dan wangi.

Dengan kemasan baru ini, aku merasakan ada perubahan dari wanginya. Pada kemasan sebelumnya, wanginya lebih nyegrak. Agak ganggu sih menurut aku. Soalnya emang beneran wanginya over banget.

Terus mengenai busanya, emang busanya ga gitu banyak kalau pengaplikasiannya menggunakan tangan. Tapi kalau kamu suka dengan busa yang melimpah, kamu bisa pakai facial brush. Caranya kayak mau sikat gigi aja. Taruh produk langsung dari tubenya ke atas facial brush kamu dan langsung deh kamu cuci muka.

Produk ini memang oke, tapi aku merasa bahwa aku memiliki pilihan lain dari pada produk ini. Well, ini sih hanya preferensi saja karena sejujurnya, aku masih ga tahan sama wanginya yang menurut aku tetap saja nyegrak di hidung sensitif ku ini. Aku lebih memilih produk dengan wangi yang lebih lembut ataupun yang tidak ada wanginya sama sekali.

(^_^)

Pada akhirnya, it’s a wrap! Semoga review ini membantu kalian dalam memilih facial foam yang tepat untuk wajah kalian. See you on my next post!

2 Responses

Leave a Reply