[REVIEW] Sariayu Inspirasi Krakatau 2016 – Duo Lip Color 05

posted in: Uncategorized | 3

Hello Guys,

Ah, sudah memasuki bulan kedua di tahun 2016… Ga berasa banget deh! Oia, belum lama ini, Sariayu baru saja meluncurkan tren warna untuk 2016 ini. Tren warna tahun ini datang dari inspirasi Krakatau, dan kali ini aku ingin membahas salah satu produk lipstiknya.

~ PRODUCT ~

Sariayu Inspirasi Krakatau Duo Lip Color
Carton Packaging

Sariayu berinovasi dengan lipstik Duo Lip Color, di mana satu produk memiliki dua jenis lipstik, yakni lipstik matte dan lipstik glossy. Inovasi ini memungkinkan para beauty enthusiast untuk memilih lipstik sesuai dengan kebutuhannya. Dua lipstik dalam satu kemasan ini juga akan lebih praktis dan mudah digunakan. Memiliki 12 warna cantik, perempuan Indonesia akan semakin leluasa berkreasi menciptakan gaya berbeda setiap hari.

~ PACKAGING ~

Sariayu Inspirasi Krakatau Duo Lip Color
Packaging

Sariayu Inspirasi Krakatau Duo Lip Color dibungkus oleh kemasan blister. Lipstiknya sendiri terdiri dari dua sisi, yaitu sisi untuk lipstik yang matte dan yang satu lagi untuk lipstik yang glossy.

Kemasan lipstiknya sendiri terbuat dari plastik yang diameternya lebih besar dari lipstik duo pada seri sebelumnya namum tetap ramah di dompet kosmetik kamu. Bertutup ulir dan aplikatornya berbentuk doe foot standar.

Untuk aplikatornya, menurut aku agak kurang “menangkap” produk sehingga aku merasa produk yang didistribusikan ke bibir pun sedikit.

Sariayu Inspirasi Krakatau Duo Lip Color
Doe Foot Applicator

~ TEXTURE and FORMULA ~

> GLOSSY : Lipstik glossy ini memiliky tekstur seperti jelly. Tidak terlalu encer sehingga menurut aku lebih mudah dikendalikan dengan aplikatornya.

> MATTE : Yang matte ini memiliki tekstur krim sehingga lebih pekat dan tebal namun terlihat kalau tidak kering. Lipstik matte ini sendiri mengingatkanku akan Bourjois Rouge Velvet. Terasa velvety dan juga tidak bikin bibir kering ataupun berkerak.

Formulanya mengandung Mineral Amethys Powder dan Vitamin E sebagai antioxidant, UV Filter yang berfungsi membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan sinar UV, serta diperkaya dengan natural moisturizer yang menjaga kelembaban bibir.

~ COLOR and PIGMENTATION ~

Sariayu Inspirasi Krakatau Duo Lip Color
Atas: Glossy + Matte; Tengah: Matte; Bawah: Glossy

Warna-warna dari Duo Lip Color seri Inspirasi Krakatau ini memiliki 12 pilihan. Waktu aku swatch di konter Martha Tilaar, hanya tersedia 6 warna saja dan salah satunya adalah nomor 5 yang paling menarik perhatian aku. Warna yang nomor 5 adalah salah satu warna best seller pada tahun 2015 sih menurut aku. Karena warna ini termasuk dalam salah satu tren warna Pantone 2015, yaitu Marsala. Warnanya keunguan-pink magenta seperti Wine dan ada unsur warna merahnya juga.

> GLOSSY : Pigmentasi dari warna nomor 5 yang glossy ini menurut aku yang paling sheer. Walaupun sudah aku pulas beberapa kali, tetap saja garis kehitaman di bagian terluar bibir aku masih terlihat. Mungkin karena itu juga warnanya jadi sedikit “mbladus” di bibir aku.

> MATTE : Ini bagian yang pigmentasinya lebih oke. Walau dibilang matte, tapi tidak berasa kering sama sekali dan hasil akhirnya tidak seperti bibir orang gak minum berhari-hari. Hehehe. Tetap melembapkan dan tidak mempertegas kerutan/garis-garis bibir.

> GLOSSY + MATTE : Nah, hasil akhir dari kedua kombinasi ini lah yang menjadi kesukaan aku karena memberikan tingkat menutup yang paling baik. Warnanya juga benar-benar keluar seperti yang aku harapkan.

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~

Harganya tergolong cukup mahal untuk sekelas produk lokal. Tapi, hey, Rp 99,000 ini sudah dapat 2 produk loh: Lipstik Matte dan Lipstik Glossy! Kalau untuk ketersediaan bisa cari di konter Martha Tilaar terdekat di kotamu, atau kamu bisa cek ke Martha Tilaar Online Shop kalau mau membeli secara online. Tapi, sampai pada saat aku menulis ini, ketersediaan produk ini di Martha Tilaar Online Shop masih Out of Stock. Lets hope they will restock soon

~ VERDICT ~

Sariayu Inspirasi Krakatau Duo Lip Color
Lip Swatch

Dengan uji ketahanan produk, aku sudah memakai sekitar 8 jam, dari pukul 10:00 hingga pukul 18:00. Di antara waktu itu, aku sempat makan siang dengan nasi + sup ikan + sayur sawi putih + kerupuk serta beberapa gelas air putih. Cukup merasa amazing dengan ketahanannya dalam menghadapi makanan berkuah dan berminyak karena warnanya hanya pudar sedikit pada bagian dalam bibir. Mungkin ini juga dikarenakan oleh stain yang dihasilkan selama pemakaian. Pada saat aku touch-up sekitar pukul 18:00 pun tidak masalah. Malah jadi terlihat segar lagi seperti baru diaplikasikan tadi pagi. Yang paling penting, bibir masih bisa terasa luwes buat maju mundur syantiiieeekkk…..

Repurchase atau ga? Pengen sih, beli yang warna merah tua, aku lupa nomor berapa. Hasilnya waktu aku swatch tuh vampy banget… Bagus deh. Tapi lets see deh, soale aku masih punya banyak lipstik sih. Hehehe..

~ (^_^) ~

Untuk mengetahui ulasan dari keseluruhan warna Sariayu Inspirasi Krakatau Duo Lip Color, silahkan klik >>tautan<< ini…

sariayu-inspirasi-krakatau-duo-lip-color
sariayu-inspirasi-krakatau-duo-lip-color

3 Responses

Leave a Reply