Sariayu Color Trend 2018: Inspirasi Jakarta

Sariayu Color Trend 2018: Inspirasi Jakarta – Sepertinya sudah setiap tahun jadi agenda Sariayu untuk bisa menciptakan tren warna terbaru pada tahun itu. I must say, Sariayu is one of Indonesia’s most leading cosmetics in color trend. Soalnya memang update banget terhadap perubahan serta jalan beriring dengan perubahan itu sendiri.

Hal-hal seperti itulah yang bikin aku gak pernah bosan mengikuti perkembangan yang terjadi pada Sariayu. Ya, orang mah kalau mau maju jaman sekarang harus cepat tanggap dengan perubahan, toh? Anyway, Sariayu pun tahun ini memperbarui color trend mereka dan inspirasinya datang dari Jakarta! Wow!

Sariayu Color Trend 2018

Inspirasi Jakarta

Walaupun aku dilahirkan di Jakarta, namun tidak banyak yang aku tahu tentang Jakarta. But I know for sure that I’m gonna love this Sariayu Color Trend 2018: Inspirasi Jakarta ! Koleksi ini datang dengan warna-warni eyeshadow yang menurut aku sangat eye-catching! Bagaimana tidak? Warna-warna berani seperti ini sangat jarang dikeluarkan oleh produsen lokal. Bahkan bisa dihitung jumlahnya. Ditambah dengan kualitas eyeshadow dari Sariayu yang sudah tidak perlu diragukan lagi pigmentasinya. Aku ga pernah menemukan kata zonk dalam membeli produk eyeshadow dari Sariayu. Dengan kualitas yang segitu bagusnya, harganya malah jadi tergolong sangat terjangkau.

Untuk koleksi Sariayu yang sekarang ini, kandungan utama yang dimiliki berasal dari alam aitu ekstrak Kersen atau Java Cherry. Buah kersen sendiri mengandung vitamin C dan vitamin E yang tinggi antioksidan dan dapat membantu menjaga kesegaran kulit serta melindungi dari iritasi juga pengaruh buruk sinar UV. Buat kamu yang sangat menjunjung tinggi cantik alami, ini bakalan jadi berita gembira yah!

Rangkaian dari makeup base (Sariayu Gold Series) :
  • Sariayu Tinted Moisturizer : memiliki kandungan ekstrak Gardenia (kacapiring) dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan, dan dibekali pula oleh SPF 20-nya. Warnanya pun bisa kamu pilih sesuai dengan kulit; lightnatural dan dark.
  • Sariayu Two Way Cake : Memiliki SPF 15 dengan kandungan alami yang sama dengan tinted moisturizer. Terdapat pilihan warna yang sama dan juga tersedia kemasan refill. Dengan teknologi terbaru Sariayu membuat produk ini memiliki tekstur yang lebih halus sehingga menempel lebih baik pada kulit wajah.
Rangkaian decorative makeup berisi:
  • Sariayu Matte Metallic Lipstick : menurut aku ini termasuk produk terbaru banget dari Sariayu karena ada embel-embel metaliknya. Hasilnya pun ultra covering, ultra spreading dan ultra blending. Kalau yang aku lihat sih banyak didominasi oleh warna merah dan terdapat 7 pilihan warna. Oh iya, meski hasilnya metalik, tapi lembut dan nyaman di bibir jika digunakan seharian karena memiliki kandungan vitamin C dan E dari ekstrak Kersen.
  • Sariayu Matte Lip Cream 
  • Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit

EYESHADOW PALETTE J-02

sariayu_color_trend_2018_inspirasi_jakarta

Warna-warna pilihan di palet ini sangat meriah karena benar-benar identik dengan keceriaan khas ondel-ondel yang warna-warni. Aku sendiri sangat suka dengan kemasannya karena terdiri dari warna putih dan emas. Di bagian belakang kemasan terdapat informasi seperti nama produk dan juga tanggal kadaluarsanya. Di dalam kemasan, terdiri dari 8 warna yang kesemuanya more creamy pigmented. Ketika dicolek menggunakan tangan, terasa lembut seperti mentega. Namun sayangnya, tidak ada satupun warna matte gelap yang ditanamkan di palet ini sebagai definisi pada riasan mata. Walaupun begitu, buatku itu tidak mengurangi keindahan dari koleksi warnanya.

sariayu_color_trend_2018_inspirasi_jakarta

Meskipun eyeshadownya lembut bagaikan mentega, tapi tetap saja ada fall out sepengalaman aku. Namun fall out ini termasuk dalam kategori sangat minimum. TIPS dari aku adalah, gunakan selalu eyeshadow primer. Eyeshadow primer membantu sekali menjaga agar serbuk eyeshadow menempel secara sempurna di mata. Apalagi buat yang memiliki kulit berminyak seperti aku. Penggunaan eyeshadow primer menjadi penting karena eyeshadow dengan tekstur shimmer seperti ini berpotensi besar tidak awet di kelopak mata berminyak.

LIPSTIK J-01

sariayu_color_trend_2018_inspirasi_jakarta

Lipstik-lipstik yang dikeluarkan pada Sariayu Color Trend 2018: Inspirasi Jakarta ini kebanyakan bernuansa netral. Well, if I can say, it’s because the eyeshadow collections have already been full of colors! Sebenarnya, di Inspirasi Jakarta ini, Sariayu mengeluarkan 2 jenis produk bibir, yaitu lipstik dan lipcream. Khusus untuk yang aku dapatkan ini adalah Metallic Matte Lipstick J-01 warna pink dengan hasil akhir yang semi metalik dan satin. Super melembabkan! Kalau bicara soal kemasan, AKHIRNYA YA, Sariayu membuat cetakan disain di kemasannya alih-alih di bagian plastik segel seperti color trend sebelum-sebelumnya. Hehehe. Sepertinya Sariayu cukup mendengarkan curahan hati para reviewer karena memang sangat disayangkan jika disain yang bagus harus terbuang karena tercetak di bagian plastik segelnya, sementara kemasannya malah polosan aja.

sariayu_color_trend_2018_inspirasi_jakarta

Seperti standarnya lipstik dari Sariayu, ada emboss di bagian ujung lipstiknya. Hal ini yang suka bikin aku sayang-sayang pakai lipstik Sariayu. Hahahaha, soalnya bagus sih, etnik gitu motifnya. Tapi setelah beberapa kali penggunaan, emboss-nya akan lenyap tergerus. Kemudian, ada wangi khas Sariayu di lipstik ini yaitu wangi tutti-fruity gitu. Semacam wangi permen karet lah, tapi tidak kuat dan akan menghilang ketika sudah diaplikasikan ke bibir. Hasil dari lipstik ini adalah metalik, namun kelebihannya adalah no cracking result yang akan bikin tampilan jadi tetap sempurna dan long lasting!

Untuk Sariayu Color Trend 2018: Inspirasi Jakarta ini, Sariayu bekerja sama dengan komunitas Beautiesquad tempat aku bergabung sebagai anggotanya. Di sini, aku dikirimkan 1 buah palet eyeshadow dengan kode J-02 dan 1 buah lipstik konvensional dengan kode J-01 yang warna-warnanya pas buat temen-temen yang memiliki kepribadian yang dinamis dan berani.

Kesimpulan

Seperti yang sudah-sudah, Sariayu never fails me in this thing. Aku suka banget sama eyeshadownya karena memang lembut dan mudah dibaurkan. Untuk mengetesnya, aku bahkan membuat riasan mata dengan menggunakan beberapa pilihan warna yang ada pada palet ini. Sesuai ekspektasi, warna-warna tersebut terbaur tanpa harus mengeluarkan usaha yang berat. Warnanya juga mampu berdiri sendiri ataupun menjadi satu kesatuan dengan warna lain. Biasanya, dari eyeshadow shimmer yang pernah aku coba dari produsen lokal, eyeshadow yang seperti ini sangat berpotensi menjadikan warnanya gak jelas. Maksudnya terlalu membaur antara warna satu dan yang lainnya sehingga jadi bikin gak tau ini tuh warna apa dan warna apa, kelihatannya jadi kaya cuma satu warna doank.

Main-main mata adalah kesukaan aku. Untuk bisa achieve the look yang aku buat di foto bawah ini, aku menggunakan eyeshadow warna hijau terang di bagian dalam kelopak mata. Lalu baurkan warna ungu di bagian crease, dan lanjut menggunakan warna hijau toska pada eyelid. Sebagai ulasan akhir, aku menambahkan eyeshadow warna hitam matte yang ada pada palet eyeshadow Sariayu di seri Krakatau. Karena buat aku tampilan ini sudah cukup meriah, maka aku memutuskan untuk tidak menggunakan eyeliner pada kelopak mata. Jadi langsung aku tempelkan bulu mata anti huru-hara yang cetar membahenol sebagai bingkainya. Hehehehe.

sariayu_color_trend_2018_inspirasi_jakarta

Menurut pengamatanku, eyeshadow ini juga menyerbuk namun ada pada batas sangat minimum sehingga aman banget digunakan oleh pemula yang belum terbiasa mengendalikan kuas untuk mengambil produk. Untuk penggunaannya, tetap aku sarankan sih untuk menggunakan eye primer sebelum pengaplikasian eyeshadow. Hal ini selain untuk menambah keawetan dan membuat produk tetap menempel di area mata, juga bisa membuat warna eyeshadow semakin nyata, meskipun seperti yang sudah aku utarakan sebelumnya, eyeshadow dari Sariayu ini sangat pigmented sampai-sampai aku pikir tidak perlu menggunakan eye primer.

Untuk lipstiknya, terasa sangat lembut di bibir. Aku cukup salut dengan Sariayu yang tetap konsisten mengeluarkan jenis lipstik seperti ini di tengah gempuran lipstik matte ataupun matte lip cream yang sekarang sedang booming di pasaran makeup Indonesia. Buat aku, lipstik yang seperti ini adalah produk yang evergreen karena orang pasti butuh. Ada masa dimana bibir kita memerlukan produk lipstik yang melembabkan. Efeknya ya pasti tidak seawet lipstik matte ataupun matte lip cream. Tapi kan hidup itu pilihan ya? Hehehehe. FYI, seluruh lipstik di koleksi Inspirasi Jakarta ini adalah metalik ya. Kalau mau yang hasilnya tidak metalik, bisa coba lip creamnya.

sariayu_color_trend_2018_inspirasi_jakarta

Untuk harga sendiri, eyeshadow palette ini dibanderol dengan harga Rp176,000. Untuk lipstiknya sendiri HARGANYA Rp64,900 dan bisa didapatkan di marthatilaarshop.com. Untuk temen-temen yang tidak terlalu suka dengan pilihan warna eyeshadow di koleksi no. J-02, Sariayu menyediakan warna eyeshadow yang lebih down to earth di koleksi no. J-01. Jadi, gak ada alasan donk untuk gak beli Color Trend 2018 – Inspirasi Jakarta dari Sariayu ini?

Buat temen-temen yang ingin mengikuti perkembangan produk Sariayu Color Trend 2018: Inspirasi Jakarta ataupun produk Sariayu terkini, bisa banget ikuti akun media sosial resmi Sariayu di bawah ya!

FACEBOOKTWITTERINSTAGRAM

Kalau temen-temen juga butuh sebuah komunitas dimana bisa saling ngobrol bermanfaat, berdiskusi tentang makeup ataupun hal-hal kecantikan lainnya, yuk gabung ke Beautiesquad yang akun media sosialnya ada di bawah ini:

FACEBOOKINSTAGRAM

#SARIAYUCOLORTREND2018 #ROLLYOURNATURAL

NATURAL #BEAUTYPLORATION

29 Responses

  1. Nindy - Silver Treasure

    Warna lipstiknya suits you well, Fi! <3 Btw, salfok sama hijab-do nya kece bats! 😀

  2. Edwina

    Fia, suka banget sama eye makeup look-nya! Nuansa festive tetapi porsinya pas, enak dilihat. Bener tuh, tekstur eyeshadow Sariayu Inspirasi Jakarta ini buttery dan nggak terlalu powdery.

  3. rahma

    wihh suka banget sama final looknya, ditambah turban ala ala itu luvv deh

  4. Sari

    Wah ini lagi rame banget di mane maneee. Btw harganya cukup terjangkau ya. #kbbvmember

  5. Demia KamiL

    warna-warna eyeshadownya cakep yaaaa, belum pernah nyoba nih

    #KBBVmember
    Demia from Kembanggularoom

  6. Esy

    Iya konsisten juga mereka dgn lipstik konvensional, walaupun kyknya hasil repackage aja krn warnanya begitu2 aja dari tahun ke tahun. Tapi eyeshadownya lucu sekali. Fix lah itu masuk wishlist
    #kbbvmember

  7. Kornelia Luciana

    Omaigat Fia warna eyeshadownya bagus banget, eyemakeup yang kamu buat juga cakep perpaduan warnanya. Kalau eyemakeup mah kamu jagonya haha.

  8. Ribkah aprilia

    Warna dari eyesadow sariayu ini bener” tdk mengecewakan . Cantik dan pigmentasinya bagus ga kalah dengan eyesadow luar #kbbvmember

  9. Indira W

    Eye makeup + hijabnya cocok banget.
    Aku sama sekali blm pernah coba eyeshadow nya sari ayu seri apapun.

    #kbbvmember

  10. Ami r wasill

    Sukakkk sama warna eyeshadow nya, gak rugi deh kalo harga nya segitu..
    #kbbvmember

  11. NiwariDewi

    Warna lipstiknya bagus banget apalagi cocok buat party atau kondangan #kbbvmember

Leave a Reply