Saatnya Minum Yogurt, Gak Pake Merengut!

posted in: Uncategorized | 0

Haiii Haiii,,
Gimana guys puasanya? Masih kuat donk ah?? Oia, kalian ada yang suka minum yogurt? Sama donk! Gw juga suka minum yogurt. Alih-alih minum susu biasa, yogurt selalu jadi pilihan gw untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Terutama pada bulan puasa ini, tentunya asupan makanan dan minuman juga harus selalu dijaga.

Image and video hosting by TinyPic

Sebetulnya ya, yang namanya yogurt itu kan setau gw bentuknya macem-macem. Ada yang bentuknya frozen yogurt (fro-yo) dengan berbagai topping yang bisa dipilih, ada yang bentuknya kayak krim gitu, sampai yogurt yang macemnya kayak es di dalem plastik gitu. Duh, apaan sih namanya? Es kenyot? Ah, pokoknya yang jaman kita sekolah suka beli deh. Mungkin kalau yogurt yang ini hasil dari industri rumahan kali ye? Hehehe.

Nah dulu nih, gw tuh suka paling sebel sama yang namanya minum yogurt karena uasemeeee rek! Ndak kuat, sampe merem melek metu belek (merem melek keluar belek –boso jowo ki rek!) Pokoknya sampe merengut lah. Hahaha. Yah, yang jelas kalau udah berhubungan dengan susu basi ini, pasti selalu sukses bikin kangen yang namanya kamar mandi. Hiyaaa,,, Hahaha..

HEAVENLY BLUSH VS CIMORY

Meski gitu, gak bikin gw kapok buat coba-cobi merk dari para yogurt yang ada di pasaran. Dari yang murah sampe yang mahal. Dari yang gampang didapet, sampe yang musti ngantri dulu dan cuma ada di mall aja. Lalu, gw nemu yogurt yang waktu itu lagi heboh juga. Namanya Cimory. Ya walaupun emang sih waktu nyobain ini tetep aja merengut tapi setidaknya pilihan rasanya lumayan banyak, jadi bisa eksperimen gitu. Hari ini minum rasa strawberry, besoknya minum rasa mangga, trus lusa minum rasa blueberry. Yah yang kayak gitu deh.

Image and video hosting by TinyPic

Terus pas lagi mampir ke minimart deket rumah, gatel banget tuh tangan pengen gratilan ngeliat lemari pendingin isi minuman dan di situlah akhirnya takdir mempertemukan kami. #tsahelah. Iya, jadi ketemuan deh kita: aku, Heavenly Blush, dan mbak-mbak kasir di antara kita. #haseekk. Yah namanya juga yogurt yak. Biar kata gw uda sering minum juga tetap aja hati ini harus dipersiapkan, bang! Supaya Hayati gak cepet lelah, bang! Eh maksudnya, supaya bisa mengantisipasi rasa asem kecut yang mengalir layaknya kehidupan.

Dan,,, jengjeng… Begitu diminum, terus muka gw datar aja gitu. Kayak gak ada apa-apaan. Kayak hidup gw uda di awang-awang aja. Terus abis itu mikir “ini gw minum yogurt bukan sik?” terus gw ngeliat lagi box yang gw minum. Iya bener itu beneran yogurt, Heavenly Blush yang gw minum, yang seketika bikin gw kayak di heaven. Wakakakak.. Then, OHeaveeenn (bukan ohemjih), ini dia yogurt yang gw cari-cari. Di sini gw gak bisa begajulan kegirangan, soalnye gw minum tu yogurt pas masih naik motor sih, diboncengin suami gw. Terus abis itu gw sibuk ngoceh-ngoceh ke suami gw kalau baru kali ini gw ngerasain yogurt yang gak bikin muka gw merengut macem uang belanja (kosmetik) yang gak tepat waktu (dan gak tepat nominal) sambil ribet nyodorin tu Heavenly Blush dari belakang biar laki gw minum dan ngerasain juga. Yihaaa,,,

Pas gw search ke sana kemari, ternyata si Heavenly Blush ini banyak keunggulannya. Kayak dia tuh mengandung kalsium tinggi, ini cocok buat mendukung lo yang punya gaya hidup aktif, terutama gw sih yang punya baby 10 bulan yang emang lagi capek-capeknya ngurusin karena si baby lagi masa belajar jalan. Nah terus, berhubung gw uda jadi emak-emak dan baru 10 bulan lalu “turun mesin”, jadi gw perlu diet nih. Untung aja sih, si Surga ini cuma ngasih 100 kalori yang mana tergolong rendah lemak. Selain itu, lo juga bisa menjaga pencernaan lo karena mengandung Serat Pangan Prebiotik. Yang jelas, maksudnya di sini bukan berarti abis lo minum terus hubungan lo ama kamar mandi jadi lengket banget deh kayak perangko saking lancarnya tu pencernaan. Bukan yak, soalnya emang pas gw cobain, reaksi di perut gw adem ayem aja bok. Macem warteg “Adem Ayem” di sebelah. Dan yang paling penting, gw ga musti ribet-ribet buat bawa ini yogurt. Tau sendiri lah namanya bayi lagi belajar jalan kan semuanya jadi ribet pengen dia pegang semua. Terus kebayang aja gitu kalau gw lagi pengen ngemil yogurt tapi kemasannya ribet bisa berabe deh. Soalnya ini bayi gak boleh kita meleng dikit. Bisa jatoh ngegeledak entar. Nah kalau Heavenly Blush ini kan tinggal tancep terus srupuutt…Hehehe.

Image and video hosting by TinyPic

Kalau dibanding-bandingin, berdasarkan Informasi Nilai Gizi yang tercantum pada gambar di atas sih.. Keliatan kan ya? Yang bikin concern gw sih itu ada di gula. Gw sebisa mungkin mengatur banget asupan gula karena baru tahun lalu nyokap gw kena diabetes yang disebabkan oleh gaya hidup. Itu pelajaran banget buat gw. Jadi kalau berdasarkan fakta nutrisi ini, gw lebih milih Heavenly Blush.

BTW, gw punya tips nih buat kalian tentang memilih yogurt yang baik. Terutama buat kalian yang memang concern terhadap gula.

  • Diteliti dulu itu yogurtnya
    Ya, maksud gw juga bukan kayak lo bikin laporan tu yogurt begimananya. Yang jelas lo mesti teliti. Jangan asal memilih yogurt. Cari yang asamnya pas, dan miliki manfaat lebih lainnya seperti rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium, dan mengandung Prebiotic.
  • Yogurt itu adalah Natural Remedies
    Tau gak kalau sebagian besar penyakit itu selalu berasal dari pencernaan? Nah, Yogurt merupakan salah satu “natural remedies”. Secara alami, kandungan yang terdapat di dalam yogurt dapat membantu mencegah kita terkena dari berbagai macam penyakit.
  • Cari yang asamnya pas? Ya, Heavenly Blush!
    Dikarenakan Heavenly Blush itu terbuat dari bakteri generasi terbaru yang diseleksi khusus sehingga rasanya tidak terlalu asam walaupun rendah gula. Dan rasa asam yang pas ini bisa membuat kita tidak khawatir keaseman atau asam lambung akan terpengaruh. Jadi, jagalah jarak dengan kamar mandi sebagaimana lo jaga jarak dengan mantan. OK?

Berhubung ini postingan bersifat sharing post, maka gw ingin berbagi tentang pengalaman gw mencoba kedua produk yogurt dari Cimory dan Heavenly Blush. Sebetulnya ini tuh sama kaya mata uang yah, semua punya 2 sisi. Kalau Cimory, jujur aja gw masih rada enggan buat minum karena masih asem plus kandunga gulanya termasuk tinggi. Meski gw sekarang udah gak punya masalah sama lambung lagi, tapi ya namanya buat jaga-jaga, gw tetap menghindari terlalu sering minum. Walaupun varian rasa si Cimory sumfe banyak banget. Lain hal nya dengan Heavenly Blush. Pertama kali gw minum aja sensasi yang dikasi ke gw uda kayak di awang-awang. Hahaha. Itu karena Heavenly Blush punya rasa asam yang pas yang bisa ditoleransi oleh perut gw. Kalau misal gw disuruh milih sih, gw ga bakal mau move-on dari si Surga ini. Yaiyalah, kalau lo uda kenal Surga, yakin mau kenal yang lain lagi? Hehehe.

Image and video hosting by TinyPic

Yaudah deh, kayaknya cukup sekian aja ocehan gw tentang yogurt. Mudah-mudahan lo ga bosen bacanya. Buat lo yang uda coba kedua produk ini, boleh lah di share pengalaman kalian di kolom komen. Atau mungkin kalian mau kasih rekomendasi ke gw tentang yogurt dari merk lain? Boleh banget! Tulis semua di komentar yaa…

XOXO~~

Leave a Reply