[REVIEW] RIRE LipManicure High Fix – 11 Pink Brown

posted in: Uncategorized | 0

Hello Invaders…

Yasss… Sekarang gw mau bahas salah satu produk bibir dari merk Korea niihhh.. Jarang banget gw bahas produk Korea kan??? Sebenernya beli ini juga gak sengaja. Awalnya lihat dan baca postingan salah satu temen sesama blogger, Rini Cecilia, tentang produk ini. Karena penasaran dan gw belum rela keluarin duit buat beli lipstiknya Lime Crime, jadilah gw beli ini. Hehehehe.

~ PRODUCT ~

Rire LipManicure High Fix - Packaging
Rire LipManicure High Fix – Packaging

Gak gitu banyak yang gw tahu tentang si Rire ini. Satu hal yang pasti adalah ini merk kosmetik dari Korea. Produk LipManicure High Fix ini juga adalah salah satu produk lipstik cair dengan hasil matte, sesuai dengan tren yang lagi booming saat ini.

~ PACKAGING ~

Bicara soal kemasan, Rire LipManicure High Fix ini sebetulnya hadir dengan kemasan yang unik. Kalau kemasan luarnya sih terbungkus oleh kotak karton standar dengan dominan warna hitam ya. Tapi botol lipstiknya ini unik banget,,, Dia emang gendut gitu sih,, bulky. Dan aplikator doe footnya pun juga pendek. Materialnya dari kaca bening yang memungkinkan kita melihat warna produk dan tutupnya juga berulir sehingga aman. Terus, di dalam botolnya itu ada semacam sekat bercorong yang dimaksudkan supaya gak berantakan dalam mengambil produk. Cuma, yaaa,, gw tetep aja tuh belepotan. Hehehe.

Rire LipManicure High Fix - Applicator
Rire LipManicure High Fix – Applicator

~ TEXTURE AND FORMULA ~

Kalau formula, gw ga bisa omongin soalnya emang ga ada keterangan baik komposisi produk maupun kelebihan secara formulanya apa. Tapi kalau soal tekstur, yang jelas lipstik ini tergolong liquid lipstick. Dia berbentuk cair gitu dengan hasil akhir yang matte. Ketika dipulas ke bibir pun, dia akan cepat mengering sehingga saran gw sih lo musti pelan-pelan atau pakai lip liner dulu sebagai guide line sebelum mengaplikasikannya. Dan rasanya ketika udah kering tuh kayak pake lipstik tapi dibedakin gitu.

~ COLOR CHOICE AND PAY OFF ~

Untuk pilihan warnanya, Rire LipManicure hadir dengan 10 warna, yaitu: Warm Peach, Virgin Orange, Deep Plum, Rich Raspberry, Muse Red, Chiffon Coral, Pink Pink, Brick Red, Wine Burgundy, dan Pink Brown. Oia satu lagi, dia ada Top Coatnya gitu. Sejenis clear lipgloss-nya lah.. Dan untuk warna yang gw pilih adalah Pink Brown. Secara semua warna terang lainnya terlalu neon buat gw.

Rire LipManicure High Fix - Hand Swatch
Rire LipManicure High Fix – Hand Swatch

Warna Pink Brown ini bener-bener pas untuk nuansa warna musim gugur. Warnanya cokelat hangat dengan unsur pink didalamnya. Cocok untuk semua warna kulit. Ga bikin kusam juga di gw.

Untuk hasil pulas warnanya, dia bagus banget. Pigmented. Yaa, setipe lah dengan lipstik-lipstik lain dengan hasil akhir matte. Ga perlu banyak oles, warna kehitaman bibir aku langsung tertutup dengan sempurna. Such my kind of lipstick! Sekali pakai tuh rata.. Ga perlu banyak poles-poles lagi..

~ PRICE AND PRODUCT AVAILABILITY ~

Kalau untuk harganya sendiri gw bilang sangat bervariasi. Berhubung gw beli online, gw mendapatkannya dengan sangat murah waktu itu, cuma Rp99,000/2PCS di Elevenia. Nah berhubung gw pengennya cuma 1 warna aja, jadi gw share sama temen gw.

Untuk ketersediaan lainnya, lo bisa cek di online shop yang banyak di Instagram. Kali aja bakal nemu yang murah. Karena sepengetahuaan gw, lipstik ini dibanderol dengan harga antara Rp80,000 s/d Rp100,000-an lah.

~ VERDICT ~

Rire LipManicure High Fix - Lip Swatch
Rire LipManicure High Fix – Lip Swatch

Gw termasuk puas dengan hasil akhir dari lipstik ini. I mean, dengan harga segitu produk ini tergolong bagus. Sebenernya gw emang lagi incer banget Lime Crime “RIOT” tapi berhubung gw belum ridho ngeluarin uang Rp400,000an hanya untuk sekedar lipstik yang isinya ga sampai 1 sendok teh, jadi gw termasuk usaha cari warna yang mendekati. Sebenernya sih ada satu lagi yang mendekati Lime Crime “RIOT”, yaitu La Splash “Latte Confession”. Cuma nyari ini barang suseeehnyeeee ampun2an. Udah gitu sekalinya ada, bisa dimahalin sekitar Rp10,000-Rp20,000 an lah sama online shop-nya.

Buat ketahanannya, gw bilang standard untuk jenis lipstik matte. Kalau gw pakai makan yang berminyak pastinya dia akan hilang di bagian dalam bibir. Cuma, gw ga menemukan ini jadi flaky (atau menyerpih gitu.. jadi serpihan2 gitu lho) selama penggunaan. Gak kayak Make Up For Ever Aqua Rouge. Perasaan yang gw dapat ketika menggunakan lipstik ini seperti pakai lipstik yang dibedakin deh. Cuma ya emang beneran enteng. Lagijuga kalau ditimpa ulang (touch up), dia gak akan berantakan (atau yang seperti gw bilang “flaky” tadi). Tetap akan menjadi satu kesatuan dengan yang sudah dioles sebelumnya.

Kalau mau dibilang bakal repurchase atau ga, rasanya iya deh. Cuma berhubung gw udah banyak lipstik, mungkin bakal nunggu lipstik gw yang laen abis dulu (tapi bohong! Hehehehe).

(^_^)

Oke sekian dulu ya ulasan aku tentang liquid matte lipstick dari Rire ini. Semoga membantu.

Leave a Reply