Revlon Superlustrous : 8 Warna Untuk Kulit Sawo Matang

posted in: LIPSTICK POLITIC | 10

Siapa yang gak tahu merek Revlon? Ini adalah merek kecantikan yang sudah lama banget rasanya malang melintang di dunia. Jaman ibu aku masih muda dulu suka pakai produk ini juga, terutama lipstiknya yang varian Super Lustrous. Varian ini merupakan produk legendaris dari Revlon karena semacam sudah jadi icon tersendiri untuk merek ini.

revlon_superlustrous_fiarevenian

Sebagai seorang beauty enthusiast yang kehidupan awal-awal ketertarikan terhadap kecantikan juga dipengaruhi oleh merek ini, aku termasuk yang lumayan rajin cobain produk dari Revlon. Apalagi, price range untuk produk Revlon itu termasuk sangat terjangkau terutama buat para #sobatmisqueen. Wkwkwkwk. Jaman baru kerja dan belum punya gaji yang mumpuni, Revlon adalah salah satu merek yang jadi solusi aku untuk berdandan.

REVLON SUPERLUSTROUS

LIPSTICK

Seperti yang sudah aku bilang di atas bahwa Superlustrous Lipstick merupakan produk yang iconic dari Revlon, pengalaman pertama aku terhadap lipstik ini justru pada saat aku masih SD, mungkin sekitar umur 10-12 tahunan. Ibu aku termasuk yang gemar sekali membeli produk Revlon. Terutama lipstik merahnya dari seri Superlustrous yang tidak pernah bosan dibeli lagi kalau sudah habis. Aku ingat banget kalau ibu aku suka cium-ciumin aku dengan gemas sambil pakai lipstik itu, alhasil pipi aku pasti selalu ada cetakan bibir berwarna merah sehabis dicium ibu. Coba buat temen-temen yang saat ini sudah jadi ibu, apakah suka juga mencium anak sendiri sambil menggunakan lipstik hanya untuk melihat pipinya jadi berwarna lipstik yang kita pakai? Hehehehe. Kalau cium anak sendiri kayaknya sih gak apa-apa ya, asal jangan cium anak orang tanpa ijin orang tuanya tapi loh! :p

revlon_superlustrous_fiarevenian

Nah, ternyata, Superlustrous Lipstick sampai sekarang pun masih tetap diproduksi namun dengan perbaikan formula dan kemasannya. Seingat aku dulu, aku paling sebel dicium sama ibu yang lagi pakai lipstik karena lipstiknya tersebut masih terasa wangi lilin. Yah, namanya juga anak kecil yah, jadi merasa terganggu gitu dengan wangi asing seperti itu. Tapi kan itu sudah kira-kira 20 tahunan yang lalu yah (jadi ketahuan deh umurnya! LOL!). Untuk produk yang sekarang, aku sudah tidak menemukan wangi seperti itu lagi. Malah tergolong tidak ada wangi apa-apa.

Untuk kemasannya, seperti yang sudah temen-temen lihat di gambar atas, sudah mengalami perubahan. Gambar di atas adalah gambar di masa aku mengenal produk ini untuk pertama kalinya. Tabung hitamnya dengan sentuhan warna emas masih tetap dipertahankan, namun 3 garis emas yang ada pada tengah tabung sudah diganti dengan tulisan Revlon sekarang.

revlon_superlustrous_fiarevenian

Perlu aku akui kalau Revlon Superlustrous ini tersedia banyak sekali pilihan warna yang aku jamin bakal bikin kalian bingung! Oleh karena aku memiliki kulit berwarna sawo matang khas orang Indonesia, jadinya aku ingin membahas 8 warna dari Revlon Superlustrous khusus untuk temen-temen yang berkulit sawo matang berdasarkan pilihan aku. Menurut aku, warna-warna di bawah ini sangat cocok bahkan jika digunakan oleh kamu yang memiliki warna kulit lebih gelap sekalipun! Jadi, kita mulai saja bahas setiap warnanya yah!

revlon_superlustrous_fiarevenian

130 ROSE VELVET – Warna ini merupakan warna kalem yang sangat cocok dengan keseharian. Warna ini banyak aku temui karena dimiliki oleh sebagian teman yang suka dengan dandanan minimalis seperti untuk ke kantor ataupun sekedar jemput anak sekolah. Warna Rose Velvet aku gambarkan sebagai medium rosy nude karena kalau digunakan oleh temen-temen yang berkulit terang, ada kemungkinan warna ini jadi lebih gelap. Sedangkan jika temen-temen memiliki warna kulit yang lebih gelap, maka warna ini bisa digunakan sebagai warna bibir.

131 GINGER ROSE – Ginger Rose ini warnanya justru sedikit lebih muda dari Rose Velvet. Pigmentasi dari warna lipstik ini tergolong kurang menutupi karena pada kenyataan yang kalian bisa lihat di gambar, garis lingkar terluar bibir aku masih sedikit tampak. Tapi warna medium pink dengan campuran warna cokelat muda yang pas jadi bikin warna lipstik ini jadi warna nude yang universal di mata aku.

revlon_superlustrous_fiarevenian

423 PINK VELVET – Ini warna pink yang bikin tampilan aku jadi terlihat lebih manis. Menurut aku ini bagus banget dipakai kalau lagi mau seseruan jalan bareng temen-temen ataupun keluarga dan warnanya tergolong medium warm pink. Sebagai kolektor lipstik, warna pink seperti ini buat aku termasuk must-have because everytime when you feel in doubt, WEAR PINK!

445 TEAK ROSE – Meski ada unsur nama rose di dalamnya, sejujurnya menurut penglihatan aku sih ini warnanya sedikit mengarah ke magenta pink ya. Lebih gelap daripada warna Rose Velvet namun lebih pink. Ini juga warna yang cakep banget buat temen-temen yang memiliki warna kulit lebih gelap dari sawo matang.

revlon_superlustrous_fiarevenian

510 BERRY RICH – Warna berry juga termasuk yang aku sarankan untuk jadi pilihan buat penggemar lipstik pink bagi si sawo matang. Berry Rich memiliki warna seperti buah raspberry sehingga bikin penampilan jadi lebih segar. Buat keseharian juga OK banget ini!

525 WINE WITH EVERYTHING – Ini warna merahnya buatku bagus banget. Merahnya ada di kategori medium sehingga meskipun ini warna merah tapi tidak yang menohok mata banget. Bahkan buat aku ini masih aman kalau mau digunakan ke kantor karena warna merahnya tidak mengintimidasi.

revlon_superlustrous_fiarevenian

580 BABY BERRY – Pada dasarnya, warna Baby Berry ini mirip sekali dengan Berry Rich, hanya saja intensitas warna berry-nya lebih pekat sedikit dan lebih berwarna ungu juga. Sedangkan Berry Rich lebih ke warna berry red. Bisa banget jadi alternatif untuk kamu yang masih belum percaya diri menggunakan lipstik berwarna ungu.

637 BLUSHING NUDE – Warna ini mirip banget sama Teak Rose. Tapi Teak Rose lebih berwarna cokelat. Sedangkan di Blushing Nude, intensitas warna merahnya lebih banyak. Satu hal yang perlu diketahui bahwa ternyata ini adalah satu-satunya warna lipstik yang mengandung glitter halus. Tapi glitternya gak lebay dan hanya tampak pada saat kamu membersihkan lipstiknya karena residu glitter masih ada yang sedikit menempel di bibir.

KESIMPULAN

revlon_superlustrous_fiarevenian

Secara keseluruhan jika membicarakan soal kemasan, tidak terlalu banyak yang berubah. Revlon tetap mempertahankan tabung hitam kecil dengan “jendela” di bagian tutupnya sehingga kita bisa mengintip produk yang ada di dalamnya. Menurut aku sih “jendela” ini tidak begitu berguna ya karena kalau memang dimaksudkan untuk melihat warna di dalamnya seperti apa, ya gak membantu juga soalnya gelap euy!

Sisi bagian bawah tabung terdapat nomor lipstik dan nama lipstiknya. Jadi jika suatu saat ingin membeli lagi warna yang sama ya gak akan lupa juga. Selain itu juga terdapat informasi mengenai tanggal kadaluarsa produk jadi kita pun tetap merasa aman dan nyaman ketika menggunakannya.

revlon_superlustrous_fiarevenian

Meskipun lipstik Revlon ini memiliki kemasan yang “tidak berisik”, rupanya Revlon tetap memikirkan kehigienisan produk dengan menambahkan segel plastik. Menurut aku, segel plastik itu akan lebih efektif ketimbang penggunaan kotak kemasan karena kotak kemasan bisa dengan mudah dibuka segelnya karena menurut pengamatan aku, seringnya bentuk segel seperti solatip kecil yang ditempel pada mulut kemasan. Bukan gimana yah, kalau aku lagi main ke konter kosmetik dan lagi lihat-lihat produk yang memiliki kemasan pembungkus berupa kotak karton gitu, sering kali menemukan kotaknya sudah dibuka bahkan jika sudah bersegel sekalipun (dengan catatan, segelnya berupa yang tadi sudah aku ceritakan). Gak jarang juga nemu produk yang sudah gak “virgin” padahal itu bukan barang tester. Syedi akutuuuuuuu!

revlon_superlustrous_fiarevenian

Dari segi formula, seluruh lipstik Revlon yang aku ulas di sini semuanya memiliki formula yang creamy dan sangat mudah diaplikasikan di bibir. Bahkan ketika aku sedang mengetes produk ini, bibir aku sedikit kering namun malah jadi lembab karena pakai lipstik ini. Sayangnya, jika aku menggunakan produk ini lebih dari 3-4jam, lama-lama terdapat kesan kering juga ke bibir padahal awalnya melembabkan.

Beralih ke daya tahan, sudah barang tentu lipstik ini tidak bertahan lama jika digunakan makan. Untuk digunakan minum pun pasti lama-lama pudar juga karena bakal menempel di gelas ataupun sedotan. Namun, jika berbicara tentang harga, ya gak usah mengeluhlah! Lipstik ini masih tergolong sangat murah karena harganya cuma sekitar Rp40,000an saja. Padahal sekitar 2-3 tahun lalu, lipstik ini masih Rp30,000an lho!

revlon_superlustrous_fiarevenian

Jadi kalau aku bilang, Revlon itu sangat budget friendly. #SobatMisqueen gak usah kuatir bakalan bangkrut kalau beli ini barang sebiji apa dua biji. Aku aja beli ke delapan warna ini pakai dicicil juga kok: belinya sebulan 2 pcs, jadi ga berasa tahu-tahu sudah 8 biji. Hahahahaha.

Anyway, kalian pernah coba produk ini juga? Atau ada komentar mau cobain warna yang mana? Aku tunggu di kolom komentar ya!

10 Responses

  1. Lucy Liu

    woooow bisa di bilang semua warna cocok di kak fia ya, kalo aku pasti ada aja yang gak sesuai sama tone #kbbvmember

  2. irene widya

    Gw punya 2, tapi jujur itu aja bingung milihnya. Pdhl gw udh menetapkan pilihan – merah dan coklat. Yet i still confused with all red and brown shade #kbbvmember

  3. Esy

    yg warna blushing nude swatch di bibir sama tangan kok beda ya. Btw itu ginger rose juga my all time fav dari seri ini
    #kbbvmember

    • Alfia Widati

      Karena warna dasar kulit tempat aplikasi lipstiknya berbeda mak. Kl di tangan, warna kulitnya lebih dominan ke kuning. Kl di bibir, warna dominan bibir gw lebih pink/merah. ☺

  4. adeuny

    kalo swatch di bibir warnanya hampir sana semua ya kak.. btw aku naksir yang bebybery inii keknya cocok buat aku hehehe #kbbvmember

  5. icha - www.south-skin.com

    Aku belum pernah coba dan tertarik sama shade teak rose. Warnanya ku banget itu #kbbvmember

  6. winda - www.dajourneys.com

    ini lipen aku jaman masih coba beli lipen sana sini hahaha, aku suka banget Blushing Nudenya 🙂 #kbbvmember

  7. Lidya Natalia

    warna berry rich nya cakep bener beb.. ku mupeng sama shade itu haha #kbbvmember

  8. Dwi

    Dulu favorit banget sama revlon superlustrous waktu zaman baru kenal makeup,warnanya cakep2 banget #kbbvmember

  9. Elvinautami

    HHHaaa kebetulan sama warna kulitku juga sawo matang dan sama2 trmasuk kaum sobat Misqueen
    #kbbvmember

Leave a Reply