[REVIEW] Revlon Colorstay Matte Balm – 225 Sultry

posted in: Uncategorized | 1

Lippie Invaders, back again here!!

I think now my blog will be a lipstick heaven for lipstick junkies..! Ga kerasa kalau ternyata koleksi lipstik aku sudah mencapai hampir 50pcs! Huaaahh… Padahal dulu tuh lipstik jadi barang yang paling aku ga demen. Apalagi pengenalan terhadap lipstik dari merk Revlon bisa dibilang gak berkesan karena yaaaa dulu sering dicium ibu dan lipstiknya suka nempel-nempel di pipi aku dan meninggalkan bau khas lipstik jadul.. ya kayak bau lilin gitu lah..

Revlon Colorstay Matte Balm 225 Sultry
Revlon Colorstay Matte Balm 225 Sultry

Tapi,, time flies! Dan ternyata justru aku suka sama lipstik dari Revlon. Selain karena warna dan jenisnya bervariasi, salah satu yang langsung jadi favorit aku adalah si Revlon Colorstay Matte Balm nomor 225 dengan nama Sultry. Hiisshh agak-agak gemes gitu sama lipstik ini. Pasalnya, ketersediaan produk di sebagian besar konter Revlon di Jakarta gak ada. Bahkan lucunya lagi, ada BA yang gak tahu kalau Revlon Colorstay Matte Balm ini memiliki warna 225 Sultry.. What the heeeeee???

Revlon Colorstay Matte Balm bottom sticker
Revlon Colorstay Matte Balm bottom sticker

Akhirnya pun yah aku terpaksa ikut PO (pre-order) di salah satu online shop yang buka jasa pembelian di Walgreens dengan masa tunggu kurang lebih 1 bulan. Buset dah… Macem gw beli apaan aja yak? Hahaha. Mending gitu ikut PO yang merknya kagak masuk Indonesia! Lha ini? Ya gara-gara stoknya jarang banget itu deeehh..

Revlon Colorstay Matte Balm 225 Sultry - bullet stick
Revlon Colorstay Matte Balm 225 Sultry – bullet stick

Secara penampilan, si Matte Balm ini terlihat seperti crayon lipsticks pada umumnya. Bentuknya chubby stick gitu dengan cara pakai di putar dulu di bagian bawahnya lalu bisa langsung diaplikasikan ke bibir. Kalau dari material bodi sih terbuat dari plastik yah, dengan tekstur matte dan warna yang menyesuaikan dengan warna lipstiknya. Jadi gak perlu takut salah ambil.

Formulanya memang matte, tapi pada kenyataannya masih cukup melembabkan kalau menurut aku. Lipstik ini memiliki sensasi mint yang bikin dingin ketika beberapa saat setelah diaplikasikan. Jadi mayan segerlah ya.. Terus untuk daya tahan menurut aku cukup bagus untuk sekelas lipstik drugstore; karena meskipun dia sedikit transfer ketika makan atau minum, lipstik ini masih tetap survive.

Revlon Colorstay Matte Balm - 225 Sultry lips swatch
Revlon Colorstay Matte Balm – 225 Sultry lips swatch

Kalau untuk warnanya sendiri sih, warna merah mauve dengan sedikit hint warna cokelat membuatnya lebih wearable digunakan sehari-hari. Hmm, warna-warna ala marsala gitu deehh! Yah, katanya ini cocok gitu buat kamu yang mau kayak Kylie Jenner ala ala. Hahahaha.

Dari segi harga, aslinya mah ini lebih murah beli konter resmi sini yah ketimbang mesti ikut PO. Kalau di konter resmi, harganya sekitar Rp90,000 sedangkan waktu aku beli ini Rp120,000 karena ikut PO. Blah banget deh.. Udah lebih mahal, ehhh lebih lama pula lagi dapetinnya. Pfftt.. Kayaknya Revlon Indonesia perlu mempertimbangkan untuk memperbanyak stok untuk warna ini deh. Soalnya emang RARE BANGET ini stoknya! Tapi gak tau ya kalau di luar Jakarta. Menurut informasi dari yang aku baca dari blog lain dan pengalaman temen sih, di Batam dan Malang stoknya ada aja tuh. Kayaknya emang di Jakarta doank deh ini warna laris manis tanjung kimpul! Hehehe.

Me with Bare Lips - before application
Me with Bare Lips – before application
Me with Revlon Colorstay Matte Balm - 225 Sultry after application
Me with Revlon Colorstay Matte Balm – 225 Sultry after application

OKE sekian dulu review dari aku. Buatku ini jadi lipstik yang rekomen deh untuk digunakan sehari-hari, atau kalau kamu yang masih belajar beradaptasi menggunakan lipstik berwarna merah, ini bisa jadi pilihan bagus lho.

Leave a Reply