ZOYA Lip Paint – Lacquer Lipstick Velvet Matte

posted in: Uncategorized | 7

Hai Hai Beauty Invaders!!

Saatnya kembali membawakan ulasan produk lokal aselik 100% Indonesia yaitu merk ZOYA Cosmetics. Mungkin beberapa dari kalian belum tahu ya kalau ZOYA, produsen pakaian muslimah Indonesia ini memang memiliki lini kosmetik sendiri. Jangan tertukar dengan merk ZOYA yang dari luar negeri ya?! Karena setau aku, merk ZOYA yang di luar negeri itu hanya memfokuskan pada produk kuku saja. CMIIW.

Zoya Lip Paint

ZOYA Lip Paint
Lacquer Lipstick Velvet Matte

Zoya Cosmetics hadir untuk melengkapi kebutuhan customer terhadap produk-produk kecantikan, mulai dari perlengkapan make-up seperti lipstik, lip balm, bedak, BB cream, eye brow, eye shadow, blush on, maskara, dan make up removal; hingga perawatan wajah dan tubuh seperti masker, facial wash, dan body mist. Kehadiran Zoya Cosmetics ini dapat menjadi referensi para muslimah untuk menunjang kecantikan wajah sehari-hari.

~ Packaging ~

Zoya Lip Paint hadir dengan bentuk botol bulat yang didominasi oleh warna putih. Menurut gw, agak dilematis dengan warna putih soalnya gw orangnya rada-rada slebor cint! Jadi pastinya bakal cepet banget kotor. Tp seperti biasa, gw akali dengan memotong segel plastiknya dengan cutter pas di celah antara tutup botol dan badan botol. Aman deh. Hehehe.

Pada badan botol, terdapat informasi tentang warna produk, komposisi produk dan juga pada posisi dasar botol disematkan warna produknya. Jadi lo ga perlu ada drama salah ambil warna deh kalau lagi buru-buru gitu kan??? Isinya mayan banyak kok, ada sekitar 3,6ml dengan aplikator standar doe foot. Standar tapi ternyata agak pipih sih. Jadi memudahkan banget menjangkau sudut bibir dan melukis Cupid’s bow.

~ Texture and Formula ~

Teksturnya sudah barang tentu enakeun. Jadi dia ini sedikit lebih cair dari matte lip cream yang sudah pernah gw coba. Ga secair Lime Crime Velvetines tapi juga ga sekental Borjouis Rouge Velvet. Mungkin mirip dengan NYX SMLC.

Formulanya diklaim mengandung shea butter yang membuat bibir tetap luwes bergerak dan ga begitu terasa kering. Bagi kalian yang concern terhadap isu paraben, tenang aja karena produk ini free paraben.

~ Color and Pigmentation ~

Sampai saat post ini ditulis, Zoya Lip Paint ada 8 warna, namun gw hanya memiliki 3 warna yang menurut gw adalah warna-warna kekinian yang pasti banyak dicari orang, yaitu warna Holly Berry, Cream Tint, dan Mocha Mousse.

1. Holly Berry

Warna ini menurut gw gak ada unsur berry-nya loh. Dia tuh lebih kayak coral pink tone with a hint of brown. Ketika melihat ini, pikiran gw langsung mengacu pada Colourpop UML “Bumble”, Mineral Botanica Moisturizing Lipstick “Mochaccinno”, atau Maybelline CS Lipstick “Nude Mocha”. Warnanya satu nada walau pada akhirnya pasti akan ada perbedaan di gelap-terangnya. Holly Berry sangat cocok untuk sehari-hari dengan atau tanpa riasan mata. Ini termasuk yang best selling product gw rasa karena gw harus menunggu kira-kira seminggu dari stoknya habis hingga ready to be ordered.

2. Cream Tint

Warna terpucat menurut gw dalam seri Lip Paint ini. Gw pikir gw akan terlihat gengges kalau pakai ini. Yah, semacam bibir yang dipakein concealer gitu deh. Surprisingly, this color works well with my skin tone. Ini bisa dipasangkan dengan make up mata yang dramatis. Menurut aku, kalau pakai ini tanpa make up mata yang sedikit bold, hasilnya justru kurang bagus.

3. Mocha Mousse

Ini juga salah satu warna kekinian yang pernah ada. Mocha Mousse itu adalah warna cokelat dengan cool undertone karena dia memiliki sedikit unsur warna abu-abu. Cocok banget digunakan dengan riasan sederhana atau pun tanpa riasan.

~ Price and Availability ~

Kalau untuk ketersediaan produk, bisa kamu dapati di toko-toko kosmetik atau mall-mall terkemuka.

Untuk warna Cream Tint, aku membelinya waktu lagi belanja di Hypermart Metro Indah Mall, Bandung. Sedangkan untuk Holly Berry dan Mocha Mousse, aku beli di akun Instagram resminya Zoya Cosmetics.

Harganya pun tergolong terjangkau, yaitu Rp62,000 saja. Tapi kalau kamu belanja lewat akun Instagram resminya Zoya Cosmetics, akan dikenakan biaya pengiriman dari Bandung ke lokasi kamu.

~ Verdict ~

Saat ini aku suka semua warna yang aku beli ini. Terutama yang Cream Tint. Aku ga tau kenapa suka banget sama warna itu. Tapi emang warna itu hampir mendekati warna kulit aku jadi waktu aku pakai tanpa riasan, warna bibir aku seakan menyatu dengan warna kulit aku. Surprisingly, it doesn’t appear like a concealer color on my tan skin, but you have to pair it at least with a good complexion so it wouldn’t look dull. Umm, a little lashes drama will do good as well. Hehehe.

Untuk performa aku cukup terkesan dengan si Cream Tint. Selain karena dia warna paling terang yang memiliki banyak kemungkinan untuk terlihat berkerak, ternyata dia memberikan hasil yang bagus setelah digunakan. Berkerak di sini maksudnya adalah, dia tidak mengcover bagian gari-garis bibir ketika kering. Jadi kalau kalian senyum, biasanya kan garis-garis bibir suka keikut ketarik tuh, nah bagian itu biasanya jadi “kosong” sehingga memberi kesan bibir berkerak karena tampilan yang “bolong-bolong” itu tadi. Sedangkan kalau si Cream Tint ini tidak begitu kentara efek berkeraknya. Tetap ada sih, tapi ga sampai tahapan yang noticable. Soalnya aku pernah juga pakai matte lip cream merk lain yang kira-kira memiliki warna sama dengan Cream Tint ini dan hasilnya bener-bener unpleasant ketika sudah beberapa lama.

Kalau untuk performa dipakai makan dan minum, menurut aku daya tahannya cukup. Cuma aku belom pernah ngetes kalau dipakai makan nasi Padang sih. Hehehehe. Pudar pasti akan tetap ada, itu hal yang normal ketika menggunakan matte lip cream, tapi masih OK kok. Dan kalau di touch up dia ga crumble. Jadi kalau mau touch up di atas layer yang sudah ada, tetep bagus aja. Cuma aku pernah dengar juga dari seorang teman kalau dia pernah mencoba langkah ini untuk warna yang Pink Powder dan ternyata hasilnya crumble di area dalam bibir. Jadi kayak semacam semen kering berkumpul di area dalam bibir dan berwarna pink. Hehehe, ya setidaknya itu lah yang dia jelaskan ke aku. Aku cukup bisa ngebayangin kayak gimana.

~~

OK guys, cukup sekian yah ulasan aku. Maaf kalau kebanyakan ngomong soalnya aku pengen bisa kasih ulasan yang lebih mendalam sehingga kalian bisa lebih tahu seluk beluk produk yang aku ulas di blog aku. Kalau kamu pernah coba produk dari Zoya ini, jangan lupa share pengalaman kamu di kolom komentar yah. Ditunggu looooh!!

XOXO~~
Fia Revenian

7 Responses

  1. Belliani

    Kak Fia pake zoya lip paint, teksturnya saat diaplikasikan jadi menggumpal nggak?

  2. Adhelia Fa

    Mocha mousseeeeee!!! Kak fia skintonenya gimana? Aku pengen beli Mocha mousse tapi takut pucet haha

    • Alfia Widati

      Kagak bakal pucet Dhel. Mocha Mousse itu aslinya lebih gelap kok. Kulit gw pastinya sawo mateng. Klo pake foundation tuh paling ada di sekitar NC30-35. Hehehe.

Leave a Reply