Uncategorized

[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick – 5 Warna Untuk Si Sawo Matang

Hello Invaders! Welcome back here…

Di post kali ini aku mau kasih ulasan mengenai salah satu produk andalan muslimah Indonesia yang lagi booming banget di pasaran, yaitu Wardah Intense Matte Lipstick.

Pertama kali tau produk ini dari beberapa teman beauty bloggers juga yang beruntung sekali mendapatkan sponsorship produk ini dari Wardah. Nah, berhubung eike itu lipstick junkie, mustahil banget aku ga mau coba kan?? Hehehe. Beruntunglah di awal bulan September ini, aku berkesempatan untuk mencicipinya dengan membeli sendiri, karena katanya produk ini masih suka susah ditemui di konternya Wardah karena kepopularitasannya.

WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK

Image and video hosting by TinyPic

Sejak tahun 2015 lalu, kehadiran matte lipstick menjadi sebuah tren yang banyak sekali menjamur di mana-mana. Banyak merk kosmetik baru yang bermunculan dengan usungan tema produk “matte lipstick” jadi salah satu andalannya. Begitu juga dengan Wardah, tahun ini Wardah berhasil melepaskan produk barunya yang disebut sebagai Intense Matte Lipstick ke pasaran untuk menjawab keinginan para penggila matte lipstick di luar sana.

~ KEMASAN ~

Image and video hosting by TinyPic

Sangat disayangkan sekali kalau kemasannya masih sama dengan seri Long Lasting Lipstick-nya Wardah. Mungkin ini kali ya yang bisa dibilang sister-hood. Hehehe. Yang jelas, dengan bodi ramping berwarna silver dengan cetakan tulisan Wardah di bodi tutup lipstik serta stiker informasi di bawah produk.

Image and video hosting by TinyPic

Loh kok ga ada bedanya dengan seri Long Lasting?? Tentu ada! Satu-satunya yang membedakan hanya dari kotak karton sebagai pembungkusnya. Kalau seri reguler untuk Wardah Long Lasting Lipstick, kotak kartonnya mayoritas berwarna abu-abu-silver, tone yang sama dengan kemasan lipstiknya. Sedangkan untuk seri Intense Matte Lipstick ini, kotak kartonnya berdisain minimalis yang kekinian dengan balutan warna-warna yang sesuai dengan warna lipstiknya. Jadi, kamu ga perlu “terlalu” repot untuk tahu seperti apa warna lipstik walau tanpa mencoba testernya.

~ TEKSTUR ~

Kalau dari tekstur, aku akuin lipstiknya memiliki tekstur yang baik. Walau diklaim sebagai matte lipstick, tapi ini termasuk dalam kategori creamy matte lipstick. Hal ini dikarenakan hasilnya yang creamy, mudah diaplikasikan di bibir, melembabkan, dan juga pigmentasinya yang intens sesuai namanya. Setelah digunakan, tetap ada sedikit kilau tapi memang minimal banget, dan juga masih transfer. Aku ga masalahin sih soal transfer ini. Karena hasilnya yang creamy tapi matte, tentu saja di bibir pun rasanya enteng dan luwes. Ga berasa kering dan yang penting tetap berasa nyaman.

~ WARNA dan PIGMENTASI ~

Image and video hosting by TinyPic

Keseluruhan produk Wardah Intense Matte Lipstik terdiri dari 12 (dua belas) warna. Namun, aku hanya membeli 5 (lima) di antaranya yang kira-kira bakalan sering aku pakai di keseharian. Mereka adalah:

– 04. Mauve Mellow
– 05. Easy Brownie
– 06. Blooming Pink
– 10. Miss Terracotta, dan
– 11. Choco Town

Menurut aku, pigmentasi keseluruhan warna yang aku beli ini termasuk konsisten bahkan yang warna terang sekalipun seperti Mauve Mellow dan Easy Brownie. Aku cukup suka dengan kedua warna ini karena cukup mudah diaplikasikan. Tau sendiri kan kalau warna-warna terang jenis seperti ini biasanya memiliki tendensi menghasilkan warna yang tidak rata dan seperti kapur. Tapi yang ini ga loh! Oia, untuk penjelasan masing-masing warna, akan aku tulis di bagian KESIMPULAN di bawah ya.

~ HARGA dan KETERSEDIAAN PRODUK ~

Aku membelinya di Watson Plaza Pondok Gede, Bekasi. Pada saat aku membeli ini, Watson sedang mengadakan promo beli 3 gratis 1. Jadi yang awalnya harga produk sebesar Rp46,000/pc menjadi Rp34,500/pc. What a DEAL!! Tapi waktu itu aku kelupaan beli si Mauve Mellow, jadinya beberapa hari kemudian aku membelinya secara terpisah di tempat lain dengan harga normal.

Wardah Intense Matte Lipstick bisa kamu temui di seluruh konter Wardah yang ada di kota kamu atau di mall-mall terkemuka. Aku rasa sih memang pendistribusian produk Wardah cukup gampang ditemui.

~ KESIMPULAN ~

Baiklah, aku akan menjelaskan secara keseluruhan warna-warna yang aku beli ini. Sebagai acuan, kulit aku ada di kisaran MAC 37-40 atau Wardah Exclusive foundation yang no.3.

*** 04. MAUVE MELLOW ***

Image and video hosting by TinyPic

Mauve Mellow merupakan perpaduan antara warna mauve dan warna brown dengan tone sedikit hangat, cuma lebih dominan warna coklatnya. Sebetulnya aku memiliki hate-love relationship dengan warna ini. Soalnya, warna ini bener-bener sama plek ketiplek dengan warna bibir aku. Jadi bener-bener kayak ga pake lipstik banget. Jadi kalau misal aku ga dandan, trus pake lipstik ini, ya ga bakal ketauan juga gue pakai lipstik. Hahaha.

*** 05. EASY BROWNIE ***

Image and video hosting by TinyPic

Warna Easy Brownie merupakan warna coklat muda dengan unsur peach. Aku lihat warna ini mirip dengan Purbasari Color Matte lipstick No. 90 (Crystal) namun si Easy Brownie ini lebih dominan warna coklatnya.

*** 06. BLOOMING PINK ***

Image and video hosting by TinyPic

It’s a pretty color! Ini merupakan warna pink dengan unsur warna peach dan dengan tone yang sedikit hangat. Warnanya sangatlah bagus untuk keseharian. Tidak terlalu mencolok dan juga membuat wajah terlihat lebih fresh.

*** 10. MISS TERRACOTTA ***

Image and video hosting by TinyPic

Ini dia warna yang berani namun tetap aman. Miss Terracotta merupakan warna pink dengan unsur kemerahan. Warna ini cocok buat kamu yang belum berani pakai warna merah. Ya, bisa dijadikan warna untuk belajar menggunakan warna merah tapi belum mau pakai warna merah. Hehehe.

*** 11. CHOCO TOWN ***

Image and video hosting by TinyPic

Warna ini sebetulnya unik sih. Namanya mengindikasikan warna coklat, namun ada unsur warna plum-nya, atau keunguan gitu. Yah, kira-kira coklat keunguan lah. Warna ini adalah warna tergelap yang aku beli dari koleksi Intense Matte Lipstick dari Wardah. Warnanya cukup menarik kalau kalian menginginkan tampilan yang berani.

_____

Kelima warna lipstik ini memiliki konsistensi aplikasi yang sama. I don’t know how Wardah did it, but it does apply smoothly. Ga ada satupun warna yang tampil tidak rata, semua pigmen merata sempurna ketika diaplikasikan. Selain itu, ga bikin bibir sama sekali kering. Jadi aku suka banget dengan lipstik ini.

Baiklah, sekian dulu post aku kali ini yah. Semoga bermanfaat untuk kalian. Until then, see you on my next post!

16 Comments on “[REVIEW] Wardah Intense Matte Lipstick – 5 Warna Untuk Si Sawo Matang

  1. lucu-lucu warnanya. choco town ada warna ungu2 nya ya? jadi ragu itu bakal cocok ato enggak. pernah coba yang mauve melow, pas untuk saya. warnanya emang nude, pucat kadang gak terlihat pakai lip color.

    1. Halo, mba Reny… Untuk cocok atau tidaknya bisa langsung coba aja ke konternya ya.. Saya kan belum kenal mba Reny dan tidak tahu seperti apa “penampakan” mba Reny. Jadi daripada salah, lebih baik mba cuuusss aja yuk ke konternya Wardah.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *