[REVIEW] Silky Girl Long Wearing Lip Liner – Nude and Mauve

posted in: Uncategorized | 2

Welcome Invaders,

Balik lagi dengan ulasan produk bibir. Sumpah, gw ga bakal bosen buat kasih ulasan produk bibir. Jadi gw minta, kalian juga jangan bosen yah.. Pliissss.. Hehehehe. Gw emang cinta banget sama produk bibir karena selain kecil, mungil, praktis dan harga produk-produk yang gw pilih biasanya ga menguras kantong.

Gw yakin yang bikin populer produk lip liner adalah si Kylie Jenner. Yap, si bungsu dari klan Jenner ini adalah salah satu pencipta tren penggunaan lip liner akhir-akhir ini. Oh, and I’m sold! Gw mulai cari lah produk-produk lip liner yang sekiranya mudah ditemui di area gw. Ga perlu mirip kayak khasnya si Kylie sih, yang penting gw pakek lip liner. Wakakakak.

~ PRODUCT ~

Silky Girl Long Wearing Lip Liner
Silky Girl Long Wearing Lip Liner

Silky Girl Long Wearing Lip Liner merupakan produk pensil bibir dari brand Silky Girl. Pensil bibir ini sebetulnya merupakan salah satu bagian dari corrective make up karena memang kegunaan aslinya adalah untuk memperbaiki bentuk bibir yang asimetris. Selain itu, pensil bibir juga bisa digunakan sebagai alas lipstik agar lipstik tahan lebih lama dan tidak beleber, juga bisa digunakan sebagai pengganti lipstik itu sendiri lho, guys!

~ PACKAGING ~

Hadir dengan pensil model putar sehingga lo ga perlu capek-capek dan repot-repot untuk ngeraut. Praktis banget pokoknya. Bentuk pensilnya juga mungil banget kok dengan isi 0,35gr yang menurut gw lumayan standar untuk jenis pensil beginian.

Silkygirl Long Wearing Lip Liner Pencil Bullet
Silkygirl Long Wearing Lip Liner Pencil Bullet

Di bagian body pensilnya terdapat informasi yang menurut gw cukup lengkap. Selain yang pasti adalah nama brand itu sendiri, nama warna dan berat isi, hal yang berguna banget buat gw adalah pencantuman tanggal kadaluarsa, nomor BPOM serta komposisi produk. Gw sendiri jarang menemukan produk kosmetik dengan bentuk pensil yang memberikan keterangan lengkap seperti ini. Satu yang ada di pikiran gw: ternyata muat juga ya kalau diniatin mah. Hehehehe.

~ TEXTURE and FORMULA ~

Pensil bibir ini menurut gw memberikan hasil akhir yang matte. Ketika dipulaskan, tidak seret dan warnanya langsung keluar. Batangan pensilnya sendiri tidak empuk juga tidak keras sehingga pas sekali ketika diaplikasikan ke bibir.

Silkygirl Long Wearing Lip Liner Ingredients
Silkygirl Long Wearing Lip Liner Ingredients

Komposisi produknya sendiri terdiri dari: Cyclopentasiloxane, Parafin, Diisostearyl, Dimer Dilinoleate, PEF-6 Beeswax, Hydrogenated Castor Oil, Ozokerite, Ceresin, Tocopherol (shade no 1, 3, 4, 5), Ascorbyl Palmitate, (shade 1, 3, 4, 5), Methyl Paraben (shadw 2, 3), Propylparaben (shade 2, 3), BHT (shade 2). May Contain: MICA, CI774891, CI 77492, CI 77742, CI 19140, CI 15850, Orange 5 Lake.

~ COLOR CHOICE and PIGMENTATION ~

Kalau menurut keterangan yang gw baca-baca di internet, sebenarnya lip liner dari Silky Girl ini memiliki 5 warna: Nude, Mauve, Rose, Maroon, Wine. Tapi entah kenapa, seringnya lihat 2 warna ini saja.

Seperti yang sudah gw paparin di atas yah kalau pigmentasi dari pensil bibir ini cukup bagus. Bisa menutupi warna gelap di lingkar terluar bibir gw. Ga perlu banyak oles juga uda langsung ketutup.

Untuk warna yang gw pilih dan kebetulan adanya warna itu ya jadi nomor 01 NUDE dan nomor 02 MAUVE:

Silkygirl Long Wearing Lip Liner Swatch
Silkygirl Long Wearing Lip Liner Swatch

– Nomor 01 : NUDE adalah warna bibir dengan sentuhan warna pink. Walau di swatch tangan tampak lebih peach, tapi kalau di bibir gw hasilnya lebih pink. Terlihat seperti warna MLBB (my lips but better).

– Nomor 02 : MAUVE hampir mirip sih kalau di swatch tangan. Hanya saja lebih ke berry tone dan sedikit ungu. Di bibir gw, warna ini hampir ga beda dengan NUDE. Cuma kalau diperhatikan benar-benar baru deh keliatan bedanya.

Lip Swatch Silky Girl Lip Liner Nude
Lip Swatch Silky Girl Lip Liner Nude
Lip Swatch Silky Girl Lip Liner Mauve
Lip Swatch Silky Girl Lip Liner Mauve

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~

Harganya gw lupa berapaan. Aslinya gw beli uda dari beberapa bulan lalu sih. Hehehe. Kalau gak salah inget kurang dari Rp50,000-an jadi yang pasti sangat-sangatlah terjangkau.

Untuk ketersediaan produk, sejauh dari pengamatan gw, produk Silky Girl tersedia di Guardian, Watson dan Matahari Department Store. Kalau lokasi lain belum tahu karena kebetulan gw mainnya biasa cuma ke 3 tempat itu aja sih.

~ VERDICT ~

Ga perlu banyak omonglah gw di part ini, yang jelas gw demen sama produk Silky Girl yang ini. Selain harganya terjangkau, gw suka warna-warna dari nomor 01 dan nomor 02. Kebetulan gw belum pernah punya pensil bibir warna itu karena yah, lagi-lagi kebanyakan produk yang berseliweran di Indonesia hanya memberikan pilihan warna yang terbatas, dan warna seperti pensil bibir ini termasuk golongan terbatas itu.

Daya tahannya lumayan untuk penggunaan tunggal (single use), jadi ga gw jadiin sebagai base penggunaan lipstik apapun. Walaupun memiliki minimum transfer, tapi ga cepat hilang kalau dipakai ngemil-ngemil dan minum cantik. Gw belum pernah coba sih kalau dijadiin alas lipstik, tapi penggunaan tunggalnya aja uda awet, gimana kalau dijadiin alas lipstik kan?

Ada satu informasi lagi yang gw dapet, gw pernah baca dimanaaa gitu gw lupa (sorry!), kalau sebenernya Silky Girl sudah tidak lagi memproduksi pensil bibir warna Nude. Gw juga ga tahu sih, tapi emang waktu gw beli ini pun di 2 tempat berbeda dan di waktu yang tak bersamaan. Warna Nude gw beli di Guardian Pondok Gede Plaza, dan warna Mauve gw beli di Watson Mall Kelapa Gading. Dua-duanya impulsive buying. Jadi asal lihat, terus comot, bawa ke kasir deh. Itupun pas banget stoknya uda tinggal satu ada di boothnya. Sayang banget kalau sampe informasi yang gw dapet itu benar. Karena gw suka sama warnanya dan bisa jadi pengganti lipstik untuk dipakai sehari-hari.

~ (^_^) ~

Well, sekian dulu ulasan dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang cari produk bibir yang oke. Until then, see you on my next post!

2 Responses

  1. Mei Mei

    Waah nggak beda jauh yaa warna Mauve dan Nude nyaa.. awet dan harganya lumayan juga.. jadi pengen beli.. 😀

Leave a Reply