Silky Girl Get Matte Lip Cream

posted in: Uncategorized | 21

Hello Beauty Invaders!!!!

Yassss, another liquid lip color here!!!!! This is the brand new Silky Girl Get Matte Lip Cream.. Finally, they jumped in to the liquid lip color bandwagon! Woohoo, another reason to shop, right??

Sebenernya agak drama sih waktu gw mendapatkan ini. Berawal dari Hani, authornya blog simplybeautyme, yang lagi main ke Bandung dan of courrrrrssseeee mampir ke Toko Mahmud. Karena oh karena dese juga ga terlalu lama di Toko Mahmud, sementara gw galauuu mau beli warna lainnya, gw tetapkan beli yang nomor 5 (Gutsy) ajah. Tapi eh tapi, gw penasaran donk abis lihat salah satu blogger (gw lupa namanya) yang review lip cream ini warna nomor 1 (Perky) terus gw jadi kepo banget kan? Hahaha.

Akhirnya waktu hari Sabtu tanggal 23 Juli lalu, gw lagi di Blok M mall dan berniat untuk nonton mumpung gw lagi ga bawa bayi, cuma bawa bayi gede (pak Suami maksudnya, hahaha). Yauda deh pacaran dulu sesekali secara gw uda hampir setahun ga nonton ke bioskop. Terus sebelum nonton, eike mampir lah tu ke Matahari (yang niatnya) mau beli lem bulu mata palsu (doank). Eh tapi kok ada konter Silky Girl nyelip gitu kan? Imut banget deh, kalau ga pakai mata gw yang macem Detective Conan rasanya ga bakal keliatan. Yauda gw beli yang nomor 2 (Daring) aja, gw skip yang nomor 1 (Perky) karena gw pikir ga bakal cocok ama kulit gw. Nah usut punya usut, sampe rumah ternyata itu lip cream GA ADA DONK! OMYGOD, gw kena karma apa sampe itu lip cream hilang tak berjejak? Akhirnya pas gajian, karena kesel, yauda gw beli aja nomor 1 dan 2 sekaligus! Biar tau rasa tuh Silky Girl kalau gw gemes banget sama lip creamnya. Hahaha.

SILKY GIRL
GET MATTE LIP CREAM

Pertama tahu sih waktu itu nonton videonya Suhaylah Salim. Gw lupa itu pas video dia yang mana, tapi terus gw skip aja. Eh kok ya teman-teman di grup tuh pada sibuk ngomongin itu lip cream. Jadilah gw penasaran sampe gw datangi konter Silky Girl di deket rumah gw. Ada 2 konter dan 2-2nya belum menyediakan lip cream ini. Jadi gw kesel juga sih. Hahaha. Nah setelah itu, berakhirlah pada kejadian yang Hani ke Bandung itu, yang uda gw ceritain di atas.

~ PACKAGING ~

Kemasannya sederhana banget, dengan bentuk bundar dari plastik, tutupnya berwarna hitam dengan print nama Silky Girl mengelilinginya dan badan botol nya terbuat dari plastik transparan. Lip cream ini juga dibekali dengan standard doe-foot applicator yang cukup baik mendistribusikan produk ke bibir.

Di badan botol terdapat informasi nama produk, varian warna, nomor registrasi BPOM, dan komposisi produk. Nothing special. Enaknya dengan tipe botol yang kaya gini tuh bakal keliatan produknya, yang berisi 3,6ml, uda habis sampai mana.

~ TEXTURE and FORMULA ~

Tekstur yang gw rasain ketika apply ini lip cream, rasanya hampir mirip dengan NYX SMLC walau hasilnya juga ternyata ga sekering NYX SMLC. Meski gw ga pernah membandingan secara bersamaan, yah anggap aja gw ngaco, tapi menurut gw mungkin ini mirip-mirip semacam si Colourpop Ultra Satin Lip?? Don’t know juga sih. Yang jelas ketika gw aplikasikan ini ke bibir, lip cream ini lumayan lama untuk bisa ngeset jadi kering. Ya ketika kering pun ga kering-kering banget macam matte liquid lipcolor pada umumnya.

~ COLOR and PIGMENTATION ~

Gw cukup suka dengan warna-warnanya. Menurut gw, warnanya memang yang sedang trend saat ini banget. Gw sempat kesusahan mencari 2 nomor, yaitu No.1 Perky dan No.2 Daring. Ya wajar sih, soalnya kan emang warna-warna yang kayak gini tuh lagi hits banget dimana-dimana. Pigmentasi juga cukup bagus, walau gw butuh sekitar 2 layer untuk mendapatkan tingkat coverage yang gw inginkan. Enaknya lagi, lip cream ini ga ada wangi apa-apa! Thank you Silky Girl for making this scentless. Hehehe.

Kemudian, on to the swatches yaaa…

No. 1 Perky would be described as a sweet pink, almost Barbie pink with a hint of coral and surprisingly is very suitable on my skintone. Pertama kalinya gw sih memang merasa harus nge-skip warna ini karena takut jadinya bakal neon di kulit sawo matang gw. Tapi malah yang terjadi sebaliknya, gw sukaaaaaaa banget sama warna ini. Bagus banget. Langsung bikin efek mencerahkan di kulit gw sampe-sampe kamera gw pun menangkap warna kulit gw jadi lebih terang dari aslinya. Jadi maaf aja ya kalau foto di bawah ini terlihat hampir over-exposure. Gw editnya juga minimalis sih karena gw ga mau kehilangan warna in-real-life-nya.

~~

No. 2 Daring itu bisa gw bilang pinky rose color dengan sedikit unsur fuchsia. Buat yang berkulit sawo matang terus bingung mau pilih warna pink yang kaya gimana supaya cocok, gw rasa warna ini bisa masuk ke semua warna kulit. Jadi ga perlu khawatir untuk lo yang berkulit lebih gelap untuk coba warna ini. Swatch di bawah ini:

~~

No. 5 Gutsy, gw bingung deskripsiinnya. Mungkin bisa gw bilang warm medium pink with a hint of brown? I also think that this color is slightly almost terracotta. Ini warna pink paling tua yang ada di range. Cocok banget malah kalau gw bilang di kulit gw. Tapi sayangnya, this is the least favorite of mine. Padahal waktu beli ini nitip ke Hani tuh gw uda menggebu banget maunya warna ini. Hahaha. But it still works good on me.

~ PRICE and AVAILABILITY ~

Harganya variatif yah. Waktu gw titip Hani ke Bandung harganya Rp50,000. Terus waktu gw beli ke konternya di Blok M Plaza harganya Rp62,000. Lalu waktu gw beli lagi ke Shoppee untuk nomor 1 dan 2, harganya Rp51,000. Jadi saran gw, buat lo yang merasa susah buat dapatin ini produk, bisa cussss ke konter Silky Girl di Matahari Blok M Plaza (karena di sana sepi, tapi bisa juga sih waktu lo datang setelah baca ini terus barangnya uda abis). Selain itu, lo coba cari ke Tokopedia atau Shoppee deh. Soalnya asli deh di konter Silky Girl Watson dan Guardian serta di Matahari area rumah gw, stok ketiga nomor ini ga ada. Bahkan ada konter yang belum masuk sama sekali lip cream ini.

~ VERDICT ~

Gw suka banget si Perky. Cakep jadinya di gw. Dan yang gw sayangkan cuma yang nomor 5 itu aja sih. Maksudnya, bukannya jelek juga warnanya. Sebenernya ketiga warna ini emang bagus banget, that’s why they are the best selling colors and I bought them. Cuma balik lagi sih itu cuma masalah selera aja. Disamping itu juga, mungkin hasil pemakaian tiap orang akan berbeda-beda. Dulu, waktu gw masih nge-skip si Perky, itu karena gw lihat salah satu blogger yang pakai warna ini kulitnya jelas-jelas lebih terang dari gw dan di dia cocok banget, bagus gitu. Eh tapi ternyata waktu dipakai sama gw, hasilnya bagus juga plinplan. Hehehe.

Tekstur enak banget walau menurut gw ya ini ga matte juga gitu loh. Jadi lo bebas mau monyongin bibir kesana-kemari karena gw rasa bibir lo ga akan berasa kering kerontang. Mungkin mirip dengan Sariayu Duo Lip Color itu kali ya… Walau si Sariayu sih teksturnya lebih moussey sedangkan ini lebih liquid, hampir mirip dengan lip gloss. Tapi kalau mau dibikin extra matte, bisa coba di dab pakai tisu. Kelar deh. Gw uda kadung suka sama warna-warnanya. Kalau dari Silky Girl sendiri ngeluarin 6 warna. Nah, karena uda suka warnanya jadi gw ga masalah dengan daya tahannya yang menurut gw tergolong pendek. Mungkin sekitar 3-4 jam dengan transfer kalau minum-minum canciks.

Alright, cukup sekian review gw dan sedikit drama yang gw ceritain. Hehehe. Semoga ga kapok buat balik lagi ke blog gw di kemudian hari.

Until then, see you!

21 Responses

  1. Putri Marina

    Fiaaaa kok guweh suka sama si gutsy yahh ohh no..
    Btw mehong juga yah dibanding purba hihi

  2. nunik utami

    Belum pernah nyoba Silky Girl yang matte lip cream. Nanti mau coba, ahh… Mau cari yang dusty pink.

  3. alsheila vannya

    satu kata, menggoda banget untuk di coba. gak ada bau, dan gak lengket. suka banget. dengan harga yang sangat worth it kayak gitu. top banget ya, btw mau nanya dibandingkan Wardah liquid ya km prefer mana ?

    • Alfia Widati

      Tuh kaaannn??? Kenapa ga coba beli??? Kalau soal perbandingan, aku sendiri belum pernah coba Wardah liquid matte lipstick. Tapi yang jelas, Silky Girl ini ga kering macem matte lipstick gitu. Dia masih tetap transfer dan finishingnya cenderung satin menuju glossy.

  4. Ema Puteri

    jatuh cinta sama yang daring, seems good on my lips.Rasanya pingin langsung beli yang daring, sama gutsy. Tapi kyknya kebanyakan lipstikku warnanya spt gutsy dan nude2 gitu :”) (women’s problem) .Lipstik emang racun banget buat aku huhuhu

  5. ruli retno

    Wahhhh kalo di jkt aja langka. Apa kabar yg di banjarmasin yak.. hihihi..
    Kudu beli onlen sih kayanya ini. Aku suka yg daring itu.

  6. Rusydina Tamimi

    makin banyak aja produk lip cream :’3
    bingung belinya mbaak wkwkkw

    • Alfia Widati

      Muahahahhaahahhahaa… Iya emang membingungkan… Untuk itulah review ini dibuat supaya bikin tambah bingung mau beli yang mana! *loh? LOL

  7. Cilla

    aku masih susah nemu ini Fiaaa, tapi menarik banget sii untuk mencoba, secara liquid matte lipstick lagi super happening banget akhir-akhir ini. Di beberapa drugstore seperti guardian atau watson masih dikit sih koleksinya, mungkin aku mending langsung ke toko kosmetik atau pasar aja hehe.
    nice review!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    • Alfia Widati

      Iya bisa jadi kamu ke toko-toko kosmetik yang ada di pasar. Atau kamu beli online aja seperti yang sudah aku sebutkan di post… 🙂 Thanks for reading…

  8. Nindy

    Ah hasilnya ora matte toh Fi? :O Mirip LT Pro yaa nggak matte jadinya :/

    Btw, lipen udah berapa lusin di rumah sekarang? *kaboooooooooorrr

    • Alfia Widati

      Gak, Nin… Gak kayak si LT Pro juga karena jatohnya cream to mousse kalo LT Pro. Sedang ini almost liquidy. Kalau gw bilang mungkin aja mirip Cpop USL atau Revlon HD matte liquid lipcolor itu lah.

  9. Stefani Ratu

    Waaaah kecenyaa.. Kak, counter Silky Girl itu belah mananya di dalam toko Mahmud kak? Aku baru sekali kesana dan males bertanya pas nyampe sana.. Hehehe.. Pengen beli silky girl buat hadiah ultah adikku.. Hehehe…

Leave a Reply