SenZues: LUMI BRIGHT *

posted in: LOTION POTION | 4

Hola ma Beauty Ganksta!

Seperti yang telah kalian tahu, kalau aku memiliki kulit wajah yang berminyak. Sayangnya, kulit tubuh aku memiliki karakteristik yang sebaliknya nih: yaitu kering. Kalau boleh jujur, aku ini bukan tipe orang yang rajin memakai body lotion karena malas. Iya malas, soalnya kebanyakan body lotion kan memberi kesan lengket gitu. Uda gitu yang namanya tinggal di planet Bekasi tuh ga mudah sis. Soalnya matahari sering kasih diskon terus!

SenZues Body Lotion

“LUMI BRIGHT”

SenZues-Lumi-Bright-front

Skip-skip, pokoknya aku lagi cobain body lotion yang baru aku dengar namanya ini : SenZues. Hayo, pasti banyak juga dari kalian yang belum familiar dengan SenZues, kan? Sebagai info singkat, SenZues itu ternyata dibuat dari produk alami sehingga aman bagi tubuh. Sudah gitu nih, ternyata produk-produknya SenZues itu bebas dari pengawet paraben, SLS dan yang paling terpenting sudah terdaftar di BPOM!

Di web-nya SenZues sendiri, dijelaskan kalau dia memiliki 5 varian body lotion. Yaitu CELL ACTIVATE, HYDRA FIRM, LUMI BRIGHT, NIGHT ACTIVE, dan HYDRA COOL. Kebetulan aku memiliki SenZues Body Lotion yang varian LUMI BRIGHT. Nah, kalau klaim dari situsnya sih seperti ini:

LUMIBRIGHT knows that the key to luminous and flawless skin is to control the formation of skin pigmentation.

With active extract of brown algae from the Atlantic Ocean, LUMIBRIGHT regulates melanin synthesis to reduce dark spots and lighten skin tone. It further stimulates cell renewal while restoring the skin’s moisture level.

The result is beautiful luminous skin that is brighter, even-toned and well-hydrated.

SenZues-Lumi-Bright-back-side

Kemasan dari body lotion ini berbentuk tube standar dengan isi 60ml. Menurut aku sih, dengan ukuran segini tergolong travel-friendly ya. Aku suka dengan packagingnya karena dia dominan berwarna putih gitu. Ga “berisik” lah istilahnya. Terus di belakang kemasan juga terdapat expired date serta penjelasan singkat seputar produk.

SenZues-Lumi-Bright-texture

Terus, ada sesuatu nih yang bikin aku agak ter-wow-kan. Soalnya aku itu kan orangnya agak picky ya soal body lotion. Jadi aku bener-bener hati-hati banget kalau pilih body lotion untuk digunakan. Terus pas aku pake ini, teksturnya menurut aku sangat pas dengan standar aku. Pokoknya, bagi aku, body lotion yang oke itu harus memiliki tekstur yang lembut, ga terlalu kental atau cair, dan tidak meninggalkan residu lengket setelah digunakan. Nah, SenZues teryata memiliki itu semua. Yang paling aku highlight di sini adalah kulit aku yang mampu menyerap dengan cepat si lotion. Ini jadi salah satu faktor penting dalam aku memutuskan bakal repurchase sebuah body lotion atau ga. Sudah gitu wanginya enak banget, cyin! Wangi lembut yang feminine tapi juga ga nyegrak. Aduh pokoknya enak banget deh. Wanginya tuh elegan gitu lah!

SenZues-Lumi-Bright-collaged

Next, aku kan sudah coba selama 3 minggu nih produknya. Jujur aja, aku sendiri pada awalnya agak skeptis karena si Lumi Bright ini bawa embel-embel mencerahkan kulit. Tapi ternyata, aku cukup senang dengan hasilnya. Aku akan jelaskan sedikit tentang pengalaman aku yah. Jadi pada tanggal 9 Februari 2017 lalu, aku sudah mulai mencoba SenZues Lumi Bright ini. Aku memang memiliki sedikit belang di area pergelangan tangan atas yang dikarenakan oleh seringnya menggunakan baju lengan panjang. Sehingga, bagian pergelangan tangan hingga ke area tangan memiliki warna kulit yang tidak merata.

Lalu, pada tanggal 2 Maret 2017 lalu, begitu aku ingin edit footage photo untuk blog ini, aku baru menyadari bahwa terdapat perbedaan antara sebelum penggunaan dan sesudah penggunaan. Kalau dari hasil foto di bawah ini, bagian yang aku lingkari adalah bagian yang pada awalnya memiliki warna kulit yang paling tidak merata alias belangnya keliatan banget deh kalau di situ. Tapi begitu aku lihat lagi, aku tegaskan lagi, ini belangnya sedikit memudar. Sampai pada saat aku menuliskan ini, aku sendiri masih merasa kesulitan untuk mendapatkan foto yang close to the reality. Jadi, mungkin buat kalian yang melihat foto before-after, masih gak gitu keliatan bedanya kalau dilihat sekejap mata saja.

KESIMPULAN

Memang sih, hasil yang diberikan tidak terlalu yang gimana-gimana banget, tapi justru dengan itu aku jadi percaya kalau SenZues ini produknya aman digunakan karena mengandung bahan-bahan yang natural. Seperti yang kita tahu bahwa banyak di luaran sana beredar produk-produk yang mengklaim bisa memberi kulit putih dalam jangka waktu tertentu. Padahal kalau kita mau jeli, kulit kita itu kan ga bisa lebih terang dari warna kulit bagian lengan terdalam.

Kalau dari foto setelah penggunaan itu, secara keseluruhan, kulit tangan aku terlihat lebih cerah sedikit daripada sebelum penggunaan produk. Uniknya, SenZues Lumi Bright ini memiliki partikel glitter halus yang bisa membuat efek kulit lebih bersinar loh. Lucu banget.

Kalau dari segi lain, sayangnya SenZues Lumi Bright tidak memiliki kandungan SPF sebagai UV protector. Nah, tips aku supaya dapatin hasil mencerahkannya secara maksimal, aku oleskan terlebih dahulu sunblock khusus untuk badan setelah itu baru aku oleskan body lotion dari SenZues ini, dan kalau bisa hindari main panas-panasan ya sis! Hehehe. Jadinya, hasil yang didapat bisa maksimal! Tapi ingat ya, sekali lagi hasil pada setiap orang bisa berbeda-beda karena kondisi kulit setiap orang kan juga tidak sama.

Alright guys, sekian dulu yah ulasan dari aku. Kalau kalian merasa tertarik ingin mencoba SenZues Body Lotion ini, kamu bisa coba menghubungi akun-akun di bawah ini karena saat ini produk SenZues hanya bisa didapatkan dengan menghubungi akun di bawah. Semoga postingan aku ini bisa membantu kalian dalam memilih produk yang OK untuk tubuh. Until then, I’ll see you around!

SenZues

INSTAGRAM : @senzues_id

LINE : @senzues_id

WhatsApp: 0811-911-127

LOVE,
FIA

4 Responses

  1. Nindy

    Wah dapetnya beda-beda ya, aku dapetnya bukan yang ini soalnya hehe

    Ini wanginya gimana Fi? Punyaku wanginya uenak soalnya 😀 Trus hasilnya juga mayan signifikan hehe Ah aku jadi pengen cobain semua variannya XD

Leave a Reply