[REVIEW] * Sariayu Inspirasi Krakatau Duo Lip Color (ALL SHADES)

posted in: Uncategorized | 0

Ini lipstik baru dari Sariayu yang konon katanya legendaris: Sariayu Inspirasi Krakatau Duo Lip Color. Wkwkwk. Iya maksudnya tuh, formulanya OK banget dengan daya tahan yang juga ciamik lho.. Di postingan aku kali ini, aku akan memberikan swatch dari seluruh koleksi lipstik dari Inspirasi Krakatau untuk tren warna Sariayu tahun 2016 ini. Iya, seluruh warna! 12 warna loooh…

For attention, semua warna yang terlihat di sini beserta penjelasannya merupakan hasil dari penyesuaian warna kulit aku yang sawo matang (atau kalau di color chartnya MAC, aku ada di sekitar NC 35-40) dengan warm olieve undertone. Bisa jadi hasilnya akan berbeda jika kamu memiliki warna kulit ataupun warna bibir yang berbeda.

Sariayu Duo Lip Color K-01 dan K-02

DLC K-01 adalah warna merah marun yang gelap. Warna ini cocok sekali untuk kamu yang demen jadi pusat perhatian karena bakal membuat tampilan kamu very vampy in instant!

DLC K-02 adalah warna merah dengan sentuhan warna dingin (blue undertone). Meski memiliki sentuhan warna dingin, tetap saja warna ini bagus digunakan untuk kalian yang memiliki kulit baik ber-tone hangat maupun dingin.

Sariayu Duo Lip Color K-03 dan K-04

DLC K-03 adalah warna merah dengan sentuhan warna hangat (orange undertone). Warna ini bagus banget. Mungkin bisa dibilang ini warna merah cabe. It’s really a bomb because it will freshen and brighten your face!

DLC K-04 adalah warna soft pink magenta dengan sedikit unsur ungu di dalamnya. It’s definitely a muted color and really suitable for a daily basis! I like it!

Sariayu Duo Lip Color K-05 dan K-06

DLC K-05 adalah warna ungu buah plum yang lembut. Menurut aku, warna ini memiliki sedikit unsur warna merah. Warnanya cantik banget dan langsung jadi favorit aku begitu aku coba ini.

DLC K-06 merupakan warna coral yang cantik banget. Sayangnya, warna ini menjadi neon di kulitku yang sawo matang. Sebenernya aku suka loh sama warnanya karena warna coralnya pas, tidak dominan pink ataupun orange.

Sariayu Duo Lip Color K-07 dan K-08

DLC K-07 merupakan warna sehari-hari yang cocok banget buat semua warna kulit kalian. Warna ini merupakan warna medium brown dengan sedikit hint warna peach.

DLC K-08 itu sama halnya dengan DLC K-07, merupakan warna aman kalau mau dipakai sehari-hari. K-08 adalah warna rosy medium brown dengan hint warna pink.

Sariayu Duo Lipcolor K-09 dan K-10

DLC K-09 merupakan warna true orange. Warna ini ga ada embel-embel campuran warna lain. 100% orange seger. Formula wise, agak sedikit susah rata dan patchy di aku.

DLC K-10 nah kalau ini warnanya mirip sama K-09. Hanya saja K-10 merupakan versi lebih muda-nya. Jadi bisa dideskripsikan bahwa warna ini adalah warna peachy orange. Cocok buat kamu yg berkulit lebih terang ataupun kuning langsat.

Sariayu Duo Lipcolor K-11 dan K-12

DLC K-11 is the least favorite to me because it is the lightest shade in the range. Kalau kamu punya warna kulit jauuuuhhhhhh lebih terang dari aku, warna ini pasti akan lebih menarik. Karena aslinya warna ini memang pale pink, dan untuk kulit sawo matang seperti aku malah jadi seperti pakai concealer yak. Hehehehe.

DLC K-12 the most CETAR one! Aku suka ini karena warnanya bener-bener menohok mata banget. Warnanya sangat-sangat mencerminkan musim panas. It is a cool full bloom fuchsia color. Very interesting to wear…

Ok, sudah lihat kan hasil pengaplikasian setiap lipstik dari Sariayu Duo Lip Color edisi Inspirasi Krakatau di bibir aku? Kesimpulannya, lipstik ini sangat nyaman di bibir. Baik dari sisi yang matte maupun yang glossy. The perfect combo is definitely when you wear both sides in one time application.

Formula wise, ga semua warna terlihat bagus di aku. Beberapa pigmen warna menghasilkan pulasan yang tidak rata ataupun makin memperjelas kerutan di bibir sampe bibir pecah-pecahnya namun hal itu bukanlah sebuah dominasi. Walau begitu, formulanya masih tergolong bagus karena melembapkan bibir. Hasilnya pun TIDAK DEAD MATTE. Lipstik yang bagian matte ini memberikan efek tak berkilau sewaktu digunakan, namun tidak sepenuhnya kering. Hal ini justru sebetulnya jadi sebuah keuntungan untuk kalian yang memiliki bibir gampang kering. Dari formula lipglossnya aku tidak menemukan sama sekali masalah ketika digunakan. Semua enak-enak aja. Satu hal yang mungkin diperlukan sebelum menggunakan lipstik ini adalah penggunaan lip balm kalau kamu hanya ingin menggunakan bagian matte saja. Karena buat kamu yang memiliki bibir super kering, lipstik paling lembab sekalipun biasanya bisa membuat bibir pecah-pecahmu semakin terlihat.

Baiklah, cukup sekian review dari aku yg disponsori oleh Sariayu Martha Tilaar. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kamu yang memang sedang mencari warna yang tepat. Sampai jumpa di post selanjutnya.

Chiao~~
Fia Revenian.

Leave a Reply