[REVIEW] * Sariayu Hijab Series

posted in: Uncategorized | 3

Heyhoo, back again here, Invaders…

Berasa ga sih kalo sekarang-sekarang ini cuaca lagi super lembab bin panas? Yes, walaupun saat ini sudah masuk musin penghujan tapi entah kenapa intensitas hujan masih belum bagus. Ya ga sih? Maksudnya nanggung gitu, keadaan mendung tapi ternyata ga hujan. Kan jadi panas. Kalau kata orang Jawa mah: ngelekep, gitu.

OK, enough for the blah-blah-blah yaaa… Sekarang aku sendiri sih agak terbantu dengan hadirnya HIjab Series dari Sariayu ini. Kayak apa sih ulasan aku tentang produk ini? Well, lets roll on to the last page, babes!!

~ PRODUCT ~

Sariayu mengerti akan kebutuhan perawatan rambut dan kulit kepala wanita berhijab. Inovasi baru yang memanfaatkan bahan alami seperti Urang Aring, Lidah Buaya, Daun Mangkokan, Cabe rawit dan Mint. Rangkaian Produk SARIAYU HIJAB HAIR CARE telah teruji secara klinis membantu menguatkan akar rambut, merawat kehitaman alami rambut serta mengurangi rasa gatal dan ketombe.

Sariayu HIjab Series
Sariayu HIjab Series

Produk ini sebenarnya diperuntukan untuk para wanita berhijab karena permasalahan rambut para wanita berhijab adalah rambut mudah lepek, berminyak, dan yang paling parah adalah rontok. Duh sedih banget kalau sampai rontok, karena aku sendiri juga mengalaminya, bahkan kategorinya termasuk parah.

Sariayu Hijab Series ini terdiri dari 4 produk, diantaranya adalah: Sampo, Kondisioner, Losion Rambut dan Hair Mist.

~ PACKAGING ~

Sariayu HIjab Series
Sariayu HIjab Series

Untuk sampo, kondisioner, dan losion rambut, Sariayu Hijab Series ini hadir dengan botol plastik standar bertutup flip top yang memiliki sampul identik dengan dominasi warna hijau sehingga untuk membedakan masing-masing produk, tinggal melihat saja keterangan sampulnya. Isinya sebanyak 180 ml.

Sariayu Hijab Series - Hair Mist.
Sariayu Hijab Series – Hair Mist.
Flip Top Cap
Flip Top Cap

Sedangkan untuk hair mist-nya, hadir dengan botol spray dengan isi sebanyak 100 ml.

~ TEXTURE and FORMULA ~

Setiap produk dari Sariayu Hijab Series memiliki kandungan utama yang sama, yaitu: Urang Aring, Lidah Buaya, Mangkokan, Cabe Rawit, Mint. Kandungan paling unik yang ada di sini adalah cabe rawit dan ternyata cabe rawit itu memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menguatkan akar rambut sehingga mencegah rontok. Yang jelas, untuk setiap produk Hijab Series ini memiliki tone warna yang sama yaitu hijau dan memiliki wangi yang sama pula: wangi lidah buaya dan rempah. Seger deh!

Dari segi tekstur tentu saja berbeda untuk setiap produknya.

a. Sampo: memiliki tekstur layaknya sampo biasa namun konsistensinya agak lebih cair sehingga mudah lari-larian.

Sariayu Hijab Series - Shampoo
Sariayu Hijab Series – Shampoo

b. Kondisioner: memiliki tekstur yang lebih pekat dan lengket.

Sariayu Hijab Series - Conditioner
Sariayu Hijab Series – Conditioner

c. Losion Rambut: memiliki tekstur cairan yang bening dan yang konsistensinya paling encer.

Sariayu Hijab Series - Hair Lotion
Sariayu Hijab Series – Hair Lotion

d. Hair Mist: cair seperti air biasa.

Sariayu HIjab Series - Hair Mist
Sariayu HIjab Series – Hair Mist

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~

Setiap produk dari Sariayu Hijab Series memiliki harga yang berbeda:

a. Sampo Rp.21,600
b. Kondisioner Rp23,800
c. Losion Rambut Rp23,800
d. Hair Mist Rp16,200

Ketersediaan produk bisa didapat baik dari Martha Tilaar Shop ataupun di supermarket terdekat. Cukup mudah kok menemukannya.

~ VERDICT ~

Menurut aku, Sariayu Hijab Series ini tidak terbatas bisa digunakan untuk wanita yang berhijab saja. Buat kamu yang tidak berhijab pun, tetap bisa kok menggunakannya. Namun, karena ini dikhususkan untuk para wanita berhijab maka kurang lebih masalah rambut yang ditemui bagi sebagian muslimah berhijab akan terjawab oleh produk ini.

Bagi aku sendiri, setelah menggunakan produk ini, hasil yang terasa nyata sejak pertama kali pemakaian adalah kulit kepala terasa lebih dingin. Ga lembab seperti aku pakai rangkaian sampo biasa. Pemakaian teratur setelah kurang lebih sebulan pun mampu menghindarkan aku dari ketombe yang mana itu adalah masalah kedua paling ngebetein buat aku, karena kalau lagi siang hari itu rasanya selalu pengen buka jilbab terus garukin kepala karena gatel dan deket-deket kipas angin karena panas dan lembab. Disamping itu, aku merasa rambut aku perlahan mulai tidak terasa lepek dan kalau sudah keringetan karena panas, ga juga jadi bau apek setelah selesai beraktivitas.

Produk yang paling aku suka adalah hair mist, dimana ini praktis banget untuk dibawa kemana aja. Biasanya aku gunakan sebelum menggunakan hijab supaya terjaga kesegaran rambutku. Ketika sudah mulai siang dan panas pun, aku bisa tetap menyemprotkan hair mist ini ke jilbabku untuk menghindari bau apek karena keringet.

Kalau untuk mengatasi kerontokan, aku bilang produk ini belum bisa menjawab kebutuhanku. Aku masih suka menemukan helaian-helaian rambut di area tempat tidur terutama di bantal. Kayaknya emang aku mesti lebih merawat rambutku deh, khusus supaya ga rontokan lagi.

~ ( ^ _ ^ ) ~

Oke, cukup sekian review aku tentang Sariayu Hijab Series ini. Semoga bisa membantu kalian yah. See you on my next post!

XOXO

3 Responses

  1. ryan_gie

    di aku shampoonya malah sukses buat ketombean parah. yg aku suka hair mistnya cos ada sensani mint bkn segar.salam kenal ya sis 😀

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    • Alfia Widati

      Halo, salam kenal juga. Iyakah? Alhamdulillah di aku baik-baik aja. Emang hair mist nya enak. Aku juga suka pakai walau lagi gak pake jilbab. Hehehe. Makasi uda mampir ya… 🙂

  2. wilda

    Kata teman-teman emang enak banget pakek ginian, jadinya saya penasaran dan cari deh reviewnya. hehhe

Leave a Reply