My Body Care Routine – Part 1 *

Hello, ma beauty ganksta!

Bicara soal kulit, sudah pasti setiap wanita pengen yang namanya tampil dengan kulit yang sehat. Lalu, kulit yang sehat itu yang bagaimana? Ya, kulit yang sehat versi saya sih sudah pasti harus lembap, lembut dan bercahaya. Tapi ternyata, banyak juga loh yang memiliki keinginan mendapatkan kulit sehat itu hanya sekedar angan-angan saja. Ya, karena selain banyak wanita yang gak tahu bagaimana cara merawat kulit mereka, gak menutupi kemungkinan juga banyak dari kalian juga malas menjaganya.

Di post ini, aku ingin berbagi cara merawat kulit aku sehari-hari dengan menggunakan Purbasari Zaitun Series. Nah, karena produknya Purbasari itu berupa rangkaian, jadi aku akan membuatnya dalam 2 bagian, dan yang sekarang adalah bagian pertama.

PURBASARI SABUN ZAITUN

Purbasari-Sabun-Zaitun

Siapa coba yang mandi tapi ga pakai sabun? Hahaha, NOBODY! Semua orang kalau mandi pasti butuh sabun, kan?

Kalau kalian sudah baca blog post aku sebulan terakhir ini, kalian pasti juga sudah tahu kalau kulit tubuh aku itu memiliki kulit yang kering. Mungkin bahasa kerennya itu dehidrasi. Iya, karena aku itu kan kalau tidur pasti pake AC, jadi sampai sekarang belum menemukan sabun mandi yang bisa mengakomodir kebutuhan kelembapan bagi kulit tubuh aku. Kemudian aku coba beralih ke Purbasari Sabun Zaitun ini. Soalnya memang kebetulan banget kan kalau Purbasari juga baru mengeluarkan seri Zaitun yang isinya berupa sabun mandi, body lotion dan lulur mandi.

Purbasari-Sabun-Zaitun

Kemasannya eye catchy ya menurut aku dengan dominasi warna hijau sesuai dengan warna buah zaitun. Terus kenapa sih aku memilih Zaitun Series dari Purbasari ini? Jadi, ketika aku baca-baca nih ya, ternyata Zaitun Series dari Purbasari ini merupakan sebuah rangkaian yang berguna untuk memproteksi kulit sepanjang hari, kaya akan anti oksidan, dan baik jika digunakan setiap hari. Untuk langkah utamanya dalam memulai hari, aku memilih menggunakan Purbasari Sabun Zaitun.

Purbasari-Sabun-Zaitun

Purbasari Sabun Zaitun ini memiliki kandungan yang jika diperhatikan tidak dimiliki oleh sabun lain, di antaranya:

• Memiliki pelembap ganda,
• Mengandung ekstrak bengkuang sebagai whitening agent,
• Mengangkat sel-sel kulit mati, dan
• Membantu meregenerasi sel kulit.

Kelebihan lainnya adalah sudah tentu hal yang utama yaitu mengandung minyak zaitun dan vitamin E sehingga mampu memberikan hasil ekstra seperti double moisturizing dan double whitening. Aku cukup suka dengan Purbasari Sabun Zaitun ini karena wanginya enak banget. Bentuknya juga lucu banget gitu, kaya daun dengan tulisan Purbasari di emboss di permukaannya. Busanya juga enak banget!

Purbasari-Sabun-Zaitun

Berbicara soal pengalaman menggunakan Purbasari Sabun Zaitun ini, aku sendiri belum merasakan adanya manfaat whitening pada kulit tubuh aku. Hal ini bisa saja berbeda di kulit tubuh kamu, karena memang reaksi setiap orang berbeda-beda terhadap sebuah produk. Gak apa-apa yang penting kan kulitnya bisa sehat dan lembap dulu. Tapi aku yakin, dengan penggunaan rutin, pasti akan terasa hasilnya. Untuk hasil yang bisa langsung aku rasakan adalah, busanya enak. Menurut aku cukup lembut dan juga wanginya itu loh yang bikin betah mandi. Hehehe. Gak tahu kenapa ya emang suka sama wanginya.

Purbasari-Sabun-Zaitun

Nah, untuk penggunaan Purbasari Sabun Zaitun ini ternyata ada caranya loh, ganks! Setelah kamu gosok-gosok ke badan dan berbusa, kamu harus diamkan selama 2 menit agar efek mencerahkannya bisa bekerja di kulit kamu. Ya, anggap aja main-main busa dulu deh ya.. Hahaha.. #demen.

PURBASARI HAND & BODY LOTION ZAITUN

Purbasari-Zaitun-Series

Sehabis mandi dengan menggunakan Purbasari Sabun Zaitun ini, lanjut deh ke penggunaan si body lotion. Biasanya, sabun mandi kan memang memiliki kecenderungan untuk menghisap kelembapan kulit, tapi sejak menggunakan Purbasari Sabun Zaitun, aku merasa secara perlahan, kulit aku menjadi lebih lembap daripada dengan menggunakan sabun lain. Nah meski telah menggunakan Purbasari Sabun Zaitun yang ternyata bisa membuat kulit aku menjadi lebih baik, kan bukan berarti kulit gak butuh lotion. Purbasari Body Lotion Zaitun berguna sekali digunakan sehari-hari karena telah mengandung UV Protection yang cukup untuk kebutuhan kegiatan harian. Aku sendiri memang lagi membiasakan diri untuk rajin menggunakan body lotion, karena aku gak mau kulit kering aku jadi busikan. Apa ya bahasa kerennya? Flaky? Dry patch? Yah kurang lebih seperti itu lah.

Purbasari-Zaitun-Series

Intinya, my body care regime saat ini sedang bergantung pada Zaitun Series dari Purbasari. Selain karena mudah juga untuk didapatkan, harganya sudah jelas sangatlah terjangkau. Apalagi aku memang sangat mendukung kosmetik-kosmetik hasil dari produk lokal Indonesia. Untuk harga Purbasari Sabun Zaitun adalah Rp. 6,500 sedangkan untuk harga Purbasari Hand Body Lotion Zaitun adalah Rp. 20,000.

Purbasari-Zaitun-Series

Kamu bisa dapatkan Zaitun Series ini di toko-toko offline seperti Naga Swalayan atau Carefour. Kalau online sih bisa ke BliBli, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Elevenia, dan Lazada.

PURBASARI

WEB | FACEBOOK | INSTAGRAM | TWITTER

11 Responses

  1. Siti Ramlan

    Saya suka banget mba pakek Purbasari dari jaman saya masih sekolah. Terus baru tahu kalau ada varian ini. Trm ksh infonya.

  2. Ai

    Kayaknya pernah lihat ini di mini market deket kos deh hehe boleh nih lotionnya dicoba :3

    aidacht.com

    • Alfia Widati

      Oh uda terdistribusi sampai mini market yah. Deket rumah ku belom.. Mesti ke supermarket Ai.. Thanks for visiting.

  3. wulan

    aku jadi kabita mau beli sabun sama lotionnya nih.. kulitku keriing..

  4. Aya

    Purbasari selalu bikin inovasi ya fia.. aku pake purbasari dari jaman masih SD.. luluran bareng mama aku.. haha

  5. Liamelqha

    Body lotionnya terjangkau yah kak, bentuknya juga lucu buat di bawa2. Nice review kak Fiaa,,

  6. irene widya

    Kemaren pas menjajaki jxb kok ga liat ini ya. Tau gt gw eksekusi juga hahhahah..jujur gw cm tau lipen sama lulur doank kl purba inj

  7. Rahma

    Kalo dari deskripsi kak fia kayaknya sabunnya menggiurkan yaaaa, seandainya ada versi liquidnya pasti makin betah mandi hihi

  8. leli

    Dari dulu emang suka sama product yang berbahan zaitun ini karena ya itu tadi .. setuju aku.. bahan zaitun memang melembabkan

    Eh tapi kalau beli minyak zaitunnya doang kok mahal amirr yah hahaa
    Kayaknya nanti kalau sabun di kamar mandi abis, pengen nyobain yang ini juga deh
    beneran ga ya bisa bikin kulit aku lembab selalu?
    hihi

    Ah kak fiaa aku jadi penasaran

  9. NINDY

    Wah udah ada di Carrefour! Kapan2 nyobain ah, penasaran sama sabunnya hehe

Leave a Reply