[REVIEW] In To The Reds: PAC Matte Lipticks

posted in: Uncategorized | 2

Hello Guys, how are you doing??

Kali ini gw mau bahas salah satu brand lokal Indonesia yang lumayan sudah go-international. Yap, brand besutan Ibu Martha Tilaar ini memang diklaim sebagai make up nya para Professional Make Up Artist.

~ PRODUCT ~

Matte lipstick with light formula and soft texture. Contain moisturizer that will help soften lips.

PAC Matte Lipstick Case
PAC Matte Lipstick

Produk yang gw bahas kali ini adalah PAC Matte Lipstick. Ini merupakan Matte Lipstick dari PAC yang pertama kali gw coba. Sebelumnya gw belum pernah coba lipstik apapun dari PAC. So, I got bit excited.

~ PACKAGING ~

Untuk kemasan dari PAC Matte Lipstick ini dihadirkan dengan balutan dominan warna hitam matte dengan aksen embos PAC di tengah kemasan dan dengan warna bluish silver yang mengkilap.

PAC Matte Lipstick Case
PAC Matte Lipstick Case and Bullet

Seperti kebanyakan bentuk lipstik pada umumnya, PAC Matte Liptick ini juga hadir dengan bentuk yang biasa saja. Di bawah kemasan lipstik juga ada stiker yang isinya informasi warna lipstik. Kalau kamu beli di konter PAC, lipstik ini dibungkus oleh karton box dengan pola signatur hitam-putih mirip papan catur yang tercetak di bagian atas box.

PAC Matte Lipstick Bottom Case
PAC Matte Lipstick Bottom Case

Sebenernya kemasan PAC lipstick ini sudah ga asing buat gw karena gw sendiri sering menemukan produk lain dengan kemasan yang mirip. Mungkin kalau gw boleh kasih saran, bisa kali ya PAC menambahkan aksen kotak-kotak hitam putih di kemasan lipstiknya yang sama kaya kemasan di carton boxnya..? Hehehe. Just my two cents!

PAC Matte Lipstick Box
PAC Matte Lipstick Box

~ TEXTURE and FORMULA ~

As a first time wearer of this matte lipstick, I’d say I’m impressed by the quality. Walaupun dibilang matte lipstick, teksturnya lembut dan tidak seret. Tidak terasa creamy namun cukup melembabkan kulit bibir. Tapi sebenernya kalau dibilang matte lipstick, gw agak sedikit kurang setuju karena hasil akhirnya tidaklah matte, namun lebih ke satin matte finish. Masih ada kilaunya dikit.

~ COLOR CHOICE and PIGMENTATION ~

Menurut websitenya PAC, matte lipstick ini memiliki 10 pilihan warna. Tapi yang gw bahas di sini ada 3 warna, yaitu ML01 Alluring Red, ML02 Indian Red dan ML06 Divine Red.

PAC Matte Lipstick Hand Swatch
PAC Matte Lipstick Hand Swatch

> ML01 Alluring Red adalah warna merah dengan blue undertone. Buat lo yang memiliki warna kulit yang tergolong cool tone/rosy tone, cocok banget pakai warna ini. Tapi bukan berarti yang warna kulitnya tergolong warm tone jadi ga cocok ya. Semua itu butuh trial and error buat nentuin cocok atau ga-nya. Tapi jujur aja ini pertama kalinya gw punya warna lipstik merah dengan cool undertone. Bahkan beberapa pengguna lipstik ini bilang kalau Alluring Red warnanya mirip banget sama MAC Russian Red.

> ML02 Indian Red adalah warna yang sebenernya menurut gw ga ada merah-merahnya acan ye bok. Hahahaha. Simply a nude color with brown undertone. Yes, dominantly a brown one. Pertama kali coba gw lansung suka banget sama warna ini. Apalagi untuk lipstik yang ini, pihak Martha Tilaar yang memberikannya sebagai goodie bag. Hehehe, makasi rekan-rekan di Martha Tilaar.

> ML06 Divine Red adalah warna merah dengan tone netral. Kalau gw lihat lebih detil sih, bisa dibilang neutral to warm tone yah. Pada dasarnya sih cocok aja buat siapapun yang mau pakai. Gw sempat search juga melalui beberapa forum kecantikan dan juga blog-blog, dan ditengarai kalau Divine Red ini warnanya mirip sama MAC Ruby Woo. Hehehe. Sekilas kalau sudah dipakai emang ga gitu keliatan bedanya dengan si Alluring Red. But both of these colors are beautiful!

Pigmentasi dari ketiga produk ini sangatlah baik walau untuk si Indian Red perlu gw swipe beberapa kali untuk bisa menutupi lingkar luar bibir gw yang gelap.

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~

Dari segi harga, gw bilang PAC Matte Lipstick ini ga bisa dibilang murah. Buat kalian yang budget beauty hunter (gw maksudnya, LOL), perlu mikir buat beli lipstik ini karena harganya Rp100,000++ per lipstik. Selain di konter, lo bisa dapetin lipstik ini di toko kosmetik biasa ataupun beli secara online di Martha Tilaar Online Shop. Cukup mudah kok untuk menemui produk ini. Cuma kalau gw waktu itu belinya di konter PAC yang ada di KOKAS.

~ VERDICT ~

PAC Matte Lipstick Lip Swatch
PAC Matte Lipstick Lip Swatch

Gw suka pakai lipstik ini karena sesuai dengan klaimnya yang melembabkan. Waktu gw swatch pertama kali di Alluring Red, bibir gw agak kering dan sedikit mengeletek. Tapi begitu gw foto-foto, gw hapus si Alluring Red dan lanjut ke warna Indian Red, my lips are bit in a better condition than in the time right before I applied Alluring Red.

Untuk si Alluring Red dan Divine Red, sebetulnya gw agak sedikit kecewa sih karena ternyata perbedaan kedua warna tersebut tidaklah begitu ketara ketika sudah diaplikasikan ke bibir. Hanya, warna Alluring Red is smidgen deeper than Divine Red. Mungkin buat kalian yang punya very fair complexion, kedua lipstik ini akan menunjukan perbedaan yang signifikan.

~ (^_^) ~

OK guys, cukup sekian ulasan dari aku ya tentang PAC Matte Lipstick. Semoga bisa membantu kamu dalam mencari matte lipstick yang sesuai yang kamu inginkan. Until then, see you on my next post.

2 Responses

  1. Susi

    Saya baru coba lipstick PAC waktu itu beli di aeon depstore di bsd , tapi terjadi masalah pada bibis saya timbul bintik kecil, dan rasanya gatal dan perih. Bibir saya terasa tebal
    Kalo boleh tau kamdunganya apa saja ya? Perlukah saya test ke laboratorium? Adakah solusinya?

    • Alfia Widati

      Mungkin saja memang tidak cocok terhadap formulanya. Bisa konsultasikan ke dokter kulit atau ajukan keluhan ke brand terkait, mba. Semoga lekas baik ya.

Leave a Reply