[REVIEW] Oriflame Perfect Fusion Foundation – Natural Beige

posted in: Uncategorized | 2

Dear Invaders,

Bahasan kali ini adalah tentang foundation. Yap, sapa juga sih ya yang gak kenal sama produk kecantikan yang satu ini? Walaupun memilih warna foundation merupakan satu hal yang susah-susah gampang, karena kalau salah bisa bikin muka kelihatan macam badut atau malah gosong kayak abis main layangan seharian, produk macam foundation ini salah satu andalanku untuk menjadikan kulit wajah mulus atau sekedar meratakan warna wajah yang tidak merata.

~ PRODUCT ~

Foundation ini datang dari salah satu brand MLM besar yang masuk ke Indonesia, yaitu Oriflame. Tidak ada klaim produk secara spesifik kalau aku lihat di website resminya di Indonesia, tapi kutipan di bawah aku copas dari website UK..

Get flawless perfection and naturally beautiful skin. This flexible, hydrating foundation fuses like a second skin, giving you light coverage. With HydraFix Complex to help keep skin hydrated all day. The result? Perfect medium-high coverage with a gorgeous, natural-looking finish.

Secara klaim produk, foundation ini memberikan hasil akhir yang medium hingga full. Selain menghidrasi, juga akan terlihat seperti kulit asli. Ga cakey alias berkerak-kerak gitu. Namun, apakah klaimnya berlaku untuk kulitku? Baca terus hingga habis yaa…

~ PACKAGING ~

Oriflame Perfect Fusion Foundation
Oriflame Perfect Fusion Foundation

Produk ini hadir dengan botol kaca ramping dan dibungkus oleh kotak berbahan karton tipis. Aku paling suka foundation dengan model pompa seperti ini karena akan menjamin kehigienisan produk hingga tetes akhir. Disamping itu meminimalisir pengeluaran produk yang berlebih.

~ TEXTURE and FORMULA ~

Tekstur dari foundation ini menurut aku tergolong sedikit pekat. Memiliki wangi khas yang ada pada kebanyakan produk Oriflame, semacam wangi bunga-bungaan gitu sih.

Berikut ini adalah komposisi dari foundation ini:

AQUA, CYCLOPENTASILOXANE, TITANIUM DIOXIDE, CYCLOHEXASILOXANE, PEG-10 DIMETHICONE, BUTYLENE GLYCOL, ISONONYL ISONONANOATE, CAPRYLYL METHICONE, SODIUM CHLORIDE, POLYGLYCERYL-4 ISOSTEARATE, CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE, HEXYL LAURATE, STEARIC ACID, CAPRYLYL GLYCOL, NYLON-12, HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, ALUMINUM HYDROXIDE, IMIDAZOLIDINYL UREA, METHYLPARABEN, PARFUM, PROPYLPARABEN, DISODIUM EDTA, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, ALUMINA, SILICA, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Selain itu, foundation ini memiliki kandungan SPF 25 yang cukup untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Ukuran SPF segini sih tergolong masih mampu menghadapi sinar matahari yang terpapar di area Indonesia yaa.. Oia, FYI aja, masih ada paraben-nya. Untuk kalian yang kira-kira bermasalah atau memiliki issue terhadap kandungan ini, lebih baik berhati-hati.

~ COLOR CHOICE ~

Untuk warna foundation yang masuk ke Indonesia ada 3 warna, yaitu: PORCELAIN, IVORY, dan NATURAL BEIGE.

Porcelain: merupakan warna paling terang dengan undertone yang netral, tidak terlalu kuning maupun terlalu pink.

Ivory: merupakan warna di tengah-tengah dengan undertone lebih dominan ke pink.

Natural Beige: merupakan warna paling gelap di foundation seri ini dengan undertone kuning yang kuat. Cocok untuk kalian yang memiliki kulit sawo matang.

Oriflame Perfect Fusion Foundation Natural Beige
Swatch and Blended

Karena kulit aku sawo matang dan memiliki undertone kuning yang dominan, maka aku memilih membeli warna Natural Beige.

~ COVERAGE ~

Setelah aku gunakan, foundation ini memiliki tingkat menutupi yang ringan. Kalau tujuan penggunaan foundation kalian hanya untuk sebatas meratakan warna kulit, foundation ini cocok dan bisa jadi pertimbangan. Berdasarkan hasil foto penggunaan produk di bawah ini, foundation ini tidak mampu menutupi flek kehitaman bekas jerawat yang lumayan berpigmen di area sebelah hidung. Namun, untuk flek-flek bekas jerawat ringan yang terdapat di dahi, foundation ini mampu menutupinya.

Oriflame Perfect Fusion Foundation
Sebelum dan Sesudah

Untuk kalian yang masih menginginkan coverage yang lebih, penggunaan concealer sangat diperlukan.

~ PRICE AND PRODUCT AVAILABILITY ~

Untuk harganya, produk ini dibanderol dengan angka Rp.159,000 dengan isi 30ml dan yang pasti isinya lumayan banyak. Sesuai dengan sistem penjualannya, produk ini bisa didapatkan dengan menghubungi member Oriflame. Atau mungkin kamu mau menjadi membernya supaya bisa dapat diskon sebesar 30% all products?

Oriflame Perfect Fusion Foundation
Oriflame Perfect Fusion Foundation

~ VERDICT ~

Pengalaman aku menggunakan foundation ini cukup memuaskan. Sesuai dengan klaimnya yang memberikan light coverage sehingga terlihat seperti kulit sendiri dan kalaupun digunakan sehari-hari tidak masalah buatku. Ditambah dengan formula yang menghidrasi, foundation ini cocok banget buat kalian memiliki kulit kering. Aku sendiri memiliki kulit kombinasi kering berminyak, yang berminyak hanya pada area T saja. Untuk kulit berminyak, aku sih tidak menyarankan ya.. Selain itu, aku cocok banget sama warnanya, aku ga perlu mix 2 warna foundation untuk mendapatkan warna yang sesuai warna kulit. FYI aja, kalau warna kulit wajahku tidak sama dengan warna kulit bagian tubuh lain yang dominan kuning. Jadi ketika pakai foundation ini, aku merasa memang seperti second skin, ga keliatan sekali menggunakan make up.

Daya tahan foundation ini termasuk pendek di aku, hanya sekitar 3-4 jam saja kalau dipakai di luar ruangan. Maklum, aku ini kan bandarnya keringat. Hahahaha, panas dikit aja langsung keringatan deh ini muka, terutama di daerah atas bibir, dagu dan dahi.

Alfia Widati with Oriflame Perfect Fusion Foundation
Me with Oriflame Perfect Fusion Foundation

OK, cukup sekian ulasan dari aku mengenai salah satu foundation dari Oriflame ini. Semoga membantu kalian dalam memutuskan membeli foundation yang kalian incar. 🙂

See ya~~

2 Responses

  1. anah

    packagingnya oke ya, tadi aku kira L’oreal true match lo, hehe
    sayang nih pilihan warnanya dikit dan kulit aku berminyak banget

    • Alfia Widati

      Iya emang cuma 3 yang masuk ke Indonesia, Anah.. Tapi so far aku selalu cocok dengan warna Beige-nya si Oriflame. Sebelumnya pernah coba varian lain juga. Thanks for visiting ya… 🙂

Leave a Reply