[REVIEW] NYX Soft Matte Lip Cream – Transylvania

posted in: LIPSTICK POLITIC | 0

Hello.. Hello..

Seperti yang sudah aku sebutkan di post sebelumnya, kalau kali ini aku akan membahas warna lain dari NYX SMLC, yaitu warna Transylvania. Kalau dengar nama Transylvania, yang ada di benak aku mah cuma si Count Dracula… Hiiyy ceyeemm..

Eh tapi kalau Transylvania yang ini ga serem kok! Justru unik.. Ini kali pertama aku punya lipstik dengan warna kayak gini.. Penasaran kayak apa? Yukk simak ulasanku!

KEMASAN

NYX SMLC - Transylvania
NYX SMLC – Transylvania
NYX SMLC - Transylvania sticker
NYX SMLC – Transylvania sticker

Sesuai dengan signature-nya NYX SLMC, dia ini terbuat dari material plastik yang bentuknya tabung. Tutupnya semacam dilapisi karet gitu deh dan dibuka/ditutup dengan cara ulir. Sederhana banget. Ga ada yang spesial sih. Warna tabungnya juga disesuaikan dengan varian warnanya. Jadi lebih memudahkan kita yang punya banyak lipstik. Di bagian bawah kemasan juga ditempeli stiker yang isinya kode warna dan nama warnanya.

NYX SMLC - Transylvania applicator
NYX SMLC – Transylvania applicator

Untuk aplikatornya sendiri berbentuk doe foot standar yang menyatu dengan tutupnya. Well, seperti yang mudah ditebak ya untuk setiap produk drugstore.

ISI PRODUK

Ini memang bukan pertama kali aku pakai produk SMLC dari NYX. Sebetulnya aku agak kesulitan sih menggunakan produknya, karena bentuk tekstur produknya itu berupa cream. Sehingga agak-agak seret untuk warna-warna gelap seperti ini. Tapi bisa kamu akali dengan lip scrubbing dan menggunakan lip liner sebelum menggunakan produk ini.

Dari segi wangi, layaknya kebanyakan lipstik pasti diberikan pengharum, ya. Sama halnya dengan NYX SMLC ini. Wanginya cukup enak karena menurut aku wanginya kayak vanilla cake. Hehehe.

KETAHANAN PRODUK

Sesuai dengan namanya yang soft matte lip cream, lip cream ini memberikan hasil akhir matte yang masih transfer kalau kamu minum. Ini lah yang membuat lipstik ini kurang awet untuk disebut matte. Sepengalaman aku menggunakan lipstik matte ya hasil akhirnya tidak transfer kemana-mana sehingga awet di bibir.

Sejauh ini aku coba NYX SMLC bertahan 4 jam ++ jika tanpa makan minum yang sepertinya jarang bisa aku lakuin karena aku ini tergolong onta. Hahaha, bentar-bentar minum gitu. Jadi ya cepat hilang juga karena transfer ke gelas, sedotan atau botol.

HARGA PRODUK

Untuk harga sendiri sih aku beli sekitar Rp90,000an di online shop langgananku: Makeupuccino. Kalau di counter mungkin lebih mahal lagi ya.

KESIMPULAN AKHIR

Wihihi, ternyata yah warna Transylvania ini yang paling susah aku aplikasikan ke bibir. Bener-bener lebih susah ketimbang Copenhagen! Aku merasa paling kesulitan waktu apply ke bibir. Di foto ini emang bibirku terlihat kering dan pecah-pecah. Namun ketika aku aplikasikan di lain waktu pun dengan persiapan lip scrubbing dan lip balm sebelum penggunaan Transylvania ini, tetap tidak memberikan hasil yang memuaskan. Lip liner juga tidak terlalu membantu juga. Jadi sekarang ini aku belum tahu cara alternatif apa yang perlu aku lakuin untuk mencapai hasil yang bagus.

NYX SMLC - Transylvania handswatch
NYX SMLC – Transylvania handswatch

Transylvania merupakan warna deep purple yang sangat cocok untuk gaya gothic atau pun gaya fun lainnya yang sesuai dengan mood kamu. Untuk kulitku yang berskin-tone NC 35-40 ini, Transylvania memberikan efek tersendiri. Mungkin berasa seperti bride-nya Count Dracula? Hahaha. just kidding. Yang jelas, padukan dengan make up minimalis namun flawless untuk hasil yang seimbang!

Before Application
Before Application
NYX SMLC - Transylvania application
NYX SMLC – Transylvania application

 

PRO:
– Warna yang beragam dan unik
– Harga yang relatif murah (lebih murah jika beli di online shop)
– Cocok untuk kamu yang tidak suka lipstik matte tapi ga mau terlalu terasa matte
– No animal cruelty!
– Cocok buat yang skintone-nya sawo matang seperti aku (NC 35-40)

KONS:
– Saat ini warnanya belum hadir di counter NYX Indonesia
– Pembelian harus melalui online shop
– Pengaplikasian paling susah di antara warna NYX SMLC lainnya
– Tidak tahan lama

(Update Maret 2015)
Bagi kamu para beauty blogger yang suka online shopping kosmetik, Makeupuccino/NYX OLshop mengadakan beauty blog contest yang berlaku hingga 13 Maret 2015 pukul 23:59. Silahkan hubungi salah satu kontak di bawah ini untuk keterangan lebih lanjut.

Bagi kamu seorang Beauty Blogger, bisa ikuti REVIEW PRODUK MAKE UP kontes yang diadakan oleh Makeupuccino. Caranya bisa lihat di banner ini. Ayo buruan ikutan.. Hanya sampai 13 Maret 2015 saja lho!
Bagi kamu seorang Beauty Blogger, bisa ikuti REVIEW PRODUK MAKE UP kontes yang diadakan oleh Makeupuccino. Caranya bisa lihat di banner ini. Ayo buruan ikutan.. Hanya sampai 13 Maret 2015 saja lho!

Leave a Reply