NYX Butter Gloss – Tiramisu

posted in: Uncategorized | 11

Assalamualaikum my Beauty Invaders fellows,

Bagaimana kabar kalian di penghujung 2016 ini? Tak terasa yah, sudah hampir habis masa 2016 ini.

Akhirnya, aku bisa menulis blog lagi. Sudah hampir sebulan belakangan ini aku jarang menulis blog. Ya, selain karena aku sempat mudik beberapa waktu lalu, ditambah selama awal Desember ini, aku sekeluarga terserang sakit flu secara bergantian. Nanti deh, aku ceritakan di post tersendiri secara detil kenapa blog ini sempat terbengkalai beberapa lama.

Sekarang, waktunya bahas sesuatu yang aku pengen dari lama tapi baru kesampaian punya sekarang. Jadi euforianya masih berbinar-binar banget deh! Hehehe. Yap, ini adalah ulasan tentang NYX Butter Gloss yang warna Tiramisu.

No matter how I love colorful things, everything in nude color will always be in my list. Termasuk si Tiramisu ini.

– KEMASAN –

Seperti pada umumnya wadah lipgloss, NYX Butter Gloss memang tidak membuat kemasannya terlalu istimewa. Just a standard functional lip gloss bottle in plastic. Meski begitu, tetap ada hal menariknya, yaitu warna botolnya menyesuaikan warna lip gloss nya. Jadi kalau misalnya kamu punya beberapa warna dari seri lip gloss NYX yang ini, ga bakal gampang tertukar dengan yang lainnya.

Di kemasannya juga terdapat segel plastik dengan cetakan berupa tulisan tanggal kadaluarsa, keterangan distributor resmi hingga nomor BPOM. Setau aku, keterangan ini akan didapat apabila kamu membeli produk yang resmi dijual oleh NYX Indonesia.

Dibagian tutupnya terdapat informasi lain berupa nomor warna. Sedangkan pada bagian bawah kemasan, kamu bisa temui juga nama warna lip gloss ini.

– TEKSTUR DAN PIGMENTASI –

NYX Butter Gloss ini menurut aku tidak terlalu istimewa. Dari segi tekstur memang lembut sih, tapi kalau sampai seperti mentega ya aku rasa gak juga. Masih seperti lip gloss pada umumnya, ada rasa lengketnya serta ada kilaunya (of course lah!). Hehehe.

Kalau dari pigmentasi, menurut aku termasuk sheer. Ya namanya juga kan lip gloss ya? Buat yang bibirnya memiliki pigmentasi di lingkar luar bibir, mungkin tidak akan tertutupi dengan sempurna apabila menggunakan lip gloss ini sendirian.

Oia, pilihan warna NYX Butter Gloss ini memiliki 34 warna menurut websitenya NYX. So, there will be every color for every one.

– HARGA dan KETERSEDIAAN PRODUK –

NYX sendiri sudah memiliki konter resmi di berbagai mall di Jakarta. Sehingga untuk mendapatkan produk NYX tergolong cukup mudah.

Jika di area kamu tidak memiliki NYX offline store, kamu bisa coba ke Lazada dan carilah NYX Official Store. Aku sendiri juga nemu di Lazada sewaktu hari jebol bareng itu tuh (harbolnas). Hehehe.

Oleh karena aku membelinya waktu diskon, jadi aku membeli dengan harga Rp69,000 sahaja manteman!! Hihihihi. Kalau harga asli di konter kayaknya sih sampai sekitar Rp100,000-an.

– KESIMPULAN –

Kalau dari segi warna, aku suka sekali dengan NYX Butter Gloss warna Tiramisu ini. Ketika digunakan, warnanya mirip warna bibirku tapi lebih baik. Yah bahasanya mah “my lips but better“. Sebagai keterangan lebih lanjut, kulitku berwarna sawo matang setara dengan Maybelline Fit Me Matte and Poreless nomor 230.

Keawetan penggunaan produk ini cukup bagus, dia ga cepat hilang dalam kurun waktu sekitar 5 jam tanpa makan dan minum. Enaknya, lip gloss ini melembabkan dan tidak membuat bibirku menjadi sedikit berkelupas selama penggunaan tanpa makan minum. Aku menemukan bahwa bibir aku baik-baik saja, tidak seperti lip gloss biasa yang terkadang membuat bibirku jadi kering dan kulitnya jadi ada sedikit berkelupas seperti bibir kering gitu. Jadi ini juga termasuk poin tambahan tersendiri buat aku.

Mengenai klaimnya sebagai Butter Gloss, menurut aku agak 50:50 yah. Entahlah, aku sih memang merasanya lip gloss ini tidak selembut mentega. Ya, memang lembut sih, tapi masih kategori wajar dan normal aja.

Secara keseluruhan, aku cukup suka dengan produk ini. Lip gloss ini sering aku gunakan akhir-akhir ini, terutama sebagai lip topper alias pelapis atas setelah penggunaan lipstik favorit, warna apapun itu.

Baiklah, sekian dulu ulasanku mengenai NYX Butter Lip Gloss ini ya. Nantikan ulasan lainnya mengenai produk lain di post berikutnya.

Love,
FiaRevenian

11 Responses

  1. NINDY

    Uhuy pake kamera baru nih yeee
    Cakep ih Fia hasilnya

    I’m not a gloss kinda girl tho, tapi ini mayan yaa harganya

    • Alfia Widati

      Makasi Nin.. Sesungguhnya ya lg coba ulik aja semalam. Masih gaptek dan.jg krn takut rusak #norak hahahaha. Iya memang klo harganya ga diskon sih lumayan bgt untuk seukuran lip gloss.

  2. Lily Kanaya

    Kayaknya Fia sukanya yang nude nude color gitu ya, aku juga suka banget nude color…

  3. Queenalooks

    Hasil fotonya cakep, aq juga salah satu penggemar lip gloss .. Walu akhir2 ini lebih booming si matte, tapi lipgloss punya tempat tersendiri dihati #tsah kibas2 kaen hijaab . Warnanya juga klo lipgloss aku lebih suka pilihan nude kaya yang Fia bahas disini.. Nice review Fiaa.. Doakan moga ane bisa segera menyusul nulis post baru lagi ❤❤❤

  4. Erny

    Kayanya ini cakep juga kl.buat nimpa lip matte ya? Aku bukan lip gloss person tp suka pgn pakai karena efek full lips nyata.

    • Alfia Widati

      Iya mba Erny, memang aku menggunakannya di atas lipstick matte. Kadang bosan jg klo matte terus2an, tapi sayang kalau sudah suka warnanya. Jd diakali pakai lip gloss aja deh. Hehehe.

  5. Dee

    Wah cocok mbak pake nude color. Aku sampe sekarang belum nemu yg pas dan ga bikin keliatan kaya orang sakit :”)

Leave a Reply