La Tulipe Eyebrow Pencil – Brown

posted in: Uncategorized | 3

Para pejuang alis, mana suaranya???

Ahiyyy,, akhirnya aku review produk alis juga yes! Yak, bagi beberapa teman, aku ini sudah pasti diketahui sebagai seseorang yang selalu banget memperhatikan alis.. Hehehe, yess, I make brow contact before eye contact, sis! Tapi bukan berarti jadi brow shaming.. Brow shaming or anything shaming itu sih berlaku untuk BFF aja.

Anyways, produk ulasan aku kali ini adalah dari La Tulipe Eyebrow Pencil yang warna cokelat atau brown. Sebenernya aku beli ini hanya untuk bikin videonya “One Brand Make Up Tutorial bersama La Tulipe” yang akan aku tunjukan di akhir post yah. Ok, without further a do, let’s jump right in!

~ KEMASAN ~

Pensil alis ini bentuknya sederhana. Ya seperti layaknya pensil biasa tapi menjadi lebih OK karena dia dibungkus oleh box karton bernuansa abu-abu ciri khas dari La Tulipe Cosmetique. Berisi produk seberat 1,5 gram, pensilnya pun bernuansa warna putih dengan aksen emas pada tutupnya. Di kemasan kartonnya, terdapat informasi mengenai produsen serta tanggal yang menyatakan masa berlaku produk tersebut.

la-tulipe-cosmetique-eyebrow-pencil

~ TEKSTUR dan PIGMENTASI ~

Sebagai orang yang demen banget ngegambar alis, dan sudah terbiasa melakukan kegiatan itu, bukan berarti aku bisa suka semua produk untuk alis. Aku pribadi tetap lebih memilih produk alis berupa pensil karena menurut aku, pensil alis memberikan kontrol lebih banyak ketimbang produk lainnya. Tapi ternyata ga sembarang pensil alis juga nih wan-kawan. Lebih tepatnya, aku sendiri lebih suka pensil alis yang teksturnya agak lebih keras sehingga pigmentasi yang dikeluarkan juga tidak telalu tebal. Nah, ternyata si La Tulipe Eyebrow Pencil ini termasuk dalam kriteria pensil alis kesukaan aku.

la-tulipe-cosmetique-eyebrow-pencil

Bicara soal warnanya, pensil alis ini memiliki warna coklat yang netral. Tapi ketika aku gunakan, masih tergolong medium brown dengan sedikit warm undertone. Warna ini sebetulnya bukan favorit aku, karena rambut alis aku sendiri kan berwarna hitam. Jadi aku butuh pensil alis yang bukan hitam tapi cukup gelap untuk bisa berbaur dengan warna rambut alis aku.

~ VARIAN WARNA ~

Menurut keterangan yang aku dapatan dari websitenya La Tulipe Cosmetique, pensil alis ini memiliki 2 varan warna, yaitu: hitam dan ncokelat. Sementara yang aku miliki adalah warna cokelat.

~ KOMPOSISI ~

Aku tidak memiliki kompetensi apapun di bidang komposisi sebuah produk kosmetik, tapi mungkin ini bisa membantu kalian jika kalian memang concern terhadap sebuah zat yang terkandung dalam sebuah kosmetik.

la-tulipe-cosmetique-eyebrow-pencil

~ HARGA dan KETERSEDIAAN PRODUK ~

La Tulipe Cosmetique tergolong produk lokal yang sangat mudah ditemui di mana-mana. Aku sendiri membeli ini di Giant Supermarket dan harganya berkisar Rp50,000. Termasuk harga yang masih terjangkau, bukan?

~ KESIMPULAN ~

Sebagai pejuang alis sejati (#tsah), aku suka dengan produk ini. Walaupun memang sih aku lebih memilih produk yang warna cokelatnya lebih tua dari ini. But it doesn’t matter anyway karena produk ini teksturnya ga lembek. Buat kalian yang masih pemula dalam hal per-alis-an, produk ini cocok banget buatmu karena kamu bisa memiliki kendali lebih dalam menggambar alis yang shem-pur-nah (#asekh)

la-tulipe-cosmetique-eyebrow-pencil

Dari segi ketahanan, pensil alis ini tidak termasuk dalam produk yang waterproof sehingga kesempatan untuk terhapus akan besar juga. Cukup reliable juga kok kalau kamu punya aktivitas segudang di luar ruangan yang suka bikin keringetan ngucur. Asal ga tiba-tiba ngegosrek alis aja sih. Hehehe. Eh, tapi kalau kamu bukan tipe yang demen pakai foundation dan bedak pada saat berkegiatan kayaknya memang perlu touch up sih tiap beberapa jam biar alis tetap ON sis!! Hell Yeah!! Ya kan soalnya foundation dan bedak itu bisa jadi media yang pas buat ngiket si pensil alis biar bisa tahan lebih lama. Hehehe.

la-tulipe-cosmetique-eyebrow-pencil

~~

Alright guys, demikianlah hasil ulasanku terhadap La Tulipe Eyebrow Pencil warna Brown ini. Salam saudara alis sis! Sampai ketemu di post selanjutnya yah. Jangan lupa juga tonton video aku di bawah ini donk! Share dan Subscribe juga jangan lupa yaaahhh… Thank You!!

3 Responses

  1. Khairunnisa

    Ada hint merahnya ya Kak Fia…. alis aku suka ngambek kalau dipaksain warna merah-merah gitu XD

    khhrnisa.com

  2. winning

    Halo Mbak fiaa…

    Aduh warnanya kog coklat muda gitu ya, jd ragu” buat beli wkwkwk. Jd kalau dipakai dengan rambut yg hitam itu anti-mainstream bgt ky aku. Tp kalau untuk daya tahannya bagus ya ky nya mampir ke konter la tulip deh buat ngalis warna item hehehe

    heywinning.wordpress.com

Leave a Reply