[REVIEW] iShine Lipstick – 08 Rose Belle dan 10 Abstract Brown

posted in: Uncategorized | 1

Hi, Invaders… Back again here!

So, salah satu dari koleksi lipstik gw adalah dari merk iShine ini. Hmm, menurut gw, merk lipstik ini adalah yang paling misterius karena gw ga pernah sekalipun denger gaungnya. Walau hanya bergema pun, ga juga. Jadi gw pun sebenernya penasaran juga waktu beli ini.

Gw beli ini lewat temen gw yang kebetulan dapet lipstik iShine sejembreng. Gw ga tau apakah ini produk endorse apa emang pembelian dia pribadi yang jelas dia punya warna lengkap.

Waktu baca review-review di blog pun banyak yang bilang mereka belum pernah dengar merk ini sebelumnya. Jadi bukan gw donk yang kuper? Hehehehe. Setelah melalui pencarian informasi lebih lanjut, diketemukanlah bahwa ternyata iShine ini merupakan produk asli Indonesia. iShine juga mengeluarkan produk eyeshadow trio gitu. Sumpe lho gw sama sekali belum pernah nemu ini di konter kosmetik mall manapun. Bahkan menurut artikel yang gw temui di Female Daily, disebutkanlah bahwa iShine ini merupakan produk di bawah naungan Martha Tilaar. Gw ga ngerti juga kenapa susah banget cari info tentang produk ini. Jangankan website resmi, bahkan hanya sekedar FP di facebook atau akun media sosial lainnya juga ga diketemukan.

~ PACKAGING ~

iShine Lipstick
iShine Lipstick

Lipstik ini hadir dengan case warna hitam standar dengan tulisan iShine dibalut di tengah-tengah case. Kalau diperhatiin sih emang mirip sama matte lipstik keluaran PAC. Di bawah kemasan terdapat stiker bertuliskan nomor dan nama warna lipstiknya. Nothing fancy. Just a functional standart lipstick case.

~ TEXTURE and FORMULA ~

Layaknya lipstik standar lain, teksturnya enak kok. Tapi ya standar menurut gw. Mungkin kalau gw rasain tuh mirip-mirip sama lipstik Sariayu yang Tren Warna gitu.

Formulanya ga bisa banyak gw bilang karena gw tidak menemukan list komposisi dari produk ini. Yang gw rasain sih, termasuk shiny lipstick walaupun ga sampe jadi glossy gitu. Oia, dia ga memiliki shimmer sama sekali. Setidaknya itulah yang gw lihat dari koleksi punya temen gw dan dari lipstik yang gw pilih ini juga.

~ COLOR CHOICE and PIGMENTATION ~

Oleh karena gw tidak menemukan informasi lebih lanjut tentang produk ini, maka gw juga ga tau ada berapa warna yang available di pasaran. Cuma kalau hasil gw baca-baca dari blog-blog yang gw kunjungi, kira-kira belasan warna deh. Pigmentasi warnanya gw pikir lumayan bagus untuk produk lokal. Cuma buat gw yang punya bibir berpigmen di area outter ring lips, jadi lipstik ini kurang menutupi, sehingga buat gw coverage-nya bisa dibilang medium.

iShine Lipstick
iShine Lipstick

Warna yang gw pilih adalah iShine Lipstick – 08 Rose Belle dan 10 Abstract Brown.

a. 08 Rose Belle: merupakan warna rosy pink. Hampir barbie pink dengan white underhue karena emang warnanya pink muda gitu. Di gw warna ini masih terlalu terang ternyata. Cuma sepertinya dengan penggunaan lip liner akan jadi bisa nge-tone down si warna ini.

b. 10 Abstract Brown: waktu gw pilih ini aslinya gw mikir ini bakal jadi lebih brownish. Eh ternyata setelah di swatch dan dipakai malah lebih ke peachy nude dengan orange undertone gitu. Gw ga pernah demen warna gini karena nge-washout warna kulit gw. Not flattering at all.

iShine Lipstick
iShine Lipstick kiri ke kanan 10 Abstract Brown dan 08 Rose Belle

~ PRICE and PRODUCT AVAILABILITY ~

Berhubung waktu gw beli di temen gw cuma Rp50,000 saja jadi gw kurang tahu berapa sebenernya harga pasaran ini produk. Kalau melihat postingan beberapa blog, produk ini dibanderol sekitar Rp60,000 aja. Lo bisa dapetin produk ini di C&F Perfumery. Ini konter biasanya ada di mall terkemuka.

~ VERDICT ~

Sejujurnya gw cukup terkesan dengan hasil yang diberikan oleh ini lipstik. Namun ga sampai jadi favorit sih. Karena pada dasarnya, selain pigmentasinya masih tergolong medium untuk bibir gw, lipstik ini lama-lama bikin bibir gw kering. Chapped! Jadi gw merasa musti pakein lipbalm setelah beberapa lama lipstik ini nempel di bibir gw. Jadi ga bisa langsung dioles gitu kalau mau touch up. Entahlah mungkin ini hanya bibir gw aja kali.

Mengenai merknya, gw rasa iShine perlu banget meningkatkan brand awareness agar produknya bisa lebih diketahui oleh masyarakat. Gw yakin, masih banyak banget orang di luar sana yang belum “ngeh” akan keberadaan merk ini.

iShine Lipstick
iShine Lipstick

(^_^)

OK, cukup sekian dulu review dari gw. Semoga bermanfaat buat kalian yang lagi cari lipstik dari brand ini. Ciaooo~~

Leave a Reply