[REVIEW] INEZ 900 Facial Scrub

posted in: Uncategorized | 1

Heyhoo Invaders,

I hope you’re all doing well! Post kali ini akan berkutat dengan produk penghalus wajah, yap lebih dikenal dengan facial scrub. Produknya aseli produk Indonesia loooohhh…. Yuk baca sampai habis…

~ PRODUCT and PACKAGING ~

Image and video hosting by TinyPic

Inez 900 ini merupakan produk premium dari Inez Cosmetics. Walaupun kalau menurut aku klaim premium hanya terlihat dari kemasannya saja. Nah, berhubung facial scrub aku sudah habis, maka sekarang aku menggunakan produk ini. Sebetulnya facial scrub ini juga aku dapatkan secara gratis karena pada saat aku berbelanja, Inez online shop sedang ada promo kalau untuk pembelian jumlah tertentu akan mendapatkan facial scrub ini secara cuma-cuma dan beruntung waktu itu nilai total belanjaanku memenuhi persyaratan mendapatkan produk ini secara gratis.

Image and video hosting by TinyPic

Dari segi kemasannya sih biasa banget. Makanya aku bingung segi “premium”nya itu ada dimana. Facial scrub ini hadir dibungkus dengan dus yang dibalut segel plastik. Dus karton tipisnya berwarna biru tua metalik. Lalu ketika dusnya dibuka terdapat satu buah tube berwarna putih dengan tutup ulir warna silver. Produk ini berisi 75 gram.

~ TEXTURE and INGREDIENTS ~

Image and video hosting by TinyPic

Tekstur dari facial scrub ini sih kategorinya kasar. Ya iyalah, pasti semua facial scrub itu kasar karena sifatnya untuk menggosok. Cuma kalau di skala-in tingkat kekasarannya dari angka 1 sampai 10, nilainya ada di angka 6; dengan angka 1 untuk paling lembut dan angka 10 untuk paling kasar.

Image and video hosting by TinyPic

Facial scrub ini mengandung butiran penghalus dari Apricot Kernel dan Walnut Peel untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Mungkin itulah yang membuat butiran penghalusnya berwarna coklat agak kemerahan ya? Selain itu juga mengandung Avocado Oil dan Shea Butter sebagai bahan pelembab yang juga kaya akan anti oxidant untuk melindungi wajah dari polusi.

~ PRICE and AVAILABILITY ~

Untuk bisa mendapatkan facial scrub ini, kamu cukup membayar sebesar Rp44,000 saja. Jika kamu beruntung, bisa saja kamu mendapatkan ini secara gratis seperti aku. Oia, harga yang aku sebutkan di atas adalah harga yang tertera pada Inez Online Shop yah. Kalau kamu membelinya selain di situ, maka bisa saja kamu akan mendapatkan harga yang berbeda.

Sebenarnya ga perlu pusing-pusing lagi untuk mendapatkan produk Inez karena ternyata brand ini memiliki official online shop, namun ya dengan minimal pembelian baru akan diproses oleh Inez. Biasanya kan produk Inez memang hanya bisa didapatkan di toko kosmetik lokal atau di pasar tradisional gitu kan?

~ VERDICT ~

Kesimpulan dari menggunakan facial scrub ini cukup memuaskan buat aku. Kulitku ini memang harus secara berkala menggunakan facial scrub. Kalau lagi OK kondisinya, maka scrubbing seminggu sekali sudah cukup. Namun kalau lagi kumat nih, bisa-bisa seminggu dua kali aku melakukan facial scrub. Soalnya memang kondisi kulit aku sangat amat rentan terhadap komedo dan kulit kasar. Maklum lah, muka aku ini kombinasi antara berminyak dan normal ke kering. Hahaha. Warbiyasah lah pokoknya!

Image and video hosting by TinyPic

Kalau aku bandingkan dengan facial scrub lain yang sudah aku coba, tingkat kekasaran facial scrub ini tergolong moderate alias ditengah-tengah, karena aku sendiri pernah nyobain facial scrub yang butiran penghalusnya kelewat halus sampai yang ajigile bok kasar banget! LOL… So far pakai ini tuh ga bikin kulit iritasi kemerahan ataupun luka lecet. Masih aman-lah kategorinya. Wanginya juga lembut. Menurut aku malah tergolong ga ada wanginya. Jadi ga gitu masalah lah ya… Kalau repurchase apa ga, kemungkinan akan repurchase tapi aku emang dasarnya suka coba-coba produk baru jadi kenapa ga coba-coba yang lain? *women’s problem! LOL..

Ok, cukup sekian yah ulasan ku mengenai facial scrub ini. Semoga bisa membantu kalian dalam menemukan produk yang tepat..

See you ~~

 

  1. Nindy

    Cieeeeh layout baru 😀 Itu logo kenapa jadi cemet semua di watermark -_-*

    Liat butirannya mirip kayak St.Ives sih Fi, sama2 dari Aprikot juga cuma nggak tau ya kasarnya sama apa nggak. Harganya lumayan murah yaa, si St.Ives yang se-ons sekitar 50ribuan kalau lagi disc hehe

Leave a Reply