Eternally Beauty – SM Lip Color No. 39

posted in: LIPSTICK POLITIC | 18

Hello Invaders,

How’s your fasting day? I hope you have a wonderful fasting moment this year.

Today’s post, we are talking about one brand that recently I purchased: Eternally. Merk kosmetik ini merupakan satu-satunya yang paling jarang aku beli produknya, padahal boothnya sudah ada di Matahari Dept. Store terdekat rumahku sejak aku masih SD. Dan sejak itu pula, aku baru beli produknya sebanyak 3 kali. Mudahnya, karena aku ga terbiasa dengan merknya. Ga seperti merk kosmetik lain yang boothnya banyak berdampingan dengan si Eternally ini.

Awalnya aku beli lipstik ini juga gak sengaja alias impulsif banget. You know lah, nude lip color lagi bener-bener merebak dimana-mana dan seakan aku ingin memiliki semuanya dari merk yang berbeda (maruk! lol) Termasuk ini. Awalnya memang aku berniat banget pengen beli lip matte-nya, tapi ternyata pas mata menoleh sedikit, OH MY GOD, Eternally has sooo much nude lipsticks!! Like every single one for every skin tone!! Aku ga pernah lihat koleksi nude lip color yang begitu lengkap selain dari NYX dengan seri Lingerie-nya. This has been around for YEARS too and I just realized them exist!

Eternally SM Lip Color No. 39

Eternally SM Lip Color No. 39
Eternally SM Lip Color No. 39

Kemasan lipstik ini sangatlah sederhana. Tergolong unik buat aku karena dia dari plastik transparan yang jelas memperlihatkan keseluruhan body lipstik. You can actually peek through. Kayaknya aku ga pernah lihat model yang ginian, and I think this is their signature packaging. Isinya cukup lah dengan 3,5gr dan bentuk lipstick bullet-nya juga standar seperti lipstik pada umumnya yang mengerucut pada bagian atas.

Warna yang aku pilih adalah nomor 39, setelah beberapa kali mencoba membandingkan dengan warna-warna yang lain. You know lah, yang sampe tangan jadi coret-coretan lipstik itu loh. Hehehe. Nope, I will never wear any public lipstick tester on my lips. Jadi cukup di tangan aja deh yaaaa…

Eternally SM Lip Color No.39
Eternally SM Lip Color No.39

Waktu mau beli ini, mbaknya nawarin untuk beli 3 produk karena akan mendapatkan diskon sebesar 25%. Nah, berhubung aku juga emang ngincer banget si lip matte-nya sejak dari lamaaaaa…. Jadilah, aku ambil itu dan satu lagi eyeshadow. Next, bakal aku review juga yah 2 produk lain yang aku beli dari Eternally ini.

Ketika aku pakai lipstik ini, rasanya ga ringan juga sih, tapi juga ga berat. Cuma berasa kayak pakai lipbalm aja. Ya karena berasa seperti pakai lipbalm jadinya bibir pun terasa lebih lembab.

Komposisi Produk
Komposisi Produk

Untuk pigmentasinya wow banget. Cukup sekali pulas, udah keluar warnanya, jadi aku pikir ini merupakan lipstik dengan pigmentasi yang full coverage. Pinggiran bibirku pun langsung tertutupi dan aku jadi pede banget pakai nude lip color ini. You know, most of nude lip color always ends up having a different result between what is swatched on your hand and what is applied on your lips. It happens to me alot, karena nude lip color memiliki tendensi untuk bisa jadi sheer covering dengan kondisi bibir kehitaman aku yang peeking through. You know what I’m saying?

Hand Swatch
Hand Swatch

Tapi lipstik ini ga transferproof karena jenisnya yang termasuk satin finish. Well, I really don’t know what SM stands for, but let me assume it stands for Super Moisturizing (?) Dan yang paling penting, lipstik ini memberikan hasil warna yang ga pucat macem orang sakit. Atau kalau kata aku, lipstik warna concealer, hehehe. That’s why I said “every single one for every skin tone” earlier. Lipstik ini menghasilkan warna MLBB (my lips but better) ke aku. Aku termasuk orang yang susah kalau mau beli lipstik warna nude. Kulitku warnanya termasuk tan atau sawo matang dan ga banyak warna lipstik nude yang berhasil masuk ke kulit aku. Merk lokal yang OK buat kulit aku cuma dari Make Over lip pencil. Tapi harganya bisa 2x dari harga lipstik ini yang cuma sekitar Rp.40,000an (sebelum didiskon). Jadi berhubung didiskon 25%, hitung sendiri deh harga beli aku. Hahaha…

Selain warnanya jadi warna MLBB, dia ada sedikit unsur warna pink di dalamnya dengan kategori cool tone. Selain itu, agak sedikit greyish juga, dikit doank tapi. Eh tapi waktu aku coba-coba membandingkan dengan beberapa warna yang menurut aku cocok buatku, warna ini memang yang paling pink di antara lainnya yang rata-rata memiliki unsur peach atau orange. Ya memang aku tuh lebih suka pakai lipstik nude yang ada sedikit unsur warna pink-nya. Cuma sayangnya, this lipstick settles in to fine lines. So, make sure you don’t put it heavily. Kalau dari daya tahan, yah paling sekitar 4-5 jam kalau dipakai minum-minum canciks atau malah kurang dari itu kalau dipake makan nasi Padang. Hahaha.

Lipstick Applied
Lipstick Applied

Anyway, kayaknya aku bakal repurchase deh ke depannya kalau lipstik yang sekarang habis. Aku uda merasa cocok banget dengan warna ini, dan pencapaian yang bagus loh bisa nemuin warna yang langsung cocok dengan pembelian yang impulsif. Hahaha, justru malah yang ga sengaja itu ya yang sering banget ketemu.

Ok, adakah di antara kalian yang pernah mencoba merk Eternally ini? Atau kalau kalian punya info lanjut tentang brand ini, bisa banget loh di share ke aku!

Until then, see you on my next post.

18 Responses

  1. Nindy

    Ini lipstik matte bukan sih Fi?

    Warnanya cakep, mirip Revlon yang Nude Velvet hihihi

    • Alfia Widati

      Kalau yang gw rasain sih kagak matte yak. Cuma gw bingung soalnya di FPnya Eternally ini, yang SM lipstick tuh ada embel-embel Mattenya.

  2. Rusydina Tamimi

    aku baru tau ada merk eternally ini :3
    warnanya cantik tapi hasilnya ga matte ya πŸ™

  3. Rani Oktavia

    Waaah aku malah belum pernah denger merk ini. Jadi pengen nyoba tapi swatch di fbnya hampir sama ya warna-warnanya -_- Mudah didapetin gak ini?

    • Alfia Widati

      Kalau yang aku tahu, ini ada di Matahari Dept. Store mba. Cuma, untuk lebih jelasnya bisa coba tanya ke Fan Page-nya Eternally. πŸ™‚

  4. Winda Carmelita

    Eternally ini memang merknya matahari ya mbak kayanya. Aku malah taunya eternally ini jual nail polish dsb. Eh ternyata ada lipennya ^^

  5. Lily Widjaja

    Wah ada lagi brand lokal yang bikin ngiler, #wajibmasukwishlist hihi

  6. Vina Eska

    Warnanya cantik euy, tapi aku kok gak pernah liat brand ini di matahari ya? Apa akunya aja yang asal tabrak buat main ke booth NYX? ._.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    • Alfia Widati

      Masa sih say? Mungkin bisa langsung cek ke Fan Page Facebooknya deh “Eternally Beauty” untuk menanyakan apakah produk ini tersedia di area kamu tinggal.

  7. Eka Puspita

    Punya yang nomor 49 dan di bibirku matte kayak lipstik purbasari tapi dia emang lebih moist di bibir. Love deh sama lipstik ini ^.^

Leave a Reply