DEJAVU – Lasting Fine Eyeliner and Fiberwig Mascara *

Hello Ganks, what’s up?

Mata adalah jendela hati. Uhuy! Syedap banget yah kata-katanya? Memang sih, yang namanya first impression itu biasanya dari mata turun ke hati. Ehehehe. Lalu apa hubungannya dengan post kali ini? ADA!

Berhubung kali ini aku ingin membahas tentang eyeliner dan maskara dari Jepang, maka baca dengan seksama dan penuh penghayatan yah. Hehehe.

DEJAVU

Sudah pernah dengar belum merk kosmetik asal Jepang yang bernama Dejavu? Aku sendiri masih baru terhadap merk kecantikan ini. Nyatanya Dejavu sudah berdiri sejak tahun 2001. Untuk lengkapnya kamu bisa cek ke www.dejavu-net.jp kalau ga mumet sama bahasa Jepang. Hehehe. Di Indonesia sendiri, Dejavu dinaungi oleh PT. Pias Intercosmex Indonesia. Buat yang belum tahu, Dejavu ini bernaung di perusahaan yang sama dengan Covermark.

Produk yang aku dapat dari Dejavu merupakan eyeliner dan maskara karena mengikuti campaign dari Kawaii Beauty Japan. Kedua produk ini dikirimkan kepada aku untuk diulas di blog. Aku mendapatkan kedua produk ini dengan kemasan khusus yang cakep banget deh. Tapi aku sendiri masih belum tahu sebenernya kemasan asli dari kedua produk ini bagaimana. Ok, tanpa berlama-lama, langsung saja kita bahas ya.

Dejavu Lasting Fine Eyeliner

Harga Produk : Rp. 135,000
Warna: Deep Black

dejavu eyeliner and mascara

Sebagai make up junkie, aku sendiri tidak pernah absen sama yang namanya eyeliner. Benda ini cukup membantu aku membingkai mata aku yang tidak simetris besarnya. Selain itu, untuk yang berkacamata juga, eyeliner bisa menjadi produk kosmetik yang membantu tampilan mata menjadi lebih tajam.

Dejavu Lasting Fine Eyeliner ini memiliki tampilan yang sleek and slim. Berwarna merah sehingga membuat eyeliner ini menjadi lebih eye-catchy. Selain itu, batang eyelinernya juga hanya 1 mm membuatnya sangat tipis dan mampu membuat garis halus pada mata. Menurut informasi yang aku cari, sebenernya Dejavu Lasting Fine Eyeliner ini memiliki 3 warna yang dijual di pasaran, yaitu Real Black, Deep Black dan Dark Brown. Sedangkan yang diberikan ke aku untuk diulas adalah yang warna Deep Black.

dejavu eyeliner and mascara

Dejavu Lasting Fine Eyeliner ini memiliki sistem aplikasi yang diputar dulu baru dipakai. Jadi kategorinya automatic eyeliner yah. Tidak seperti eyeliner kebanyakan yang masih menggunakan sistem diraut terlebih dahulu sebelum dipakai. Sejujurnya, tipe eyeliner seperti ini merupakan favorit aku karena lebih mudah mengaplikasikannya dan lebih praktis tanpa harus repot diraut dulu. Bentuk pensilnya yang kecil juga mempermudah aplikasi eyeliner sehingga hasil garisnya bisa dibuat senatural mungkin.

Ketahanan eyeliner ini diklaim bisa mencapai 24jam. Meski begitu aku sendiri tidak pernah mencoba menggunakan kosmetik selama itu. Selain itu, meski eyeliner ini termasuk memiliki ketahanan pakai yang panjang, membersihkannya juga mudah; bisa juga dibersihkan dengan menggunakan air hangat.

dejavu eyeliner and mascara

SARAN PENYIMPANAN: Jangan ditempatkan pada area yang langsung terpapar matahari. Segera tutup kembali dengan benar agar eyeliner tidak mengeras dan menjadi kering. Putarlah eyeliner maksimal 1mm saja agar tidak patah saat penggunaan.

SARAN PEMAKAIAN (berdasarkan pengalaman dan percobaan pribadi): gunakanlah eyeshadow primer ke seluruh bagian kelopak mata secara merata hingga ke bagian yang ingin diaplikasikan eyeliner agar mendapatkan hasil aplikasi yang lembut dan lebih terkendali.

Dejavu Fiber Wig Mascara

Harga Produk : Rp. 188,000
Warna: Pure Black

dejavu eyeliner and mascara

Produk kedua yang aku dapatkan dalam paket Dejavu ini adalah Fiberwig Mascara. Warna yang tersedia di pasaran adalah Natural Brown dan Pure Black. Ini adalah kali kedua aku mencoba maskara dengan jenis fiber. To be honest, fiber mascara is not really my thing. But it worth to try! Kemasan maskara ini juga berwarna merah. Aku suka sama kemasannya karena aku sendiri emang suka sekali dengan warna merah. Hehehehe.

Bedanya apa dengan maskara lain?

dejavu eyeliner and mascara

Fiber mascara merupakan salah satu inovasi dalam produk make up yang unik menurut aku. Maskara jenis ini memiliki serat fiber yang membantu hasil aplikasi menjadi seperti menggunakan bulu mata palsu. Serat itulah yang membuat bulu mata kita seolah-olah menjadi lebih panjang dan tebal. Daya ketahanannya pada saat aku coba cukup waterproof dan smudgeproof, jadi ga perlu takut dengan mata panda deh karena luntur.

dejavu eyeliner and mascara

Untuk cara membersihkannya pun bisa juga menggunakan air hangat selain penggunaan eye make up remover. Perlu diingat bagi kalian yang baru mencoba maskara berjenis fiber ini, maskara jenis ini tidak membuat bulu mata jadi rontok saat kamu membersihkannya. Jangan kaget kalau kamu membersihkan bulu matamu setelah menggunakan fiber mascara, kamu akan menemukan seperti ada rambut-rambut halus yang ikut menempel pada kapas pembersih, dan itu bukanlah bulu mata asli kamu, ganks! Itulah serat-serat fiber yang membantu bulu mata kamu jadi lebih tebal dan lebih panjang seperti menggunakan bulu mata palsu. Ya, beda cerita sih kalau kamu membersihkannya dengan cara menekan dengan keras. Hehehe. Berikut adalah cara penggunaan Fiberwig Mascara:

SARAN PENYIMPANAN: Jangan ditempatkan pada area yang langsung terpapar matahari. Segera tutup kembali dengan benar agar maskara tidak menjadi kering dan menghindari terpapar oleh bakteri. Ganti maskara dengan yang baru setelah melewati masa 4 bulan penggunaan.

SARAN PEMAKAIAN (berdasarkan pengalaman dan percobaan pribadi): gunakanlah penjepit bulu mata SEBELUM penggunaan maskara agar terhindar dari tampilan bulu mata yang menggumpal.

dejavu eyeliner and mascara

~~

Secara keseluruhan, kedua produk Dejavu ini sangat layak untuk dicoba. Aku sendiri cukup suka karena setelah mencoba trik yang aku temukan sendiri, aku bisa menggunakannyya sesuai dengan apa yang aku harapkan dari kedua produk ini. Jika kalian tertarik dengan produk Dejavu ini, bisa cussss ke media sosialnya di bawah ya. Sampai jumpa di post selanjutnya!

Dejavu Indonesia
FACEBOOK | INSTAGRAM

3 Responses

  1. Hastira

    Hello Fia, Nice review! Kalau aku sendiri sih jarang pakai maskara dan eyeliner karena suka malas bersihinnya. Hehehe.

  2. Cindy

    Smudging ga kak eyelinernya?
    Baru kali ini aku nemuin cara pakai eyeliner tapi pake eyeshadow base dulu hihihi.
    Btw, mahal juga Dejavu ini yaa.

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

Leave a Reply