[REVIEW] * Citra Light Touch White “Japanese Wakame” Body Gel Lotion

posted in: Uncategorized | 2

Hey hoooo…

Kembali lagi di sini. Aku mau kasih review tentang produk terbaru dari Citra Body Lotion nih… Yaitu Citra Light Touch White “Japanese Wakame” Body Gel Lotion. Buat kamu yang belum tahu, produk terbaru Citra ini adalah yang pertama dan satu-satunya produk Indonesia dengan konsep lotion berbentuk gel. Mau tau gimana sih gel lotion ini? Yuk yuk yuk, teruskan membacanya…

Citra Light Touch White “Japanese Wakame” Body Gel Lotion ini pertama kali di launch di Hotel Morissey pada 24 Juni 2014 lalu. Produk ini aku dapatkan sebagai goodie bag dari menghadiri acara tersebut. Kamu bisa membaca liputan acara Press Conference di sini.

Citra Japanese Wakame Lotion and Serum
Citra Japanese Wakame Lotion and Serum

Packaging
Kalau dilihat dari kemasannya, Citra Body Gel Lotion “Japanese Wakame” ini memiliki bentuk seperti umumnya body lotion Citra yang lain. Nothing too special! Berdominasi warna putih dengan bentuk yang ergonomis dan tutup flip top menjadikan ciri khas untuk produk body lotion Citra. Cukup sederhana namun menjadi sebuah pembeda bahwa botol dengan desain seperti ini merupakan produk dari Citra.

Citra Light Touch Japanese Wakame Package
Citra Light Touch Japanese Wakame Package
Citra Light Touch Japanese Wakame Body
Citra Light Touch Japanese Wakame Body

– Tekstur
Sesuai dengan namanya, body gel lotion ini berbentuk gel. Ini merupakan inovasi pertama dan satu-satunya produk dari Indonesia yang menggunakan konsep gel lotion saat ini. Lotion ini berwarna putih bening bersemu hijau dan ketika diaplikasikan ke kulit rasanya segar banget dan cepat meresap! Teksturnya agak berair karena memang air menjadi bahan utama pembuatan lotion ini.

Tekstur Citra Japanese Wakame
Tekstur Citra Japanese Wakame

– Wangi
Dari segi wangi atau keharuman, Citra Light Touch White “Japanese Wakame” Body Gel Lotion ini memberikan keharuman yang segar. Wangi dari Japanese Wakame ini buatku ibarat aroma penenang dan mengingatkanku akan sebuah padang rumput. Namun, entah kenapa wanginya juga mengingatkanku akan lidah buaya atau green tea. Well, entahlah. Mungkin ada unsur dari kedua komponen itu.. (?)

Comparison:
Sebenernya, sensasi tidak lengket juga pernah aku dapatkan ketika menggunakan Vaseline “Cocoa Glow” dan The Body Shop “Japanese Cherry Blossom”. Tapi, Vaseline “Cocoa Glow” masih menyisakan sensasi licin setelah aku ambil wudhu, walau tidak sedominan produk lotion yang lain. Sedangkan The Body Shop “Cherry Blossom” memberikan hasil yang sama dengan Citra Light Touch White “Japanese Wakame” Body Gel Lotion ini. Namun, dari segi harga dan kemudahan dalam mendapatkan produk, aku lebih memilih Citra Light Touch White “Japanese Wakame” Body Gel Lotion ini. Selain harganya terjangkau banget dan di bawah The Body Shop “Japanese Cherry Blossom”, kemudahan mendapatkannya karena kesempatan untuk dijual di mini mart di lingkungan rumahku juga lebih besar. Jadi ga perlu ke mal atau online shopping dulu deh. 🙂

Final Verdict:
AKU SUKA BANGET SAMA Citra Light Touch White “Japanese Wakame” Body Gel Lotion ini……. Jujur aja, pada saat pertama kali dengar body lotion keluaran baru dari Citra ini, aku emang agak sedikit skeptis, karena aku termasuk orang agak picky ketika memilih sebuah produk body treatment terutama body lotion. Alasan kenapa aku picky dalam pemilihan sebuah body lotion karena yang pertama iklim tropis Indonesia membuat tingkat kelembaban lebih tinggi dari yang berklim sub tropis sehingga cepat banget kita merasa panas, keringetan, gerah, dll. Kedua, aku berhijab; sehingga kesempatan untuk makin berkeringat lebih banyak jadi lebih besar. Ketiga, aku seorang Muslim yang diharuskan untuk solat lima waktu.

Ketiga hal inilah yang jadi alasanku jarang atau hampir ga pernah pakai body lotion karena kebanyakan body lotion yang beredar selalu memberikan hasil yang sama: lengket dan licin setelah pemakaian, bahkan berjam-jam setelah pemakaian pun ketika aku pakai ambil wudhu untuk solat, kaki dan tangan jadi licin-licin gitu macem kulit belut (halah..). Hehehe…

Nah, makanya aku seneng banget ada produk lokal super terjangkau dari Citra ini yang memberikan solusi bagi keadaanku. Setelah aku pakai, lotion ini langsung meresap ke dalam lapisan kulit beberapa detik sejak diaplikasikan. Udah gitu, ketika sudah berjam-jam setelah diaplikasikan, kulit aku ga licin-licin lagi waktu aku abis ambil air wudhu untuk solat!!

Kalian ada yang uda coba Citra Light Touch White “Japanese Wakame” Body Gel Lotion ini? Share donk pengalamannya di kolom komentar… Sekian dulu ya review dari aku…

Terima kasih,
XO- revenian

2 Responses

  1. Felicia Putri Indah Marina

    sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,hahahahahha

Leave a Reply