[REVIEW] * Avène Eau Thermale Spray

posted in: Uncategorized | 0

Hello Buddies,

Review kali ini membicarakan tentang sebuah produk penenang kulit dari Perancis yang OK banget

Beberapa dari kalian mungkin juga udah banyak yang tahu, atau mungkin belum tahu? Hehehe. Jadi ini dia produk yang bagus banget terutama untuk kulit sensitif: Avène Eau Thermale Spring Water Spray.

Sekali lihat mungkin sekilas bakalan nyangka kalau water spray ini hanyalah sebuah water spray biasa yang beredar di pasaran yang gunanya cuma buat seger-segeran doank… Tapi gak juga kok…

Avène Eau Thermale Water Spray
Avène Eau Thermale Water Spray

Avène Eau Thermale Water Spray ini hadir dengan botol spray biasa seperti yang umumnya kita tahu. Berwarna dominan putih. Untuk airnya sendiri juga gak berbau apalagi berasa. Macem air biasa aja gitu. Tapi dibalik “kesederhanaannya”, ternyata kandungan thermal water yang ada pada Avène Eau Thermale Water Spray sangat bagus lho untuk merawat wajah! Ini dia:

*Low mineral content: dry residue 266 mg/L Does not dry out the skin
*Calcium/magnesium bicarbonate profile Efficacy
*Rich in silicates: 10.6 mg/L Exceptionally gentle and soothing
*Very high trace element content Restores the epidermal barrier
*Neutral pH: 7.5 Restores skin balance

Dengan hadirnya kandungan tersebut, maka penggunaan Avène Eau Thermale Water Spray tidak akan membuat wajah kamu menjadi kering, memberikan ketenangan pada kulit, melembutkan kulit, dan mengembalikan keseimbangan asam-basa pada kulit sehingga meminimalisir terjadinya gangguan kulit. Keren banget ya? Enaknya, Avène Eau Thermale Water Spray gak cuma bisa digunakan oleh para wanita saja, tapi bisa juga digunakan oleh pria loh.

Avène Eau Thermale Water Spray
Avène Eau Thermale Water Spray

Setelah menghabiskan satu botol selama kurang lebih 3 minggu dengan pemakaian teratur, yang paling aku rasakan adalah wajahku tetap lembab. Aku memiliki jenis kulit kombinasi, kering di area pipi namun berminyak di area T. Aku merasakan bahwa area pipiku tidak lagi terasa lebih kasar dibandingkan area lainnya. Selain itu, wajahku juga tidak terlalu gampang jerawatan. Sudah tahu kan kalau jerawat itu bisa juga hadir karena kondisi wajah yang tidak seimbang (terlalu basa)? Nah, dengan Avène Eau Thermale Water Spray, bisa membantu menyeimbangkan asam-basa kulit wajah. Untuk penenang kulit (misalnya rash atau acne scars) aku sendiri belum bisa merasakan khasiatnya karena aku belum pernah mengalaminya.

Melihat bagaimana Avène Eau Thermale Water Spray ini bekerja untuk kulit aku, maka tak jarang aku bawa kemana-mana ketika bepergian. Paling sering aku gunakan untuk menambah kelembapan sebelum berdandan. Karena aku merasa kulit muka aku tuh emang tricky banget. Pakai pelembab salah (berminyak mukanya walau dengan water based moisturizer sekalipun), sedangkan tidak memakai pelembab juga makin salah (karena produksi minyak wajah makin banyak dan area yang kering juga jadi flakey). Jadilah Avène Eau Thermale Water Spray solusi buat aku kulit dan kombinasi aku, dengan cara aku pakai pelembab hanya di sekitar area kulit yang kering lalu setelah pelembab meresap, aku semprotkan Avène Eau Thermale Water Spray dengan fokus pada area T.

Avène Eau Thermale
Avène Eau Thermale

OK, cukup sekian ulasan aku tentang Avène Eau Thermale Water Spray ini. Semoga bisa membantu kamu dalam memilih produk yang tepat ya..

Leave a Reply