HALL OF HAUL, HOP TO SHOP

Ramadhan & Iedl Fitr Beauty Haul

Ramadhan and Iedl Fitr Beauty Haul

Perasaan kerjaan gw shopping melulu deh. Ya tapi gimana mau ga tergoda coba? Soalnya selama Ramadhan dan Idul Fitri ini banyak banget diskon bertebaran di mana-mana. Bikin gw merasa aji mumpung! Kalau uda begini, prinsip “Buy Now or Cry Later” atau “Lebih baik menyesal beli dari pada menyesal karena ga beli” itu jadi semakin kuat membayangi. LOL.

Selama Ramadhan kemarin, ga hanya online shop yang kebanjiran diskon. Tapi juga offline shop yang sibuk pasang banner diskon di mana-mana. Gw suka sama kosmetik, jadi yang gw beli ya seputaran produk kosmetik aja.

X: Lho mba, ga beli baju lebaran?
Gw: Uda cukup satu aja. Baju anak uda beli setengah lusin sendiri malah. Kalau baju bapaknya, dia sih ga demen beli baju lebaran. Wkwkwk.

Padahal gw juga baru saja bikin beauty haul belum lama ini di SINI loh. Bagi beberapa orang mungkin terlihat berlebih, tapi jujur deh shopping is cheaper than psychiatrist.

DSC06432

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask | Rp.40,000
Sariayu Intensive Acne Care | Rp.15,000
Viva Cosmetics Pelembab Green Tea | Rp.5,000

Kalau yang ini gw beli karena butuh, jadi biarpun ga diskon, gw ga masalah juga. Semua produk di sini khusus untuk kulit gw yang berminyak dan rentan jerawatan. Acnes Tea Tree Clay Mask belum pernah gw coba sih jadinya pengen beli juga mengingat wajah berminyak dan berjerawat gw ini termasuk jarang banget dipakaikan masker khusus untuk kebutuhan kulitnya. Jadi begitu gw lihat ini, gw tergerak untuk membawa ke kasir juga barengan dengan Sariayu Intensive Acne Care. Gw beli Sariayu ini untuk cadangan aja sih. Udah lama ga pakai ini karena seperti biasa, obat jerawat pun ganti-ganti. Karena saat ini gw sedang menggunakan Mustika Puteri Acne Gel, jadi pas lihat ini rada flashback soalnya dulu suka pakai. Untuk Viva-nya, gw inget dulu mbak Esy pernah mention kalau lagi pakai ini dan mempan di dia untuk mengurangi tampilan minyak berlebih di muka. Berhubung juga cuma goceng ya angkut aja deh sekalian. Oia, ketiga barang ini gw beli di Dan+Dan Store.

DSC06427

Armando Caruso Cushion Puff | Rp.50,000
E.L.F Mechanical Eyelash Curler | Rp.60,000
Elise Premium Eyelashes No.16 | Rp.35,000

Ketiga produk ini gw beli juga karena gw butuh. Untuk Armando Caruso Cushion Puff gw beli di Makeupuccino offline store di Bandung karena gw suka banget pakai cushion make up tapi puff-nya uda bladus banget! Sempat beberapa waktu menggunakan silicon sponge yang ada di gambar setelah ini, tapi ternyata agak kurang nyaman. Pas lagi main ke offline store-nya Makeupuccino dan ini hanya satu-satunya yang menggantung di rak beauty tools, maka langsung aja gw ambil. Menyusul dengan E.L.F Mechanical Eyelash Curler karena eyelash curler gw rada kurang bekerja dengan baik jadi apa salahnya gw coba beli ini dengan harapan bisa lebih melentikan bulu mata. Sedangkan untuk Elise Premium Eyelashes ini gw beli di Hypermart Metro Indah Mall Bandung pas lagi mudik. Gw agak skip email jadwal untuk publish sebuah video yang ternyata waktunya bertepatan dengan gw mudik ke Bandung. Jadilah gw beli ini untuk syuting di rumah kakak ipar gw.

DSC06884

Vavola Silicone Sponge | Rp.20,000
L’oreal White Perfect Extraordinary Whip | Rp.22,500
Caring Colors Luminizing Refill Compact Powder | Rp.55,000

Nah ini adalah silicone sponge yang gw bilang tadi di atas. Agak lucu sih karena enyoy-enyoy gitu tapi kurang nyaman menurut gw. Tapi ini demi kehigienisan dan kepraktisan dalam penggunaan ketika travelling. Gw suka membawa cushion make up ketika bepergian, contohnya pas mudik. Tapi berhubung gw butuh sesuatu yang lebih praktis dan low maintenance ketika bepergian, jadilah gw memilih menggunakan silicone sponge. Setelah menggunakan foundation/bb cream, cukup dilap menggunakan tisu basah dan tisu kering lalu beres! Bisa disimpan lagi. Beli ini juga di fancy store dekat rumah. Untuk L’oreal kenapa gw bisa dapat harga murah karena waktu itu Sociolla lagi banjir diskon 50%. Berhubung gw mau melengkapi skin care routine gw yang sama-sama dari L’oreal Perfect White, gw belilah ini. Untuk Caring ini gw beli karena gw ga punya stok bedak dengan warna terang untuk make up in orang. Jadi gw ambil waktu lagi berkunjung ke make up store dekat rumah.

DSC06435

E.L.F Under Eye Concealer and Highlighter | Rp.80,000
Maybelline Fit Me Matte and Poreless Compact Powder No.220 | Rp.77,500
Maybelline Fashion Brow Pencil warna abu-abu | Rp.17,500
Sariayu Loose Powder Plus Energizing Romantic | Rp.10,000
L’oreal Infallible Stay Fresh Foundation 24hr warna Honey | Rp.99,000

Concealer adalah teman setia gw. Gw harus selalu sedia concealer di dalam stok make up gw karena almost every time gw selalu pakai. Tergolong boros malah karena suka pakai ga kira-kira. Sebabnya ya karena supaya under eye bag ini bisa tersamar. Masih beruntung sih gw ga punya mata panda tetapi eye bag sudah pasti nangkring no matter how hardcore my skin care is, karena sudah keturunan. Concealer ini gw beli di Makeupuccino offline store. Lalu untuk Maybelline Fit Me Compact Powder gw beli di Sociolla sewaktu dia lagi parade diskon 50% untuk produk Maybelline. Jadinya karena gw punya foundationnya, gw merasa pengen coba juga bedaknya deh disusul dengan Maybelline Fashion Brow Pencil warna abu-abu dan nambah juga masukin L’oreal Infallibe Stay Fresh Foundation. Pokoknya di sini, semua produk yang gw belum rela bayar full price, gw beli dah. Wkwkwkwk.. Akibat terlalu sering nonton beauty vlogger sih ya? Kalau untuk Sariayu Loose Powder karena gw ga punya loose powder untuk dipakai harian. Iya bener, meski gw stay-at-home mom tetep butuh asupan kewarasan supaya hati tetap senang dengan dandan sederhana di rumah. Hahahahaha, alasan!

DSC06443

NYX Lingerie Lip Cream | Rp.75,000 each
Colourpop Lip Bundle – Young and Wreckless | Rp.240,000
Lime Crime Velvetines warna Polly dan Red Hot | Rp.125,000 each

Lipstik adalah kelemahan gw yak. Jadilah ini beli segambrengan! Kalau untuk NYX Lingerie ada yang gw beli di teman gw ada juga yang gw beli di Sociolla waktu lagi diskonan 50% itu. Ah, Sociolla emang (agak) ngeselin karena bikin gw rogoh kocek melulu! Harga aslinya di konter NYX sih setau gw Rp.150,000 per piece-nya. Lalu ada Colourpop Lip Bundle yang warna Young and Wreckless. Waktu itu gw lagi cari lipen yang warna-warna nude atau cokelat, akhirnya nyantol di lip bundle ini. Dan juga si NYX itu deh…. Dan berakhir pada Lime Crime yang warnanya justru bukan nude. Whatever, yang penting lagi diskon cuma US$5 aja! Kan jarang-jarang si Lime Crime ngediskon sampe segitunya! Parah banget deh diskonnya. Kalau ga ingat ada lipen yang lain, ya gw bakal banyak borong juga. Mungkinkah Doe Deere termakan eforia Ramadhan juga sehingga membuat diskon gila-gilaan? Hahahaha.

DSC06910

Mizzu Valipcious Lip Cream warna Good Vibes, Victory dan Liberte | Rp.50,000-60,000 each
Eternally High Color Lip warna Tiramisu dan Swirl Sundae | Rp.60,000 each

Lha ini adalah kekalapan di Bandung waktu lagi jalan-jalan nyari soft lens. Nyangsang ke Kepatihan lalu masup ke Yogya. Hahaha. Untuk Mizzu Valipcious Lip Cream warna Victory dan Eternally High Color Lip warna Tiramisu dan Swirl Sundae gw beli di Yogya itu dapat diskon 20%. Terus untuk Mizzu Valipcious Lip Cream warna Liberte dan Good Vibes gw beli di Shoppee dengan diskon yang lumayan, jadi cuma sekitar Rp.50,000-an saja.

DSC06915

Wet N Wild Highlighting Powder warna Precious Petal | Rp.90,000
Viva Bright Beauty Compact Powder no. 03 | Rp.20,000
Viva Shimmering Powder warna Olive | Rp.44,000 each

Nah kalau yang Wet N Wild ini uda wishlist lama banget sejak Jeffree Star released his video about the best drugstore higlighter. Terus katanya highlighter powder ini termasuk yang memiliki kemampuan blinding. Asik banget ye, blinding! Hahaha. Alias kilaunya yang membutakan mata. Soalnya memang gw mencari highlighter yang lebay. Kalau yang soft atau sheen gitu lah uda males. Gw mau yang bisa menohok! Akhirnya baru kesampaian sekarang gw beli ini dengan harga yang cukup murah gw temui di Tokopedia. Lalu berlanjut ke Viva. Ini setau gw produk baru dua-duanya. Kalau shimmering powder karena gw penasaran aja seperti apa shimmering powder versi Viva karena setau gw yang namanya shimmering powder itu adalah glitter halus dalam jar yang diaplikasikan sebagai finishing touch ke wajah. Tapi gw lihat ini Viva sedikit berbeda walaupun ini adalah shimmering powder pertama gw. Gw bisa bilang berbeda karena gw ini cukup rajin nge-swatch kalau pas lagi ke beauty store. Untuk yang Viva Bright Beauty ini sebetulnya agak intrigued dengan case-nya yang warna pink. Hahaha. Imut sih, kekinian banget desainnya juga. Kedua produk Viva ini gw beli di Dan+Dan Store.

~~

Alright ganks, gw sudah selesai merangkum barang-barang yang gw beli sejauh ini selama Ramadhan dan Idul Fitri. Never believe the quote “Money Can’t Buy Happiness”. Because this kind of happiness that I made requires a bunch of money to spend. Catch up later!

6 Comments on “Ramadhan & Iedl Fitr Beauty Haul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *