QL Cosmetic: Makeup Hari Raya *

QL Cosmetics Lip Cream Matte – Memiliki varian warna yang lebih beragam merupakan salah satu kelebihan dari sebuah produk kecantikan terutama pada bagian dekoratifnya. Tahu sendiri kan bahwa Indonesia memiliki orang-orang yang beragam warna kulitnya? Sayangnya, tidak banyak merek lokal yang mendukung keberagaman ini dengan memberi pilihan yang bagus untuk perempuan Indonesia dengan kulit yang lebih gelap. Kebanyakan warna-warna produk dekoratif yang universal harus didapatkan jutru dari merek luar negeri.

Sama halnya dengan lipstik. Aku rasa, lipstik merupakan salah satu produk fundamental bagi perempuan. Ya, gimana? Kamu kan bisa saja gak pakai bedak, tapi sepertinya gak mungkin banget kalau harus gak pakai lipstik! Lainnya, kamu juga bisa saja cuma punya satu warna bedak atau foundation atau bb cream, tapi kan gak mungkin banget kamu cuma punya satu warna lipstik!

Nah kalau statement terakhir sih memang aku bicara tentang diri sendiri. Hehehehe.

QL Cosmetic Lip Cream Matte

Nude Series

ql_cosmetic_lip_cream_matte_nude_series

Lipstik itu sudah kayak sahabat perempuan banget dan mayoritas temen perempuan yang aku temui, selalu merasa kesulitan untuk bisa mendapatkan lipstik warna bibir. Kalau kata beauty blogger macam aku, lipstik warna bibir ini sering disebut dengan nude lipstick. Well, bukan artinya literally lipstik yang telanjang yah. LOL. Tapi kalau kamu pembaca setia Fiarevenian Blog dan masih gak ngerti istilah-istilah dalam dunia perlipstikan, aku gak tahu kenapa kamu bisa betah nongkrongin blog ini. Wkwkwkwkwkwk.

QL Cosmetic baru saja meluncurkan warna baru pada produk Lip Cream Matte-nya ini. Sebetulnya, ini bukan kali pertama aku membahas produk ini. Aku sudah pernah menuliskannya di blog aku pada tahun lalu tentang 8 warna QL Cosmetic Lip Cream Matte. Di dalam blog post tersebut, aku sudah jabarkan secara jelas baik dari segi kemasan hingga formulanya. Buat temen-temen yang merasa ingin lebih tahu secara dalam, bisa kunjungi blog post aku tersebut ya, karena di blog post yang ini aku akan lebih memfokuskan ke warna-warna nude yang QL Cosmetic luncurkan untuk Lip Cream Matte-nya ini.

24. NUDY CLASSIC

ql_cosmetic_lip_cream_matte_nudy_classic

Nudy Classic merupakan warna yang tidak baru. Warna ini sudah ada sejak QL Cosmetic meluncurkannya tahun lalu. Tapi karena warnanya termasuk ke dalam range nude color, maka akan tetap aku bahas di sini. Seperti yang mungkin sudah temen-temen baca di blog aku tentang warna-warna QL Cosmetic Lip Cream Matte sebelumnya, warna ini sebetulnya sangat bagus. Termasuk warna yang universal karena bisa digunakan untuk temen-temen yang memiliki kulit terang hingga kulit gelap. Tapi sayangnya, aku memiliki preferensi yang berbeda karena aku masih belum bisa menyukai warna seperti ini. Nudy Classic merupakan warna coral pink yang cantik sehingga sangat aman digunakan sehari-hari.

25. NUDE BROWN
ql_cosmetic_lip_cream_matte_nude_brown

Pendapatku masih sama seperti yang aku tuliskan dalam blog post aku tentang warna-warna pertama QL Cosmetic, AKU SUKA BANGET sama warna ini! Ini warnanya lebih ke orange terracotta gitu sih kalau aku perhatikan. Dan aku memang penyuka warna-warna seperti ini meski kelemahannya adalah warna seperti ini sangat berpotensi mengekspos gigi menjadi terlihat lebih kuning. Tapi ya apalah daya jika sudah cinta! Ya kan? Hehehe.

30. CHOCO CANDY

ql_cosmetic_lip_cream_matte_choco_candy

Aku sangat mengapresiasi ketika tahu bahwa QL Cosmetic mengeluarkan warna ini. Pada saat pertama kali aku mencoba produk Lip Cream Matte ini tahun lalu, dalam hati aku berharap bahwa QL Cosmetic akan mengeluarkan pilihan warna yang lebih ramah terhadap temen-temen yang memiliki kulit lebih gelap. Nah, warna Choco Candy ini menurut aku sangat bisa digunakan oleh temen-temen yang punya kulit lebih gelap dari sawo matang. Kebetulan, aku memiliki seorang tante, dan warna kulit beliau itu jauh lebih gelap dari warna kulit aku. Bisa beda 2-3 tone. Beliau termasuk sering minta tolong didandani olehku dan sukanya lebih ke tampilan minimalis dengan lipstik warna bibir. Nah, aku suka sedikit kerepotan kalau mencari lipstik warna bibir yang bisa masuk ke skin tone beliau. Makanya aku seneng banget begitu tahu warna ini ada di dalam rangkaian Lip Cream Matte dan langsung aku rekomendasikan ke tante aku. Choco Candy sendiri adalah warna coklat dengan sedikit sentuhan warm undertone sehingga tidak tampak terlalu gelap dan bisa digunakan untuk sehari-hari. Tapi kalau temen-temen memiliki warna kulit yang terang hingga medium (seperti aku), maka warna ini akan tampak seperti coklat gelap.

31. SWEET PEACH

ql_cosmetic_lip_cream_matte_sweet_peach

Bicara soal Sweet Peach kan jadi inget blognya Ririprams. Hehehe. Kalau aku bilang, Sweet Peach ini adalah versi kalemnya Nudy Classic. Menurut aku, warna ini bagus banget kalau digunakan oleh temen-temen yang memiliki warna kulit terang. Jika kamu merasa terintimidasi dengan warna Nudy Classic, Sweet Peach bisa jadi pilihan kamu. Sedangkan jika digunakan oleh aku yang memiliki warna kulit medium, masih cocok asalkan harus dandan juga sih biar penampilannya bisa seimbang. Gak perlu dandan heboh juga yang penting cukup “kelihatan” dandan. Hehehehe.

32. WARM NUDE

ql_cosmetic_lip_cream_matte_warm_nude

Ini adalah warna terpucat yang ada dalam pilihan nude series dari QL Cosmetic Lip Cream Matte. Meski warnanya begini, kalau digunakan oleh aku yang memiliki warna kulit medium to tan, masih cocok digunakan asalkan diimbangi dengan makeup yang lebih bold misalnya seperti intense smoky eyes. Jelas warna ini gak bisa aku gunakan sehari-hari, terkecuali buat temen-temen yang memiliki warna kulit terang dan pucat juga kemungkinan bakal jadi warna my lips but better.

33. PRIME ROSE

ql_cosmetic_lip_cream_matte_prime_rose

Kalau dari seri tahun lalu aku sangat menyukai Nude Brown, nah untuk seri yang ini, Prime Rose adalah warna favorit aku! Ini sangat amat bisa aku gunakan bahkan tanpa makeup sekalipun. Hehehe. Soalnya memang masuk banget ke warna kulit aku. Prime Rose ini warnanya pinky rose gitu. Cantik banget kalau aku bilang. Awalnya aku pikir bakal terlihat pucat, tapi ternyata gak. Pastinya warna ini bakal selalu ada di makeup pouch aku deh!

eid_makeup_with_ql_cosmetic

Berhubung Idul Fitri sudah kurang dari dua minggu lagi, maka aku juga akan kasih tips ke kalian tentang makeup yang cucok meyong untuk digunakan selama bersilaturahmi dengan handai taulan. Tips pertama untuk berdandan di Hari Raya adalah gunakanlah produk riasan yang sesederhana mungkin. Well, sederhana versi aku di sini adalah menggunakan produk seperti berikut:

a. BB Cream,
b. Bedak Tabur,
c. Produk Alis dari QL Cosmetic – Eyebrow Cream,
d. Blush on,
e. Eyeliner,
f. Maskara,
g. Lip Cream Matte dari QL Cosmetic, dan
h. Highlighter di bagian tertinggi wajah seperti tulang hidung, tulang pipi, tulang alis serta aku gunakan juga sebagai pengganti eyeshadow.

ql_cosmetic_eyebrow_cream

Setelah menggunakan BB cream dan bedak tabur, aku menggunakan produk alis berupa eyebrow cream. Produk ini sangat aku rekomendasikan buat para pejuang alis di luaran sana karena warnanya yang dark brown sangat cocok digunakan oleh perempuan Indonesia. Sudah gitu, eyebrow cream ini sangat mudah digunakan. Apalagi di kemasannya sudah terdapat kuas sehingga sangat kompak. Apalagi Idul Fitri sangat identik dengan musim mudik sudah pasti gak makan tempat di makeup pouch kamu! Sangat praktis. Formulanya yang waterproof jaminan tahan keringat sehingga gak perlu kuatir alis botak at the end of the day! Pokoknya awet banget deh! Pas kan? Apalagi jika selama Idul Fitri kita suka keliling-keliling bareng handai taulan. Wah, pastinya gak bakal bikin kamu kuatir dan alis tetap on fleek sepanjang hari.

Oia, aku juga sudah mengulas QL Cosmetic Eyebrow Cream ini lho! Jangan lupa mampir-mampir ke blog post aku tersebut untuk tahu lebih detil tentang Eyebrow Cream ini.

ql_cosmetic_lip_cream_matte

Setelah menggunakan eyeshadow dari highlighter, eyeliner, maskara, dan blush on, aku pun meneruskan penggunaan Lip Cream Matte dari Nude Series. Warna yang aku pilih adalah Prime Rose karena buat aku warna ini sangat cocok dengan tema makeup (terlihat) minimalis yang aku gunakan. Yak, orang mah ngertinya minimalis yak? Padahal, perlu alat perang juga. Huehehehehehe…

ql_cosmetic_eid_makeup

Nah, jadilah hasil makeup Idul Fitrinya seperti ini. Maapkeun pose yang gak genah karena sejujurnya di depan itu ada seblak komplit pakai telur rebus campur bakwan malang. Duhilah, untung sudah berbuka puasa ini yah! Anyway, thank you for stopping by! Jangan lupa subscribe ke Channel Youtube Fiarevenian karena aku sudah bikin video tutorialnya!

ql_cosmetic_lip_cream_matte

QL COSMETIC

LIP CREAM MATTE (RP.36,000/PC)

EYEBROW CREAM (RP31,000/PC)

BISA DIBELI DI:

WEBSITEINSTAGRAMSHOPEETOKOPEDIA

40 Responses

  1. Nindy - SILVER TREASURE

    Fi, tau ngga sih si Choco Candy pas baru dtg aku udh lgsg jatuh cinta. Eh ini liat swatchmu kok jadi ga sabar pengen segera pakai juga Aku juga ga sabar cobain Prime Rose, soale namanya syantik

  2. liana eka

    aku loh penasaran sama si eyebrow creamnya kak… Btw yang choco candy cakep bener warnanyaa
    #kbbvmember

  3. Sari

    Shadenya juara semua. Tapi aku kesemsem ih sama yang choco candy. Cakepsss. #kbbvmember

  4. Wildamoi

    Ya allahhh racuunn apalagi ini choco candy nya keren banget, lg pengen yg warna coklat gitu tapi masih maju mundur takut ga cocok di muka ku

    #kbbvmember

  5. Demia Kamil

    oemji beb, aku malah salfok sama properti yang bentuk nya nanas itu, lucu banget

    XOXO
    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

  6. Innova Carolina

    tumben ngga warna oren, tapi ini bagus juga kok #kbbvmember

  7. Angelika witarsa

    Baru dengar nama brandnya QL cosmetic, suka warnanya menggoda banget
    #kbbvmember

  8. icha - www.south-skin.com

    wah sama, aku juga suka warna nude brown-nya QL ini hehe #kbbvmember

  9. Xiao Vee

    semua warna cocok bgt di km kak 😀 apalagi yang prime rose

    #kbbvmember

  10. Lily Kanaya

    Duh ada warna nudenya sekarang, godaan macam apa ini di awal bulan pula 🙂

    #kbbvmember

  11. Aldila Septia B.

    Fia, entah kenapa kayaknya si Warm Nude di kamu bakalan cocok jadi warna dasar bibir ombre yaa, soalnya nggak terlalu pucat, cakep deh!

  12. Kornelia Luciana

    Gila, masa sekarang aku malah suka yang choco candy. Biasanya gak begitu suka warna gelap, tapi sekarang lebih suka dari pada prime rose haha.

  13. aya rosidi

    nude series ini kaya jawaban atas doa banyak orang sih kayanya.. haha..

    eyebrow creamnyaaa baguus banget emaang.. mana awet banget.. sukaa

Leave a Reply