Purbasari Zaitun Series – All Products Review *

posted in: LOTION POTION, SKIN DEEP | 11

Dear my Beauty Ganks,

Kalian pasti sudah tahu kan brand kecantikan aseli Indonesia yang booming banget sama produk matte lipsticknya? Yak, matte lipstick-nya Purbasari memang HITS banget! Setahun belakangan, masuk dalam jajaran TOP 5 POSTS di blog aku. Nah, di tahun 2017 ini, Purbasari melepaskan produk baru dalam hal perawatan tubuh, yaitu ZAITUN SERIES! Ih, yang belom tahu, coba cusssss baca blog aku ini hingga selesai yah.

PURBASARI ZAITUN SERIES

Mengerti akan kebutuhan perempuan Indonesia yang senantiasa ingin merawat tubuhnya agar tetap terjaga kelembaban dan kecerahannya, Purbasari meluncurkan ZAITUN SERIES sebagai jawaban. Zaitun Series ini terdiri dari sabun, body lotion, dan juga lulur mandi. Ketiga-tiganya sangat cocok untuk digunakan setiap hari dan juga bisa membantu mencerahkan kulit tubuh.

Seperti yang kita tahu bahwa aktivitas para perempuan Indonesia saat ini sangat luar biasa. Ditempa oleh lingkungan yang berpotensi membuat kulit jadi kering dan kusam, seperti AC, cuaca yang tidak menentu, dehidrasi, sinar matahari, dan juga polusi. Tapi ada satu nih rangkaian produk dari Zaitun Series-nya Purbasari yang terdiri dari:

  • PURBASARI SABUN ZAITUN

Purbasari-Sabun-Zaitun

Faktor-faktor perusak kulit yang sudah aku jelasin di atas bisa bikin kulit tubuh lama-kelamaan jadi kusam dan tidak nyaman. Hal ini tentu aja bisa berpengaruh terhadap mood dan tingkat kepercayaan diri kita. Sabun Zaitun Purbasari memiliki kandungan di antaranya minyak zaitun, pelembab, pencerah kulit, dan ekstrak bengkuang. Sehingga Sabun Zaitun Purbasari mampu membantu memecahkan permasalahan kulit kamu agar senantiasa segar.

Sabun Zaitun ini memiliki berat 90 gram dan dikemas di dalam kotak karton berwarna dominan hijau dan lapisan plastiknya membuat sabun ini lebih higienis. Sabunnya sendiri berwarna putih dengan bentuk unik loh, karena berbentuk seperti daun. Terdapat ukiran “Purbasari” di atasnya.

Purbasari-Sabun-Zaitun

Wangi sabun ini sangat enak menurut aku. Wanginya kalau dideskripsikan seperti wangi bunga-bungaan. Harum tapi ga nyegrak di hidungku. Biasanya aku menggunakan sabun ini pada pagi hari. Selama penggunaan sabun ini, aku tidak ada merasakan reaksi pada kulit aku. Jujur saja, karena keadaan kulit tubuh aku yang berbeda jauh dengan kulit muka aku yang berminyak, aku sendiri sih emang suka sedikit pilih-pilih kalau mau pakai sabun. Selain karena kulit tubuh aku kering luar biasa, kalau sudah dalam keadaan kering maka kulit aku selalu mengeluarkan reaksi gatal-gatal. Dan itu ga nyaman banget. Salah pakai sabun pun bisa bikin aku garuk-garuk terus sepanjang hari. Makanya, penting banget untuk aku dalam memilih sabun yang mengandung pelembab. Alhamdulillah, selama pemakaian sabun ini, kulit aku adem-ayem aja.

  • PURBASARI HAND & BODY LOTION ZAITUN

Purbasari-Zaitun-Series

Selain sabun, Zaitun Series dari Purbasari juga ada body lotionnya. Pola pikir aku ketika menggunakan body lotion itu adalah: lengket dan ga nyaman. Iya, makanya aku jarang banget pindah-pindah merk body lotion. Hanya segelintir merk body lotion yang lolos uji kedemenan Fia. Ahiy. Hahaha. Termasuk si lotion zaitun ini.

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun ini memiliki bentuk botol yang pas digenggam. Nuansa warna hijau juga meliputi botol kemasan lotion ini. Dengan isi sebanyak 220ml, cukuplah jika ingin digunakan selama sebulan untuk penggunaan pribadi.

Tekstur lotion yang berwarna putih ini tergolong sangat lembut. Kalau sudah digunakan ke kulit tubuh, aku sih merasakan adanya sensasi velvet touch ketika aku menyentuh kulit aku sendiri. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan vitamin E sebagai antioksidan. Enaknya, lotion ini cukup cepat dalam menyerap ke dalam kulit sehingga tidak meninggalkan sensasi rasa lengket setelah digunakan. Daya melembapkannya cukup panjang juga ternyata, bisa sekitar 6-7 jam setelah penggunaan. Ini aku rasakan sendiri setelah aku rutin menggunakan seluruh seri dari rangkaian Zaitun Series ini. Kulit aku jadi lebih lembab dan halus.

Purbasari-Zaitun-Series

Yang paling amazing adalah ketika pagi hari aku bangun tidur. Aku biasa menggunakan AC ketika tidur, dan seperti yang sudah kalian ketahui bahwa daya kerja AC adalah menyerap kelembaban. Setiap habis mandi malam (yang mana aku lakukan sebelum jam tidur anak jadi pas anak tidur aku juga udah beres ngapa-ngapain), aku menggunakan lotion ini ke seluruh tubuh seperti tangan dan kaki. Begitu besoknya bangun, aku merasakan bahwa itu lotion tetep nempel di kulit. Yang aku paling rasain beda itu ada di kulit kaki, soalnya kulit kaki aku itu agak tricky ya. Dipakaikan body lotion biasa, kurang lembab; salah pakai body lotion jadi gatal-gatal. But this lotion works just fine on my skin.

Wanginya tuh sama dengan sabun zaitun, hanya saja lebih lembut jadi ga terlalu nyegrak di hidung karena hidung aku memang sensitif terhadap wewangian. Tapi yang ini enak sih. Aku suka banget sama wanginya. Oia, body lotion ini aku gunakan 2x sehari setiap habis mandi.

  • PURBASARI LULUR MANDI ZAITUN

Purbasari-Zaitun-Series

Kemudian yang terakhir adalah lulur mandi. Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini menurut aku lumayan berbeda dari yang lainnya.

Kalau dari segi kemasan sih, memang ga ada yang beda karena kemasannya masih sangat tipikal dengan kemasan lulur keluaran Purbasari. Hanya saja yang ini memiliki warna hijau yang mendominasi. Lulur ini memiliki 2 ukuran yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Ukuran pertama yang lebih kecil yaitu 125 gram, dan ukuran kedua yang lebih besar yaitu 235 gram.

Dari tekstur memang terlihat seperti layaknya lulur mandi biasa yah. Tapi pada kenyataannya, Lulur Zaitun ini memiliki bentuk scrub yang bulat sempurna sehingga bisa menghindari terjadinya iritasi pada saat menggosok badan dengan lulur. Sudah gitu, setelah penggunaan lulur pun hasilnya juga melembabkan, ga Cuma kasih sensasi licin doank. Sudah tentu penggunaan lulur akan membantu regenerasi kulit . Biasanya aku menggunakan Lulur Zaitun ini pada sore hari.

Purbasari-Zaitun-Series

KESIMPULAN

Selama 3 minggu aku menggunakan seluruh rangkaian lengkap dari Zaitun Series-nya Purbasari, aku merasa lebih nyaman dengan kulit aku. Memang, Zaitun Series ini juga memberikan efek mencerahkan ya, tapi aku pribadi belum merasakan adanya manfaat itu. Hal ini bisa saja kulit aku memang membutuhkan waktu yang lebih lama agar bisa memunculkan efek mencerahkannya. Hasil setiap orang bisa saja berbeda, kan?

Walaupun secara kasat mata belum merasakan manfaat mencerahkan, tapi bukan berarti Zaitun Series ini tidak bekerja sama sekali terhadap kulit aku. Hal yang paling aku rasakan adalah pada saat aku menyentuh kulit aku. I feel comfortable with my own skin. Jari tuh ga bisa bohong ya. Sebelumnya kulit aku tergolong kering, kalau diraba sih ya biasa aja. Namun setelah 3 minggu menggunakan seluruh produk dari Purbasari Zaitun Series, sekarang kulit aku sudah lebih lembut dari sebelumnya dan juga kulit kaki aku sangat berkurang gatal-gatalnya karena sudah lebih lembab. Aku pun juga ga perlu kuatir dengan penggunaan AC pada saat tidur karena body lotionnya sangat membantu sekali dalam menjaga kelembaban.

Saran aku kalau kamu mau coba menggunakan Purbasari Zaitun Series, mending kamu beli seluruh rangkaian perawatannya sekaligus deh, mulai dari sabun, lulur hingga lotion. Karena sebuah produk itu akan bekerja lebih baik dan lebih memberikan efek jika seluruh variannya digunakan dalam satu waktu. Lalu gunakan secara rutin pada setiap hari, karena Purbasari Zaitun Series ini baik digunakan setiap hari.

Purbasari Zaitun Series ini termasuk sangat terjangkau harganya. Untuk harga sabunnya sendiri berkisar Rp6,500 saja. Kemudian untuk body lotion berkisar Rp20,000, sedangkan untuk lulur yang berukuran 125 gram berkisar Rp10,000 dan yang ukuran 235 gram berkisar Rp13,000.

Kalian bisa dapetin produk Purbasari Zaitun Series ini di Naga Pasar Swalayan dan Carrefour (offline). Segera menyusul loh di toko-toko lainnya. Bisa juga ke Blibli, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Elevenia, dan Lazada.

PURBASARI

WEB | FACEBOOK | INSTAGRAM | TWITTER

11 Responses

  1. Aya

    Aku suka sama purbasari fia.. semuanya bikin lembut.. wanginya enak banget

  2. Ai

    Purbasari cuma ada sabun batang ya kak? Aku prefer pakai sabun cair+showrr puff sih, lebih ngerasa bersih hehe nice review kak fia!

    aidacht.com

  3. Hani Nur

    Eh aku baru tau ada sabun bar-nya ini purbasari, nice reviews

  4. Liamelqha

    Wah, efek melembabkan si sabun batangnya lumayan lama yah kak fia,, jadi pengen nyobain,,

  5. irene widya

    Kayaknya mayan keren ya itu lotionnya. Gw juga suka ga cucok pake lotion sembarangan. Ntar langsung survey lah

  6. Rahma

    Iya yah namanya perawatan kulit kudu telaten dan sabar, ntar lama lama efeknya keliatan yak. Apalagi zaitun yang emang udah terkenal banget khasiatnya

  7. leli

    Kayaknya kemarin purbasari ngeluarin produk double whitening juga de
    EHhh ini ada zaitunnya juga masa lulurnya

    Ah jadi enaknya beli yang mana dulu ya kak aya?
    *beneran nanya wkwk

  8. Cindy

    sabunnya bentuknya unik ya hihihi, bikin kering setelah penggunaannya ga kak?

    Sama teksturnya si body lotionnya gimana kak? agak cair gitu atau kental? mau nyoba, tapi aku kurang suka kalo agak cair gitu teksturnya, berasa “becek”di kulit

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

  9. NINDY

    Jadi penasaran sama sabunnya Fi. Tapi nggak ada yang cair yah? Aku suka pake liquid soap soalnya praktis

Leave a Reply