Uncategorized

[REVIEW] Purbasari Lipstick Color Matte Warna Baru – 91 dan 95

Hello Ho!

Purbasari Matte Lipstick ini rasanya makin hype. Di satu sisi, aku cukup senang karena sekarang ini,di tahun 2016 ini, produk-produk lokal sedang menggeliat dan semakin banyak dilirik orang. Hal ini membuat Purbasari akhirnya menelurkan warna baru yang makin kekinian.

PURBASARI LIPSTICK COLOR MATTE
OPAL (No. 91) dan AMBER (No. 95)

Purbasari kini hadir dengan 5 warna baru yang sangat cocok dengan tema musim panas! Tapi aku hanya membeli 2 warna saja yang menurut aku cocok dengan kulit aku yang sawo matang.

Oia, karena sebelumnya aku sudah pernah membahas tentang Purbasari Lipstick Color Matte ini, maka aku hanya akan memfokuskan pada warnanya saja dan bagaimana performa lipstik ini dari segi pigmentasinya.

Kamu bisa baca juga post aku sebelumnya tentang Purbasari Lipstick Color Matte ini dengan pembahasannya warna-warna lainnya:

1) Purbasari Lipstick Color Matte No. 81 dan No. 83

2) Purbasari Lipstick Color Matte No. 88 dan No. 89

3) Purbasari Lipstick Color Matte No. 87, No. 89, dan No. 90

Ada yang sedikit berbeda pada kemasan di seri warna baru-nya Purbasari ini, yaitu, di kemasan sudah tercantum tanggal kadaluarsanya si produk. Sementara kalau di kemasan seri yang lama, masih tidak tercantum. Jadi tanggal kadaluarsanya hanya tercantum pada box kemasan saja.

OPAL | No. 91

Waktu pertama kali lihat batang lipstiknya, aku pikir Opal bakal jadi sangat mirip dengan Zamrud (no. 87). Tapi ternyata si Opal ini lebih dark burgundy warnanya dan juga lebih mirip warna buah beet, sedangkan si Zamrud lebih ke dark berry pink. Emang sih sekilas mirip, tapi sebenernya ga juga.

Aplikasi si Opal sangat amat mulus sampai hampir kepleset dan lipstiknya hampir jatoh. LOL. Eh beneran tauk! Lipstik ini yang aplikasinya paling baik dari seluruh lipstik Purbasari yang pernah aku coba. Selain itu, pigmentasinya bagus sekali. Benar-benar bisa menutupi keseluruhan warna bibir. Warna Opal ini cocok untuk segala warna kulit wanita Indonesia yah, terutama untuk kalian yang memiliki kulit kuning langsat dan ingin menerapkan dandanan yang vampy. Tapi sebetulnya, Opal works a lot better on darker skin tone.

AMBER | No. 95

Shout out to all of the pink lipstikers outta there! You gotta choose this shade!!! Lagi-lagi, aku pikir warna Amber bakalan sama kayak koleksi Purbasari Lipstick Color Matte di seri sebelumnya, yaitu Jade (No. 89). Tapi ternyata Jade lebih ke peachy tone sedangkan Amber lebih ke coral tone. Both of them are really pretty pinks! Cuma, kalau kamu merasa hanya perlu salah satu antara Jade dan Amber, go ahead! Aku yakin warnanya ga bakal noticable ketika udah dipakai di bibir, itu Jade atau Amber? Hehehe.

Kayaknya warna ini bakal jadi warna favorit dan bakal segera sold out dimana-mana dan berakhir dengan harga yang mahal. Ya, seperti kejadian di nomor 89 – Jade itu terdahulu. Hehehe. Jadi, buat kamu penggemar pink lipstick dan menemukan warna ini sepertinya bakal collectible, segeralah belik! BELIK SEKARANG SIS, BURUAN!!

Kalau dari harganya, seri terbaru Purbasari ini memang sedikit lebih mahal dari seri sebelumnya. Tapi ini tergantung juga sih beli dimana. Aku sendiri waktu itu beli ke Amanda (dari blog TipsCantikManda) yang nomor 91 – Opal seharga Rp36,000. Tapi waktu aku beli yang nomor 95 – Amber, aku dapet harga Rp34,000 di salah satu online shop di Instagram. Yah, intinya mah harganya beda tipis sih walau masih masuk satu range harga dengan warna yang sebelumnya.

Sebenernya aku pengen banget beli keseluruhan warna terbarunya Purbasari ini, tapi sayangnya, ketika aku sudah melihat beberapa teman yang menggunakannya, aku memutuskan hanya membeli 2 nomor saja, yang awal dan yang akhir. Karena ketika aku lihat-lihat, selain 2 warna yang aku pilih, warnanya kurang masuk untuk kulit sawo matang. Padahal warna 92 sampai 94 itu bagus banget loh!

Kalau dari performanya, aku menilai bahwa tidak ada penurunan performa dari seri yang lama. Tetap berasa kering, tetap matte dan juga sedikit (banget) transfer. Tapi memang untuk segi pigmentasi rada inkonsisten yah, hal ini wajar sih karena memang biasanya tiap warna memiliki kemampuan pigmen yang berbeda.

OK, cukup sekian ulasan dari aku mengenai Purbasari ini, dan jangan lupa untuk share pengalaman kamu menggunakan lipstik ini di kolom komen ya…

XOXO~~
Fia Revenian

8 Comments on “[REVIEW] Purbasari Lipstick Color Matte Warna Baru – 91 dan 95

  1. Duh akhirnya nemu review-annya. Aku sih prefer opal dibanding warna lain, kayanya ga akan match sama skin tone. Apalagi nanti bulan2 akhir warna burgundy/plum bakal ngehits lagi hehe.

    chamtea.blogspot.co.id

  2. saya beli purbasari matte bulan lalu dengan temen, lupa kode brp. Matte-nya bagus dan nggak nempel di gelas kalo minum, juga nggak bikin kering, hanya saat baru pake trus minum, ada kerasa sedikit getir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *