Uncategorized

[REVIEW] Purbasari Matte Lipstick No. 88 (Amethyst) dan No. 89 (Jade)

Purbasari Matte Lipstick

Well oh Well, God please forgive me!

Setelah aku mengulas Purbasari Matte Lipstick No. 81 dan No. 83, aku merasa bahwa aku pengen lagi beli yang nomor 88 dan 89. Jadilah akhirnya beli sih, walau agak ada drama gitu. Soale yang nomor 89 susah banget dicari sih, hehehe.

Purbasari Matte Lipstick
Carton Box

Untuk ulasan kali ini aku tidak akan berpanjang lebar karena sebelumnya aku sudah pernah mengulasnya secara detil. Jadi postingan kali ini hanya memfokuskan pada tekstur dan warna lipstik saja.

Purbasari Matte Lipstick
Lipstick Bullet

> Nomor 88 – Amethyst <

Color and Pigmentation: Merupakan lipstik matte-nya Purbasari yang berwarna orange. Pada dasarnya aku memang suka warna orange apalagi jika warna orange tersebut tidak 100% murni warna orange. Dikarenakan warna kulit aku memiliki dominan warna dasar kuning, warna orange yang tidak memiliki unsur warna lain biasanya akan aku hindari. Sebab warna tersebut akan tambah membuat kulitku jadi aneh. Makin kuning dan makin terlihat “tan” atau eksotis. Hihihi. Gak seger deh pokoknya.

Purbasari Matte Lipstick
88 Amethyst

Nah, lain halnya dengan si 88 – Amethyst ini. Amethyst memang memiliki warna orange namun ada sedikit warna dasar merah sebagai warna dasar sehingga terlihat lebih “aman” jika digunakan olehku. Warna ini tidak langsung membuat kulitku tampak kusam atau memberi kesan “bibir nyirih” (abis pakai sirih gitu lho). Ditambah warnanya yang deep orange, ga bikin eye catchy di aku, ga neon lah. Jadi waktu aku tahu hasilnya cocok begini di aku, ya aku seneng banget.

Pigmentasinya oke, sekali pulas sudah mampu menutupi warna bibir asli aku. Lipstik ini memberikan hasil akhir matte dengan full coverage.

Texture and Formula: Teksturnya tergolong melembapkan. Ga bikin bibir jadi keliatan atau terasa kering kerontang. Itu semua karena formulanya yang mengandung vitamin. Selama dipulas langsung dari batang lipstiknya pun tidak menggumpal (chalky) sehingga memberikan hasil akhir warna yang rata.

Purbasari Matte Lipstick
Hand Swatc

> Nomor 89 – Jade <

Color and Pigmentation: Sekali lagi, kalau bicara soal pigmentasi, lipstik ini mampu memberikan full coverage yah. Ga perlu diragukan lagi kalau sekali pulas, bisa langsung menutupi keseluruhan warna asli bibir.

Untuk warna 89 – Jade ini merupakan warna pink hangat dengan sedikit unsur warna merah sebagai warna dasarnya. Aku sebetulnya agak kecewa. Berhubung waktu lihat di bibir temenku jadinya pink bagus gitu, mungkin bisa dibilang deep pink. Tapi ini ketika aku pakai, hasil akhirnya memang pink cuman aku tetap melihat ada unsur merah. Ini juga terjadi pada teman bloggerku yang lain, yaitu Esy dari Esybabsy. Tapi di dia malah lebih dominan warna merahnya. Hahaha, entahlah. Padahal warna ini termasuk yang paling susah dicari. Aku sempat PO dulu seminggu lebih dikit dan dengan harga yang lebih mahal: Rp43,000.

Purbasari Matte Lipstick
88 Jade Lip Swatch

Texture and Formula: Entah kenapa, setelah warnanya yang tidak sesuai harapan, tekstur dan formulanya juga aku merasa ada perbedaan di warna ini.

Begitu aku pakai langsung dari batang lipstiknya, dia seret. Warnanya juga jadi ga rata karena menggumpal-gumpan ketika diaplikasikan (chalky) sehingga aku harus bolak-balik mengatupkan kedua bibirku untuk meratakan warnanya. Kalian bisa lihat di gambar di atas kalau teksturnya menggumpal.

Setelah beberapa lama, lipstik ini terasa banget lebih kering dari warna lain. Terutama warna 81 dan 83 yang aku miliki. Ga enak pokoknya. Mungkinkah ada perubahan formula di pabriknya karena permintaan pasar yang besar? Who knows!

( ^_^ )

OK, sekian dulu ulasan dariku tentang matte lipstick dari Purbasari ya. Semoga bisa membantu kalian dalam memutuskan mau beli yang mana. Until then, see you on my next post!

2 Comments on “[REVIEW] Purbasari Matte Lipstick No. 88 (Amethyst) dan No. 89 (Jade)

  1. Hai mbak?
    Jangan2 itu dipalsu mbak? Aku takut beli online nih mbak, takut dapet barang yg nggak ori..

    Trus, udah kapok makek purbasari atau penasaran beli lagi mbak?

    1. Aku ga yakin dipalsu sih. Krn memang nyatanya beberapa temenku mengalami hal yang sama dg warna yg berbeda. Intinya, beda kode produksi bs aja menghasilkan kualitas yg beda. Dan ini jg uda sempet dibilang oleh beberapa beauty blogger/vlogger. Kl utk membeli warna lain sepertinya tidak walau saat ini aku baru sja beli yg nomor 87. Kecuali Purbasari mengeluarkan warna baru yg lebih menarik dan “masa kini”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *