LIPSTICK POLITIC

Purbasari Hi-Matte Lip Cream – Warna Favorit Untuk Kulit Sawo Matang!

purbasari-lip-cream

Setelah sukses dengan matte lip color-nya, Purbasari akhirnya “menelurkan” matte lip cream di tahun 2017 ini! Waktu gw menghadiri undangan acara Purbasari Double Whitening Scrub terdahulu, pihak Purbasari mengijinkan kita semua yang ada di acara tersebut untuk mencoba produk baru mereka ini. Surprisingly, I like the formula!

Lip cream ini baru saja gw beli pada bulan Mei lalu dan masuk ke blog post gw tentang May 2017 Haul. Gw membeli produk ini memang tidak semua warna, tapi hanya membeli 2 buah saja. Menurut gw kedua warna ini akan menjadi warna yang akan sering gw gunakan karena kedua warna ini tergolong ke warna aman: bisa digunakan baik ke acara formal maupun acara informal.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream

purbasari-hi-matte-lip-cream

Lip cream ini dibungkus dengan sebuah kotak karton luaran yang berwarna hitam dengan tekstur matte pula. Ada “jendela” kecil di bagian agak bawah untuk mengintip bagaimana penampakan warna yang dipilih. Ketika sudah memegang botolnya yang berbentuk balok, terasa sekali kemasan botolnya terbuat dari plastik bening yang memungkinkan gw untuk melihat warna lip cream dan isinya yang 6,5gr. Lumayan lah ya? Tutup kemasan berwarna hitam dengan aksen warna emas mengelilingi seputar leher botol. Di bawah kemasannya juga terdapat stiker petunjuk warna.

purbasari-hi-matte-lip-cream

Untuk aplikator, layaknya lip cream pada umumnya, berbentuk spongy-tipped wand a.k.a doe foot yang standar terkoneksi langsung di tutupnya. Panjang kedua gagang aplikator dan tutupnya cukup membuat nyaman dalam pengaplikasian produk. Aplikatornya sendiri juga memiliki kualitas yang baik dalam mengangkat dan mendistribusikan produk ke bibir. Gw ga menemui kesulitan dalam pengaplikasiannya ke bibir gw sendiri.

purbasari-hi-matte-lip-cream

Let’s talk about the color!

FYI, untuk sekarang ini gw menggunakan foundation Kat Von D nomor M57 dan setara dengan MAC NC 40. Kalau untuk merk lokal, ada di antara foundation Wardah Exclusive nomor 3 dan 4. Untuk merk drugstore, gw menggunakan foundation L’oreal True Match N7. Jadi elo bisa mengira-ngira sendiri ya warna kulit gw. Dan seperti biasa, hasil aplikasi dari setiap orang akan berbeda-beda juga tergantung banyak kondisi yang meliputi warna dasar bibir dan juga warna kulit.

AZALEA

purbasari-hi-matte-lip-cream

AZALEA is the name of a kind of flowers that mostly have pink color. A true pink, if you google it. Tapi ada juga kok yang berwarna seperti lip cream ini. Kalau gw mendeskripsikan warna dari Azalea ini adalah pink terracotta ketika gw pakai. Warna ini menurut gw sangat-sangat populer untuk merk lokal. Hampir seluruh merk lokal yang gw tahu, mengeluarkan pilihan warna ini. Well, mungkin karena ini adalah warna aman yang universal. This color is actually suitable for every skin tone, I might say, dan juga cocok banget digunakan di berbagai kesempatan. I like it!

LANTANA

purbasari-hi-matte-lip-cream

LANTANA, well if you google it, you might find pics of beautiful flower. Ya, bagus-bagus banget! Pokoknya lip cream ini juga bagus banget warnanya. Seketika bikin wajah gw terlihat lebih segar dan effortlessly wake up! Awalnya, gw pikir warna ini akan terlihat neon di gw, tapi ternyata ga sama sekali. Untuk kalian yang merasa memiliki kulit berwarna sawo matang, mungkin ini bisa jadi pilihan pengganti warna merah. Lantana sendiri memiliki warna yang ada pada kategori coral tapi juga memiliki unsur kemerahan. Buat yang memiliki warna kulit dengan dasar warna hangat/kuning kaya gw, bagus banget ini jadinya. It flatters my skin very beautifully. Kalau mau digunakan ke acara informal juga ga masalah, ga terlalu ngejrenk. Meski gitu, juga bisa digunakan ke acara formal. Sepertinya warna ginian kalau diimbangi dengan riasan mata nuansa warna warm orange bakal kece deh.. Hmm,, I’m thinking about it right now!

KESIMPULAN

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini cucok meyong, guys! Gw suka banget dengan ide penamaan yang menggunakan nama-nama bunga. Itung-itung deh gw belajar buat bekal berkebun nanti. Huehehehehehe. Bicara mengenai tekstur dari lip cream ini, gw merasa lip cream ini melembabkan. Tidak ada isu bibir gw kaya lagi di vakum gitu rasanya. Cukup luwes lah! Potensi memberikan ilusi bibir pecah ga ada sama sekali karena formulanya itu yang melembabkan. That is why it is claimed as hydra series, I guess! Kemudian, yang perlu gw sampaikan juga adalah supaya elo jangan terlalu tebal mengaplikasikan lip cream ini, karena akan tampak menggumpal pada bagian dalam bibir setelah beberapa waktu. Oleh karena gw mengalaminya sendiri, jadi tips dari gw ada baiknya kalau elo mengaplikasikan lip cream ini dari lapisan tipis dan jika kurang bisa sedikit-sedikit ditambahkan.

Pigmentasi dari kedua warna yang gw miliki ini juga jempolan. Cukup sekali pulas bisa menutupi bibir gw yang memiliki pigmentasi gelap di area pinggir luarnya. Kalaupun mau dibikin ala-ala bibir Kylie Jenner dengan over-lining lips gitu juga OK banget asal dilakukan dengan tepat sesuai bentuk bibir. Sedangkan dari uji ketahanan produk, cukup bisa diandalkan. Bisa lebih dari 4 jam jika digunakan tanpa makan berat. Kalau minum-minum canciks sih masih OK lah, ga perlu touch-up ya.

Selama pemakaian, gw ga merasakan adanya perubahan warna karena oksidasi. Ya, oksidasi memang memungkinkan bagi sebagian produk lip cream. Ini karena gw sendiri pernah mengalaminya. Kalau untuk Purbasari ini, gw aman-aman aja sih. Ga mengalami oksidasi sama sekali sehingga warnanya tetap sama dari pertama kali diaplikasikan hingga nanti akan dibersihkan.

Untuk sekelas produk lokal, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini sangatlah terjangkau harganya. Cukup mengeluarkan sekitar Rp50,000 saja dan elo bisa mendapatkan 1 tube warna favorit elo. Ketersediaannya juga ga usa diragukan lagi deh. Jaman sekarang apa sih yang ga bisa online? Apapun bisa, jadi gw yakin biar produk ini akan mudah didapatkan. Gw sendiri mendapatkan harga ini kurang dari Rp45,000/pc karena gw belinya borongan bareng temen-temen gw yang lainnya sehingga mendapatkan harga grosir. Kalau mau dapet murah, mungkin bisa aja elo belinya reramean biar dapat harga grosir, ganks!

OK, cukup sekian ulasan gw tentang Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini. Semoga kalian terbantu kena racun untuk ikutan punya juga. Hahahahaha. Anyways, see you on my next post!

2 Comments on “Purbasari Hi-Matte Lip Cream – Warna Favorit Untuk Kulit Sawo Matang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *