LIPSTICK POLITIC

PIXY Lasting Matte Lipstick – Rouge Tango dan Peach Delicacy

title-pic-pixy-lasting-matte

Seiring ngehitsnya matte lip cream, sepertinya matte lipstick tetap memiliki penggemar sendiri. Hal ini karena bentuknya yang masih konvensional, yaitu berupa batang. Biasanya penggemar lipstik konvensional seperti ini masih cukup merata dari anak muda hingga orang tua.

Seperti halnya Pixy Lasting Matte Lipstick ini yang gw dapetin sebagai PR sample yang diberikan Pixy ke gw. Lipstik model seperti ini akan tetap everlasting.

PIXY LASTING MATTE LIPSTICK

Kemasannya sangat imut dan manis. Ada kotak pembungkus yang warnanya sama-sama pink metalik seperti bodi lipstiknya. Bodi lipstiknya juga menurut gw OK banget, ga terkesan murah. Cukup menarik perhatian karena warna pink-nya yang tidak biasa. Seperti kemasan lipstik pada umumnya, di bagian bawah pun terdapat nomor serta nama warna dari si lipstik tersebut dengan grafir logo Pixy di bagian atas tutupnya. Logonya Pixy ini fairy tale sekali ya karena memang bentuknya sayap gitu deh. Bentukan tutup lipstik juga ergonomis yang memiliki curve sehingga nyaman ketika digenggam. Lalu bentuknya tergolong standard size, tidak ramping dan juga tidak gendut.

pixy-lasting-matte-lipstick

Di untuk batang lipstiknya sendiri cukup kokoh menempel pada dasar lipstik, tidak seperti beberapa lipstik lain bertekstur matte yang pernah gw temui di pasaran yang gampang lepas dari cangkang dasar si lipstik.

Sekarang kita bahas yuk tentang kedua warna yang gw miliki saat ini: Rouge Tango dan Peach Delicacy.

pixy-lasting-matte-lipstick

ROUGE TANGO

Rouge Tango ini merupakan warna merah yang memiliki unsur hangat. Menurut gw, warna seperti ini cocok untuk yang memiliki kulit sawo matang seperti gw karena bikin wajah jadi lebih segar seketika. Tapi kekurangannya, warna merah dengan unsur hangat juga memiliki kecenderungan untuk membuat gigi terlihat lebih kuning. Cuma, siapa sih yang bakal “terlalu” memperhatikan kalau si warna lipstiknya aja sudah cukup mencuri perhatian?

pixy-lasting-matte-lipstick-rouge-tango

Menurut gw, warna ini akan bisa digunakan oleh semua warna kulit, baik yang terang hingga yang gelap karena warna merah itu biasanya warna wajib buat dipunyain.

PEACH DELICACY

Lalu warna selanjutknya yang gw miliki adalah Peach Delicacy. Sesuai dengan warnanya, lipstik ini merupakan warna peach dengan sedikit sentuhan warna pink yang mempermanis penampilan. Warna ini bagus banget sebetulnya tapi sayang untuk gw yang memiliki warna kulit sawo matang agak kurang tua sedikit warna lipstiknya. Mungkin untuk kalian yang memiliki kulit lebih cerah dari sawo matang, akan sangat bagus jika menggunakan warna lipstik seperti ini.

pixy-lasting-matte-lipstick-peach-delicacy

KESIMPULAN

Setelah menggunakan kedua warna tersebut, gw berkesimpulan bahwa jika dari segi pigmentasi, warna Rouge Tango memiliki pigmen yang lebih bagus karena penyebarannya lebih merata dibandingkan dengan Peach Delicacy yang menghasilkan sedikit crack ketika gw gunakan. Hal ini agak sedikit gw sayangkan mengingat Peach Delicacy sangat berpotensi menjadi warna yang akan diandalkan untuk dipakai sehari-hari.

Jika melihat dari jenis lipstiknya yang matte, maka gw simpulkan bahwa lipstik ini tidak matte sama sekali. Kalian bisa lihat dari gambar yang sudah gw sisipkan di blog ini bahwa lipstik ini memiliki hasil akhir yang masih glossy. Kalau menurut asumsi gw, mungkin saja di lini yang ini formulanya lebih matte daripada lini lipstik yang Pixy punyai. Who knows?

pixy-lasting-matte-lipstick

Berbicara tentang daya tahan, menurut gw daya tahan lipstik ini tergolong standar. Tidak buruk juga tidak istimewa, ada sekitar 4 jam jika tidak digunakan minum. Namun akan sangat berkurang jika digunakan makan. Apalagi kalau misalnya lo memang punya kebiasaan menjilat bibir sendiri. Kalau bahasa gw mah: ngemil lipstik! Hehehehe.

Berhubung ketika gw cobain memang hasilnya tidak matte, jadi lipstik ini sangat nyaman digunakan terutama buat kalian penderita bibir kering. Ga perlu pakai langkah ekstra dengan menggunakan lipbalm sebelum pakai lipstik karena pada dasarnya lipstik ini juga melembabkan. Oleh karena itulah, kegiatan touch up juga sangat mudah. Buat yang males, ga perlu repot-repot menghapus sisa lipstik yang masih menempel, tinggal timpa pun hasilnya langsung cakep lagi. Tapi seandainya memang ingin menghapusnya, sangat mudah karena cukup menggunakan tisu saja lalu aplikasikan dari awal lagi, tetep bakal jadi cakep lagi deh lo.

pixy-lasting-matte-lipstick

Dari segi harga, tergolong terjangkau soalnya hanya sekitar Rp30,000 s.d Rp40,000 saja. Pilihan warnanya ada 8 dan bisa didapatkan di toko kosmetik langganan lo, tapi kalau gw biasa beli produk Pixy di Hypermart deket rumah sih ya. Hehehe.

Anyways sekian ulasan dari gw tentang Pixy Lasting Matte Lipstick. Catch up later!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *