PIXY Cover Smooth Two Way Cake

posted in: SUPER POWDER, Uncategorized | 5

Hello Beauty Invaders, back again here…!!

Beberapa waktu lalu, aku diundang oleh PIXY Cosmetics untuk menghadiri new product launch mereka yaitu: PIXY Cover Smooth Two Way Cake. Oleh karena itu, aku ingin mengulas produk barunya di sini…

PIXY Cover Smooth
Two Way Cake

PIXY – Cover Smooth Two Way Cake

Sebagai brand yang memiliki market share terbesar di Indonesia dalam kategori Two Way Cake, PIXY berkomitmen untuk meningkatkan nilai produknya dari segi formula maupun kemasan serta menghadirkan produk yang bernilai untuk para penggunanya. Sejalan dengan hal tersebut, maka PIXY menghadirkan produk base make up terbarunya, yaitu PIXY Cover Smooth Two Way Cake.

PIXY – Cover Smooth Two Way Cake

PIXY Cover Smooth Two Way Cake ini ternyata bukan bedak biasa, melainkan perpaduan antara bedak dan foundation yang memiliki banyak keunggulan dan manfaat bagi wanita Asia.

~ KEMASAN ~

PIXY Cover Smooth TWC – Regular Case

PIXY Cover Smooth Two Way Cake ini hadir dengan dua kemasan, yaitu kemasan yang full case dan kemasan refill. Untuk kemasan yang full case, aku suka banget karena dia terdapat ukiran bunga-bunga yang menyerupai bunga sakura pada salah satu sudutnya dengan balutan warna putih di seluruh casing plastiknya. Jika dibuka, terdapat kaca yang lumayan luas dan nyaman untuk digunakan. Menurut aku ya, ukiran bunga-bunga itu bisa jadi nilai tambahan tersendiri karena benar-benar bikin tambah kawaii bangetttt!! Lalu di dalam case ini sudah disediakan pula spons bawaan sehingga kamu ga perlu repot lagi buat mengaplikasikan produknya.

PIXY Cover Smooth TWC – Refill Case

Lain halnya dengan kemasan refill. Dia ini justru hadir dengan kemasan plastik berwarna biru muda yang cantik dan kalau dilihat adem banget. Hehehe. Soalnya aku memang suka banget sama warna biru, sih. Di dalam kemasan refill juga terdapat spons bawaan yang membuat kita ga perlu kuatir untuk cari-cari spons baru.

Kedua kemasan ini memiliki persamaan, yaitu sama-sama dihadirkan di dalam box yang dominan warna putih dan biru serta sama-sama memiliki stiker keterangan produk di bawah kemasannya.

~ TEKSTUR dan FORMULA ~

PIXY Cover Smooth TWC – back side of the box

Oleh karena ini berbentuk bedak yang dipadatkan, maka tentu saja teksturnya termasuk powdery walaupun ternyata tidak terdapat fall out sama sekali sewaktu aku menggunakannya dengan kuas. Ini tandanya bedak ini mengandung pelembab.

Sedangkan berbicara tentang formula, PIXY Cover Smooth Two Way Cake ini termasuk istimewa loh karena memiliki formula BEAUTY LOCK yang membuat make up tampak licin dan halus hingga 10 jam! Di samping manfaat tersebut, terdapat juga manfaat lain seperti :

  • SPF 30 dan PA+++ yang mampu memberikan perlindungan optimum terhadap sinar UVA dan UVB.
  • Two Way Whitening yang membuat wajah tampak lebih cerah.
  • Squalane Oil yang menjaga kelebaban kulit sepanjang hari.

~ COLOR VARIANTS ~

Sewaktu aku selesai mengikuti acara product launch dari PIXY tersebut, aku dan beberapa teman beauty bloggers lain iseng-iseng untuk main ke konternya PIXY di bawah venue (dan memboyong beberapa produk juga loh! Dasar WA-NI-TA! LOL!) Di sana kita juga coba-coba tester dari produk PIXY yang lain, termasuk si Cover Smooth Two Way Cake ini. Nah, menurut display di konter PIXY tersebut, Cover Smooth Two Way Cake ini memiliki 5 varian warna yang terdiri dari:

  • 01 White Ochre
  • 02 Pink Cream
  • 03 Natural Cream
  • 04 Natural Peach
  • 05 Light Caramel

Sebagai participant yang hadir dalam acara product launching itu, aku pun diberikan hadiah, yang salah tiganya (soalnya ada 3 biji bok! Hehehe), adalah 3 warna dari serinya Cover Smooth ini. Warna yang aku dapatkan yaitu 02-Pink Cream, 03-Natural Cream dan 05-Light Caramel. OMG! Pas aku lihat yah, jarang-jarang loh ada brand kosmetik yang memberikan base make up dengan warna gelap! I was so lucky! Soalnya kan aku ini memiliki kulit khas wanita Indonesia yang sawo matang (banget), jadi agak sedih aja gitu kalau mendapatkan produk goodie bag berupa base make up yang warnanya terang-terang semua. Hehehe. Maafkeun kulit saya yang ternyata tidak sesuai dengan standarisasi. Hehehe… Sudahlah barang tentu aku pasti cocoknya pakai nomor 05 yang Light Caramel karena aku pun pengguna PIXY Ultimate Cake yang nomor 05 juga. Kikikikik…

Swatch dari atas ke bawah: 02 Pink Cream, 03 Natural Cream, 05 Light Caramel
  • 02. Pink Cream : sesuai dengan namanya, warna ini memiliki warna dasar pink, menurut aku bisa dimasukan ke dalam kategori cool undertone. This is definitely not suitable to my skin tone.
  • 03. Natural Cream : merupakan warna dengan kategori neutral undertone. Walau jelas-jelas warna ini lebih terang dari warna kulit aku, tapi karena memiliki dasar warna yang netral maka masih cocok jika diaplikasikan.
  • 05 Light Caramel : This is by far the most suitable color to my skin tone. Jelas sekali warna ini memiliki warm undertone dengan unsur olive color yang lumayan kuat.

Oia, berikut ini adalah gambaran tentang bagaimana kalau PIXY Cover Smooth Two Way Cake ini digunakan di wajah aku. PS: Graphic Content (LOL! LOL!) Jangan diketawain loh ya. Awas! :p

Sebagai acuan, warna kulit aku ada di sekitaran NC 30-35 (MAC), atau nomor 151 (Naturactor).

PIXY Cover Smooth TWC – 02 Pink Cream applied

 

PIXY Cover Smooth TWC – 03 Natural Cream applied

 

PIXY Cover Smooth TWC – 05 LIght Caramel applied

~ Harga dan Ketersediaan ~

Untuk harganya sangat amat terjangkau sekali loh, guys! Untuk yang kemasan full case saja kamu cuma perlu bayar Rp43,000. Sedangkan yang kemasan refill tentu saja lebih murah, yaitu Rp27,000.

Produk bisa kamu dapatin di mall-mall terdekat atau toko-toko kosmetik. Aku rasa pendistribusian produk PIXY sangatlah baik sehingga bisa dengan mudah didapatkan.

~ KESIMPULAN ~

PIXY itu bukanlah nama yang asing buat aku. Aku sendiri paling suka produknya yang Ultimate Cake dan BB Creamnya. Menurut aku produk PIXY sangatlah mudah didapat dan harganya sangat amat terjangkau.

Mengenai produk terbarunya ini, PIXY Cover Smooth Two Way Cake, aku sudah mengetes di kulit aku yang super duper berminyak dengan pori-pori besar dan bekas jerawat. So far aku menyukainya karena walaupun aku menggunakannya tanpa foundation ataupun BB Cream, produk ini tetap bisa memberikan light to medium coverage. Memang sih aku sendiri tidak biasa bila menggunakan bedak tanpa foundation ataupun BB Cream, jadi sudah bisa dipastikan jika digunakan di atas foundation atau BB Cream, tingkat menutupi kekurangan wajah dari produk ini cukup bisa diandalkan sehingga kamu bisa mendapatkan hasil make up yang halus dan licin.

Pada saat pertama kali coba dan mengaplikasikan PIXY Cover Smooth Two Way Cake ini ke wajah aku yang hanya dilapisi oleh pelembab saja, aku agak kaget juga, in a good way, karena hasilnya memang benar-benar bikin wajah licin. Maksudnya di sini adalah produk ini langsung menyerap beberapa saat setelah aku aplikasikan dan meninggalkan kesan seperti kulit kedua. Rasanya hampir seperti tidak pakai bedak. Nah, buat kalian yang memang terbiasa menggunakan bedak tanpa menggunakan foundation atau BB Cream terlebih dahulu, ini bisa jadi produk yang bagus asalkan dibarengi dengan pemilihan warna yang sesuai dengan warna kulit agar tidak terkesan seperti memakai topeng.

Berbicara mengenai product durability, menurut penggunaan di kulit aku yang sangat berminyak ini, daya tahannya berkisar antara 4-5 jam setelah diaplikasikan. Ini berlaku untuk kegiatan aku di luar ruangan dengan kondisi matahari yang berbaik hati kasih diskon gede-gedean panasnya… Hehehe. Tapi kalau aku berada di dalam ruangan dengan pendingin udara, tentu saja akan memperpanjang daya tahan produk ini hingga 8 jam atau lebih sebelum aku harus touch up.

Jadi, product claimnya itu memang bener donk kalau formula Beauty Lock-nya mampu bertahan hingga 10 jam? Ga percaya? Coba buktiin deh sendiri..!

~~

OK, guys… Sekian dulu yah product review aku tentang PIXY Cover Smooth Two Way Cake. Jangan lupa untuk subscribe ke blog aku dengan email kamu sehingga kamu bisa jadi orang yang pertama tahu kalau ada post baru! Until then, see you on the next post!

5 Responses

  1. Rahma

    sering banget dan udah gak asing lagi sama pixy mah. cuma belum pernah beli. thanks for the swatch… bagus banget.. natural cream dan light caramel warnanya pas untuk kulit indonesia…

  2. reymasu

    kece reviewnya!! makasih info-infonya ya…
    two thumbs up!!

    *aku ga ketawa kok waktu liat foto swatch di wajah, cuma terkikik sedikit*

  3. Yulinar

    Kak.. kalo biasanya kakak pake pelembab dan BB juga ya??
    Gimana kalo ada day cream juga kak?
    Duh aku bingung urutannya nih.. mohon dijawab ya kak. Thanks review nya sangat informatif

Leave a Reply