HIPS THE TIPS

Suntuk? Piknik Dulu Aja Gih!

Mendekati akhir tahun, rasa-rasanya hawa-hawa liburan sudah berasa banget. Biasanya memang akhir tahun itu suka jadi momen pilihan untuk bisa cuti dari kantor dan pergi bersama keluarga untuk senang-senang. Gw sendiri juga suka banget memanfaatkan momen akhir tahun ini karena memang biasanya pada masa-masa ini suka pada banjir diskon. Yaiyalah, kan bonus-bonus hasil kerja setahun juga biasanya disebar-sebarin pada masa-masa ini. Wkwkwkwkwk.

Liburan itu memang menyenangkan! Tapi ada kalanya juga bisa bikin senewen terlebih kalau gak tahu harus kemana, pakai apa, dan nginep dimana. Duh, yang tadinya uda suntuk jadi makin buluk deh itu otak! Hahahaha. Makanya nih, untuk mempermudah itu semua, gw mau ngenalin ke kalian semua tentang Pegipegi.

Pegipegi

Buat kalian yang belum tahu apa itu Pegipegi, jadi Pegipegi adalah perusahaan online travel agent di Indonesia yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat dan tiket kereta api, yang diresmikan pada 7 Mei 2012 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat itu, Marie Elka Pangestu. Dengan dukungan dari Recruit Holdings, perusahaan di Jepang dengan pengalaman mengelola Jalan.net, menjadikan Pegipegi layanan pemesanan travel online yang cepat, mudah, dan berkualitas. Saat ini, Pegipegi terhubung langsung dengan lebih dari 7,000 hotel di Indonesia dengan keunggulan yakni jaminan harga terbaik (Best Price Guarantee) dan Pemesanan di Hari yang sama saat menginap (Last Minute Booking); memiliki lebih dari 20,000 rute penerbangan setiap hari, baik domestik maupun internasional; serta layanan pemesanan tiket kereta api dengan lebih dari 1,600 rute.

pegipegi

Beragam keunggulan dalam melakukan pemesanan di Pegipegi. Customer dapat melakukan pemesanan melalui website (komputer dan smartphone) serta melalui aplikasi di Android dan iOS; Tersedia pula bermacam metode pembayaran, yaitu
Kartu Kredit, Bank Transfer, ATM Transfer, Internet Banking, serta pembayaran secara tunai di Indomaret; dukungan lokal Customer Service yang dapat dihubungi melalui telepon, e-mail, Line, dan WhatsApp; Partner Affiliasi; serta Travel Tips sebagai referensi traveling.

Nah, buat kalian yang menginginkan aplikasi dari Pegipegi ini, bisa ceki-ceki nih di sini ya. Baik pengguna Android maupun pengguuna iOS, tetap bisa download kok, jangan kuatir!

APLIKASI PEGIPEGI:

Sampai sini kalian masih belum mau download aplikasinya juga? Wah kalian bakal rugi banget! Soalnya, selain bisa menikmati beragam kemudahan dalam memesan tiket pesawat online misalnya, bakal juga ada promo kece yaitu 11+11 yang mulai diadakan dari 9 November 2017 hingga 11 November 2017 loh! Kalian bisa menikmati diskon hingga 22% untuk booking hotel (maksimum diskon Rp600,000) dan diskon hingga Rp220,000 untuk pembelian tiket pesawat. Promo ini berlaku untuk transaksi via desktop, mobile web, dan aplikasi Pegipegi. Tapi diskon terbesar hingga 22% hanya dapat didapatkan melalui Aplikasi Pegipegi. Promo ini hanya berlaku pada tanggal 11 November 2017, dari pukul 00:00 – 23:59 WIB. Ingat yah: wajib jadi member di Pegipegi dulu. Jadi, jangan lupa mendaftarkan diri elo. Mudah banget deh untuk mendaftarkan diri, bisa connect ke Facebook juga misalkan kalian ga mau ribet masukin alamat e-mail.

pegipegi

pegipegi

Gw sendiri pengen banget bisa liburan ke Jogja. Kebetulan tahun ini ketinggalan promo tiket perjalanan yang sempat menghebohkan itu waktu di area Senayan. Jadi akhirnya kudu semedi dulu kali ya sampai akhirnya gw nemu soal promo Pegipegi ini. Menggunakan aplikasi Pegipegi juga sangat gampang loh! Gw ngerasain banget user interfacenya sangat membantu bahkan jika digunakan oleh orang awam sekalipun. Misalnya nih, gw kan mau liburan ke Jogja bareng keluarga gw, jadi yang pertama kali gw lakukan adalah membuka aplikasi Pegipegi, lalu ke halaman utama dan klik “HOTEL”. Setelah menuju halaman berikutnya, ada beberapa kolom yang harus diisi dan di antaranya adalah NAMA LOKASI untuk menginap, tanggal CHECK-IN dan CHECK-OUT, nanti yang bagian JUMLAH MALAM akan otomatis terisi, lalu tinggal isi deh JUMLAH KAMAR. Kalau sudah terisi semua baru elo bisa klik tulisah CARI HOTEL.

pegipegi

Setelah klik CARI HOTEL itu tadi, nantinya kita akan diarahkan ke halaman berikutnya yaitu adalah halaman daftar para hotel yang bisa kita pilih. Gw bingung banget nih pas di sini karena pilihannya sangat beragam sehingga gw agak kesulitan dalam mencari apa yang gw mau sesuai dengan kriteria gw. Worry no more! Semua kemudahan sudah ada di ujung jari jadinya lo tinggal klik tulisan “FILTER” pada bagian kanan atas di halaman daftar penginapan. Lalu nanti akan diarahkan ke tab menu untuk menentukan pilihan yang dimau. Elo bisa memilih berdasarkan hotel yang hanya memiliki bintang 5 saja, atau mungkin bisa masukan rentang harga penginapan yang disesuaikan dengan budget elo. Bahkan bisa juga kalian filter berdasarkan yang mana duluan, misalnya harga yang paling duluan ditampilkan adalah harga yang termurah. Itu bisa juga kalian pilih.

pegipegi

Nah, sekarang uda paham donk gimana cara pakai aplikasi Pegipegi ini? Super gampang banget kan? Bisa pilih sesuai dengan budget juga. Pemilihan tiket pesawat juga sama gampangnya dengan memilih hotel di atas ini. Ga percaya? Coba aja deh instal aplikasinya ke handphone kalian dan rasakan sendiri pengalaman mudah untuk liburan hanya dalam genggaman saja.  Untuk pembayaran pun tersedia banyak opsi mau transfer atau mau menggunakan kartu kredit. Bank rekanan Pegipegi juga banyak loh, ada BCA, BNI, Mandiri, CIMB, BTN, Danamon, Permata, OCBC NISP, Bank Mega, Standard Chartered, Citibank, Bukopin, HSBC, BRI, ANZ. Bahkan juga tersedia pilihan pembayaran tunai melalui kasir Indomaret kalau misalnya tidak tersedia ATM di area terdekat tempat tinggal kalian. Bener-bener memudahkan!

Pegipegi

Adapun syarat untuk promo 11+11 ini adalah sebagai berikut:

1. Promo hanya berlaku pada tanggal 11 November 2017
2. Gunakan kode kupon dan dapatkan diskon:
• Kode kupon diskon 22% (maks. diskon Rp 600.000) tanpa minimum
transaksi hanya berlaku via aplikasi Pegipegi
• Kode kupon diskon 10% (maks. diskon Rp 600.000) tanpa minimum
transaksi hanya berlaku via desktop & mobile web
3. Kode Kupon 22% hanya dapat digunakan untuk transaksi 1(satu) kali
4. Kode Kupon 10% dapat digunakan untuk transaksi lebih dari 1(satu) kali
5. Ketersediaan kamar hotel tergantung pada saat reservasi dan sesuai dengan
kebijakan dari masing-masing hotel
6. Harga hotel suatu waktu dapat berubah mengikuti kebijakan dari masing-masing
hotel
7. Setiap transaksi yang menggunakan Promo atau Kode Kupon tidak akan
mendapatkan PepePoin
8. Setiap transaksi promo ini tidak dapat di-refund atau dibatalkan
9. Pegipegi berhak mengubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa
pemberitahuan terlebih dahulu
10. Periode inap kapan pun

Lalu, untuk promo di bagian tiket pesawat, seperti ini persyaratannya:

1. Promo hanya berlaku setiap hari 11 November 2017
2. Gunakan kode kupon dan dapatkan diskon:
• Kode kupon diskon Rp 50.000 min. transaksi Rp 2.000.000 hanya berlaku
via aplikasi Pegipegi
• Kode kupon diskon Rp 20.000 min. transaksi Rp 1.000.000 hanya berlaku
via aplikasi Pegipegi

• Kode kupon diskon Rp 10.000 min. transaksi Rp 500.000 hanya berlaku
via aplikasi Pegipegi
• Kode kupon diskon Rp 40.000 min. transaksi Rp 2.000.000 hanya berlaku
via desktop & mobile web
• Kode kupon diskon Rp 16.000 min. transaksi Rp 1.000.000 hanya berlaku
via desktop & mobile web
• Kode kupon diskon Rp 8.000 min. transaksi Rp 500.000 hanya berlaku via
desktop & mobile web
3. Kode Kupon dapat digunakan untuk transaksi lebih dari 1(satu) kali
4. Ketersediaan tiket pesawat tergantung pada saat reservasi dan sesuai dengan
kebijakan dari masing-masing maskapai
5. Harga tiket pesawat suatu waktu dapat berubah mengikuti kebijakan dari masing-
masing maskapai
6. Kupon tidak bisa ditukarkan dengan uang
7. Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya, termasuk penggunaan
PepePoin dan Kode Kupon lainnya
8. Setiap transaksi yang menggunakan Promo ini atau Kode Kupon tidak akan
mendapatkan PepePoin
9. Setiap transaksi promo ini tidak dapat di-refund atau dibatalkan
10.Pegipegi berhak mengubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa
pemberitahuan terlebih dahulu
11. Periode keberangkatan kapan saja

Nah kan? Cukup menarik bukan? Sayang banget kalau promo 11+11 ini terlewatkan! Makanya seperti yang sudah gw bilang di atas, cussss download aplikasinya dan rasakan kemudahan dalam memesan tiket pesawat dan hotel di aplikasi Pegipegi.

I’ll see you soon on my next blog post!

PEGIPEGI SOSIAL MEDIA

FACEBOOK | TWITTER | INSTAGRAM

Sponsored By:

pegipegi

9 Comments on “Suntuk? Piknik Dulu Aja Gih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *