THE COLLAB LAB

Pikachu Inspired Make Up for Beautiesquad Japan Make Up Collab

pikachu_inspired_make_up

Hello Ganks!

Seneng banget akhirnya gw bisa membuat sebuah make up yang bertema. Memang agak jarang kesempatan kayak gini. Maksudnya juga gw itu bukan tipikal orang yang tiba-tiba kepengen bikin apaan kalau gak ada triggernya. Nah kebetulan bulan September ini nih gw dan teman-teman di grup blogger kecantikan di Beautiesquad membuat sebuah kolaborasi make up dengan tema “Japanese Make Up

Pikachu inspired make up adalah ide make up yang gw pilih dadakan. Awalnya gw bergabung untuk ikut tema kolaborasi make up bulan September ini adalah karena gw kepengen aja sih. Belum ada make up spesifik yang nyantol di kepala gw sebagai ide. Soalnya sewaktu gw cek ke Google, pilihannya cuma sebatas Geisha, Ganguro ataupun Gyaru. Ya mungkin itu adalah ide make up yang memang sangat populer yang dipilih dari Jepang. Tapi berhubung gw bosen banget sama make up yang begituan. Jadi belom kepikiran lagi mau bikin apaan.

Lalu, belum lama ini ada JakJapan Matsuri yang diadakan di Wisma Aldiron, Pancoran pada 9-10 September 2017 lalu. Sewaktu datang ke sini juga awalnya karena dadakan aja, ga tau mau kemana terus mas suami ngajakin jalan-jalan. Walau perjuangan banget menuju ke venue acara dikarenakan butuh waktu 4 jam perjalanan Bekasi – Pancoran (biasanya maksimal 1 jam cukup) yang dipersembahkan oleh macet pembangunan jalan area Pancoran, sempet kuatir bakal kenapa-kenapa ini si bayi. Ya memang sih akhirnya si bayi jadi teriak lapar, yang mana itu hampir ga pernah terjadi karena biasanya gw yang sibuk ngejar-ngejar suruh anak gw makan, tapi setelah makan tetap lanjut ke lokasi JakJapan karena uda tanggung banget, cuma sekitar 500 meter lagi dari tempat gw istirahat makan. Berbekal jalan kaki yang cukup bikin badan keringetan, akhirnya sampai juga deh walau tetap harus cari tempat adem di sekitaran gedung Wisma Aldiron karena si bayi tertidur pulas di gendongan bapaknya.

pikachu-inspired-make-up

Setelah kira-kira 30 menit menunggu sampai si bayi bangun, kita pun lanjut masuk ke lokasi acara. Nah berhubung ini adalah festival kebudayaan jadinya ga banyak tempat duduk. Well, ada sih tempat duduk di tenda khusus gitu, tapi ya masa mau duduk-duduk aja? Rugi lah! Akhirnya gw ngiter-ngiter aja ke stand yang ada di situ. Termasuk ke stand aksesoris cosplay! Di situlah gw bertemu dengan si topi lucu dengan berbentuk kuping Pikachu.

Pikachu inspired make up langsung aja yang tertanam di benak gw saat itu. Memang sih, selain Pikachu, ada Baymax, terus bando-bando kuping kucing, lalu ada juga topi kupluk bulu motif panda ataupun si Pikachu. Tapi entah kenapa gw langsung kepincut sama si topi baseball dengan kuping Pikachu ini.

Pikachu Inspired Make Up

Sebenernya membuat Pikachu inspired make up ini mudah saja sih. Oleh karena gw ga punya peralatan di bidang face painting, jadi sebisa mungkin gw menghindari hal-hal yang termasuk melukis wajah. Di tambah gw lagi males kotor-kotoran banget karena sewaktu gw membuat make up ini, gw membutuhkan waktu yang cukup lama dan dengan drama yang sedikit bikin jengkel!

Iya, membuat Pikachu inspired make up ini gw membutuhkan kurang lebih 4 jam untuk dandan yang sesederhana itu, dimulai dari jam 10 pagi, dan berakhir pada jam 2 siang lalu jam 2:30 foto-foto yang ga sampai 10 menit kemudian baru deh dihapus lagi make-up nya. Ini semua dikarenakan gw dandan sambil ngangon bocah, ganks! Hhh…. Awal dandan masih santai aja karena sambil nepuk-nepukin spons make up supaya foundation gw rata, gw pun nyambi ikutin kemana anak gw jalan di sekitar rumah. Soalnya anak gw lagi masa aktif jadi gw takut aja gitu nanti dia naik-naik meja atau kursi dan luput dari pengawasan. Setelah langkah foundation selesai, pada saat penggunaan bedak beruntunglah adik sepupu gw baru balik dari sekolah sehingga bisa gw berdayakan buat bantuin mengawasi anak gw. Tapi, bukannya makin lancar karena ada yang bantu eh malah jar bedak tabur gw kegelimpang dan sebagian isinya tumpah! Huhuhuhu.. Nyebelin banget!! Akhirnya gw beresin dulu lah itu bedak-bedak yang berhamburan kesana-kemari.

pikachu-inspired-make-up

Ternyata, tantangan gw ga sampai di situ aja dalam proses mengerjakan Pikachu inspired make up. Ketika gw pikir semua sudah cooling down, maka gw terusin lagi donk mau pakai eyeshadow. Tapi baru aja ngambil palet eyeshadow, eh anak gw nyamperin minta makan! Ya Allah sabar..sabar… Yaudah deh akhirnya gw suapin anak gw dulu sampai selesai makan dan lanjut lagi menggunakan eyeshadow sejam kemudian. Ya ganks, anak gw kalau makan memang bisa sampai sejam. Hiks!

Alhamdulillah akhirnya tante gw pulang juga nih. Jadinya gw bisa minta tolong bantuin buat jagain anak gw dulu. Tapi waktu sudah menunjukan jam 2 siang jadi gw cuma sempat bikin alis dan eyeliner aja. Ga lama kemudian, anak gw rewel lagi karena ngantuk minta bobok siang. Akhirnya kelonin dulu deh anak gw supaya mau tidur. Beruntunglah anak gw berhasil tidur dalam kurun waktu 10 menit jadi gw bisa nerusin pakai bulu mata dan melukis hidung serta membuat rona orange di pipi dengan menggunakan lipstik warna orange.

Syukurlah gw bisa menyelesaikan foto-foto untuk Pikachu inspired make up ini sebelum akhirnya anak gw terbangun karena menyadari emaknya ga ada di sampingnya untuk menemani tidur. Hahahaha. Intinya Pikachu inspired make up sih gampang banget dibikinnya. Cuma butuh eyeshadow warna kuning dan orange, eyeliner warna hitam, dan lipstik warna orange. Kayaknya sih peralatan perang yang tadi gw sebutin termasuk wajib hukumnya untuk dipunyai ya, ganks?

Oia, kalian mau tahu lebih lanjut tentang siapa lagi temen-temen dari grup Beautiesquad yang mengikuti Japanese Make Up Collaboration ini? Bisa cek ke salah satunya, yaitu Azuari Eka. Until then, see you around!

pikachu-inspired-make-up

7 Comments on “Pikachu Inspired Make Up for Beautiesquad Japan Make Up Collab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *