Pantone’s Color of 2016 : Rose Quartz and Serenity

posted in: Uncategorized | 1

Hello Invaders,

Sekarang sudah bulan Desember 2015. Ga terasa yah kalau tahun 2015 sudah mau habis. Ngomong-ngomong soal tahun baru, ternyata Pantone sudah resmi mengeluarkan tren warna terbarunya untuk 2016 lho. Simak yuk…

Buat yang ga tau Pantone itu apa, let me explain it at a glance ya… Jadi Pantone itu adalah perusahaan hak cipta warna di dunia yang juga merupakan sistem pencocokan warna (Color Matching System) yang digunakan banyak industri yang berhubungan dengan warna. Apalagi nih aku yang suka banget sama dunia make up, sudah pasti akan banyak terpengaruh juga oleh warna-warna yang dikeluarkan oleh Pantone. Gunanya Pantone itu adalah agar proses pemilihan warna terjaga keakuratannya dari segi konsistensi warna terlepas dari berbagai media yang digunakan. Jadi kalau ada 2 pihak yang sedang memilih warna, tinggal mengacu pada Pantone saja tanpa harus bertemu satu sama lain.

Nah untuk tahun 2016 yang tinggal beberapa minggu ini, Pantone mengeluarkan dua warna sekaligus, yaitu Rose Quartz dan Serenity (PANTONE 13-1520 & PANTONE 15-3919).

www.pantone.com
www.pantone.com

Pantone’s Color of 2016 : Rose Quartz and Serenity

Menurut Pantone, warna Rose Quartz merupakan warna merah muda (pink) yang menyimbolkan kehangatan, kasih sayang, kelembutan dan kestabilan. Sementara biru muda dari Serenity adalah warna yang melambangkan hamparan langit biru yang memberi efek menenangkan, menyejukan, dan memberi rasa tangguh. Kedua warna ini diharapkan bisa membuat keseimbangan secara psikologis terhadap segala tekanan yang dibawa oleh gaya hidup modern. Wah, ternyata dibalik pemilihan warna tersebut, terdapat makna yang dalam ya, Invaders?

Aku sendiri ga sabar menantikan koleksi terbaru dari industri kosmetik yang memang aku gandrungi. Pengen coba warna pastel dari si Pantone ini. Duh, uda ngebayangin banget eyeshadow, lipstik, ataupun eyeliner yang nantinya akan mengusung warna-warna ini di tahun 2016. Pasti bakal lucu banget buat seru-seruan.

Kamu sendiri bagaimana? Apakah kamu juga menantikan warna-warna ini menjadi trendsetter sepanjang 2016, terutama di Indonesia? Aku sendiri juga berharap, industri kosmetik Indonesia akan mengeluarkan koleksi warna Pantone 2016 ini. Sehingga kita (kita? gw aja kali! Hahaha) ga perlu repot buat ikut-ikutan pre-order kosmetik luar negeri yang biasanya paling up to date soal trend yang sedang berlangsung pada saat itu. Inget kan gimana hebohnya Marsala selama tahun 2015 ini? Dan banyak banget merk kosmetik di luar negeri yang berlomba-lomba mengeluarkan koleksi warna Marsala. Tapi di Indonesia? Hiks!

Well, we’ll see aja deh progress ke depannya..

Until then, see you on my next post!

Leave a Reply