Pantone Color of 2016 Make Up Collaboration

posted in: Uncategorized | 0

Hello Invaders,

Jadi waktu akhir 2015 kemarin, aku dan beberapa teman beauty blogger lainnya mengadakan kolaborasi menggunakan tema warna Pantone 2016.

Bagi yang belum tahu, Pantone telah mengeluarkan tren warna untuk musim semi tahun 2016 nanti, yaitu warna Rose Quartz dan Serenity.

Pantone Color 2016 Make Up
Eye Details

Warna Rose Quartz sendiri adalah warna pink yang lembut, yang bisa disimbolkan sebagai kehangatan, kasih sayang, kelembutan dan kestabilan. Sedangkan warna Serenity adalah warna biru muda yang melambangkan hamparan langit biru yang memberikan ketenangan, kesejukan dan rasa tangguh. Kalau aku baca-baca di internet, kedua warna ini memiliki makna yang dalam yang nantinya dapat memberikan keseimbangan secara psikologis terhadap tekanan yang muncul di kehidupan yang serba modern ini.

Sekilas, make up collaboration ini sangatlah mudah. Namun untuk aku yang memiliki warna kulit sawo matang, agak tricky juga karena kedua warna tersebut menurutku adalah warna pastel yang mana pasti akan membutuhkan effort yang lebih supaya warna tersebut bisa pop-out di kulit aku. Soalnya, untuk make up collaboration Pantone Color of 2016 ini, aku ingin memfokuskan di riasan mata sehingga aku banyak bermain di eyeshadow.

Pantone Color 2016 Make Up
Pantone Color 2016 Make Up

Produk mata yang aku gunakan untuk bisa mencapai warna ini adalah sebagai berikut:

1. Coastal Scents eyeshadow base sebagai dasar riasan mata agar membuat warna eyeshadow lebih keluar.

2. Untuk bagian crease atau area lipatan mata, aku menggunakan eyeshadow warna cokelat muda dari Lorac Pro Palette 2.

3. Untuk bagian kelopak tengah mata, aku gunakan warna pink dari eyeshadow matte-nya Elianto.

4. Untuk bagian 1/3 luar dan 1/3 dalam (outter V dan inner part), aku menggunakan eyeshadow warna biru tua dan biru muda dari palet Sariayu 25 Tahun.

5 Kemudian untuk bagian kelopak bawah (lower lid), aku menggunakan eyeshadow matte-nya Elianto yang warna hijau muda.

6. Eyelinernya menggunakan Mizzu Eyeliner Pen yang warna hitam dan sebagai sentuhan akhir setelah menggunakan bulu mata palsu, aku timpa lagi dengan menggunakan eyeliner hitam dari merk My Darling.

Pantone Color 2016 Make Up
Pantone Color 2016 Make Up

Semua eyeshadow yang aku pulas di kelopak mata, aku baurkan dengan sangat hari-hati agar warnanya tidak tercampur sehingga membuat warna ketiga. Hasil berbagi pengalaman oleh teman-teman blogger lainnya, ternyata kalau kurang hati-hati, nanti eyeshadownya bisa menciptakan semu warna ungu. Soalnya kan warna pink dan biru kalau dicampur akan jadi warna ungu. Hehehe.

Oia, kalian bisa lho main-main ke halaman Instagram teman-teman blogger aku yang ikut kolaborasi ini. Difollow juga boleh kok, siapa tahu kalian bisa dapat inspirasi dengan memfollow mereka dan aku. Silahkan lihat di gambar di bawah ini untuk mengetahui ID akun Instagram dari teman-temanku yaaaah…

Pantone Color 2016 Make Up
Pantone Color 2016 Make Up Collaboration

Nah, gimana? Teman-temanku pada cantik-cantik semuanya kan? Skill make up mereka juga bagus-bagus lho!! Menurut kalian, mana yang lebih kalian suka dari beberapa make up yang ada di gambar di atas?

Untuk itu, terima kasih sudah membaca postingan ini. Mungkin kalian ada ide untuk make up looks yang mau kita dibuat? Bisa komen di bawah atau cusss langsung ke akun sosial media aku.

Ciaooo…

XOXO~~

Leave a Reply