HIPS THE TIPS

Panduan Memilih Jaket Motor Yang Nyaman dan Berkualitas

memilih-jaket-title-pic

Ganks, siapa di sini yang suka naik motor? Gw demen naik motor, mau jarak dekat ataupun jauh. Naik motor sudah jadi kebiasaan gw sejak gw masih duduk di bangku SMA. Tapi sejauh-jauhnya naik motor sih ya paling jauh tuh cuma Bekasi – Central Park dan kayaknya itu uda jauh banget deh buat gw. Hehehe.

Nah, terus apa hubungannya naik motor ama kecantikan? Wuih, ada banget donk!

Seperti yang sering gw bilang di blog post sebelumnya bahwa yang namanya kecantikan tidak melulu soal wajah dan make up. Kecantikan itu artinya luas, ganks! Termasuk ketika elo merasa cantik karena kepercayaan diri elo meningkat.

Kepercayaan diri itu kudu banget elo bangun terutama ketika sedang mengendarai motor. Salah satunya bisa elo bangun dengan menggunakan jaket yang nyaman saat mengendarai motor. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap konsentrasi ketika elo berkendara. Dan yang namanya konsentrasi, sangat dibutuhkan dalam mengendarai kendaraan bermotor.

Panduan Memilih Jaket Motor yang Nyaman dan Berkualitas

Perlengkapan apa yang wajib kita gunakan saat mengendarai motor?

Selain helm, tentu saja jaket motor juga tak kalah penting. Jaket motor berkualitas akan melindungi tubuh kita dari hembusan angin. Bahkan risiko cidera saat kecelakaan pun bisa diminimalkan.

Memilih jaket motor bukan sekadar untuk bergaya saja. Lebih dari itu, kita juga wajib memahami hal-hal penting ini agar tak keliru memilih :

Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh

Jaket motor yang sesuai dengan ukuran tubuh akan membuat kita nyaman saat memakainya. Kita pasti leluasa bergerak dan tetap terlihat rapi dengan jaket motor tersebut. Hindari jaket motor sempit yang tak nyaman. Demikian pula halnya dengan jaket motor yang terlalu longgar dan membuat kita kerepotan saat berkendara.

Jangan Sembarangan Memilih Bentuk Jaket

Sebaiknya kita memilih jaket yang bentuknya bisa menutupi leher, pergelangan tangan, dan pinggul dengan sempurna. Karena hal ini bisa meminimalkan risiko cidera ketika kita terjatuh. Bahkan ada pula jaket motor yang dilengkapi dengan bantalan siku yang lembut dan teksturnya cukup tebal.

Pilih yang Modelnya Minimalis

Pakaian terbaik yang cocok untuk para pengendara adalah jaket yang modelnya minimalis. Sebaiknya kita menghindari jaket motor yang modelnya terdiri dari banyak tali. Jangan sampai risiko tali jaket yang tersangkut malah membahayakan keselamatan kita. Jaket yang modelnya minimalis tak akan membuat kita kerepotan saat memakainya.

Corak Jaket Motor yang Tepat

Jaket motor yang benar-benar ditujukan untuk kebutuhan berkendara pasti memiliki corak warna mencolok pada bagian tertentu. Tujuannya tentu saja agar warna tersebut memantulkan cahaya yang berasal dari kendaraan lain. Hal sederhana ini membuat risiko kecelakaan dapat diminimalkan. Karena pengendara di sekitar kita bisa melihat kita dengan jelas saat kita menggunakan jaket tersebut.

Daya Serap Keringat yang Baik

Kita tentu tak selalu bepergian dengan motor saat cuaca sedang sejuk dan bersahabat. Jadi, kita butuh jaket motor yang bahannya nyaman dengan daya serap keringat yang baik. Sehingga kita tak mudah kepanasan ketika menggunakannya. Biasanya jaket yang daya serapnya baik juga mudah dibersihkan.

Tak jadi masalah kalau kita belum memiliki jaket motor berkualitas. Sekarang kita bisa membeli yang baru sesuai dengan kebutuhan. Mengendarai motor pun jadi makin aman dan nyaman bila kita menggunakan jaket motor yang tepat. Jadi jangan lupa ya ganks, setelah elo pilih model yang fungsional, pilihlah juga yang stylish!

See you on my next post!

2 Comments on “Panduan Memilih Jaket Motor Yang Nyaman dan Berkualitas

  1. Jaket favoritku yang ada hoodie-nya. Tapi kalo naik motor enakan yang ga pake hoodie sih hahaha

    Suamiku suka pake yang bahan kulit gitu atau yang parasut. Soalnya dia jalan jauh, jadi pake yang bahannya tebelan dan lebih kokoh.

    Makasi sharing infonya Fi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *